Penulis Topik: DuckTales Remastered (PC)  (Dibaca 392 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8/Server 2012 Windows 8/Server 2012
  • Peramban:
  • Chrome 28.0.1500.95 Chrome 28.0.1500.95
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
DuckTales Remastered (PC)
« pada: 19 Agustus 2013, 04:49:36 »
Saat Square Enix sepertinya setengah hati dengan merilis "ulang" Final Fantasy VII untuk PC, Capcom malah all-out bersama developer WayForward untuk merilis ulang salah satu game lawasnya, DuckTales (1989 untuk NES) dalam format remastered.

Di game ini kita akan mengendalikan Uncle Scrooge (Paman Gober) untuk mengumpulkan harta karun. Mengalahkan musuh caranya gampang, mirip dengan Mario, tinggal "injak" saja menggunakan tongkat (tahan X ketika lompat, atau ada opsi untuk menirukan versi NES yang disebut "hard pogo": tahan bawah dan X ketika melompat). Atau, bebatuan bisa dilemparkan (tahan kiri/kanan tergantung posisi Paman Gober lalu tekan X) untuk menghilangkan musuh. Simpel kan? Selagi berburu harta karun, kita juga bisa mengumpulkan batu-batu permata yang biasanya letaknya tersembunyi (kalau kita mencapai tempat tertentu, tiba-tiba dia akan muncul. Tempat ini lokasinya tidak acak). Lalu, apa yang membedakan dari versi pendahulunya?

- Grafis
Grafis dirombak habis-habisan dari style 8-bit menjadi kartunis Disney-style; cukup berwarna-warni di sana-sini. Game-nya sendiri masih 2D, walaupun memang ada beberapa bagian yang dibuat 3D.

- Gameplay
Yang paling penting adalah gameplay tidak diubah sama sekali, jadi selamat datang kontrol simpel :) game ini lebih enak dimainkan dengan kontroler memang, tapi pemain PC pun pasti tidak akan kesulitan saking simpelnya: di luar tombol pergerakan (D-pad sayangnya, mungkin beberapa lebih familiar dengan skema WSAD, tapi bisa diganto kok), hanya ada dua tombol lain: "A" dan "B" (kalau mengikuti skema NES; di Xbox360 itu dipindahkan ke A dan X). Untuk pemain baru, ada tingkat kesulitan Easy, yang lebih permisif karena kita jadi punya nyawa tidak terbatas, item penyembuh (kue dan es krim) mudah dijumpai, dan "hard pogo" bisa dimatikan. Pemain veteran bisa bernostalgia di tingkat kesulitan "Extreme" yang merupakan ciri khas game old-school: skema "hard pogo" dipaksa aktif (jadi sama persis dengan versi NES), tidak ada save point, dan hanya ada tiga nyawa. Sekali nyawa habis, game harus diulangi dari depan :D

Untuk ukuran game sekarang, gameplay 3 jam mungkin terbilang pendek :) tapi jangan khawatir, game ini masih asyik untuk dimainkan berulang kali, terutama dengan tambahan tingkat kesulitan.

- Musik
Tidak seperti FF VII PC yang hanya mengubah format audio dari MID ke OGG tanpa ada perubahan lainnya, musik di DuckTales: Remastered ikut "diaransemen ulang" sambil tetap memanfaatkan versi aslinya yang masih 8-bit. Pemain pun diberikan kebebasan untuk menggunakan versi aslinya ketika bermain.

- Voiceover
Tentu ini tidak ada di versi NES :D Disney memberi hak khusus ke WayForward untuk menggunakan voiceover, terutama menggunakan pengisi suara asli Gober Bebek (dan beberapa lainnya) yang masih hidup sampai sekarang.

- Bonus
Tentu kurang afdhol rasanya sekarang kalau tidak ada achievement, walaupun sebagian besar bisa didapat dalam permainan pertama. Khusus versi Steam, tentu saja achievement-nya nongol di profil kita, dan Capcom sudah mendukung Steam Trading Card. Selain itu, ada galeri yang bisa dibeli dengan uang yang sudah kita kumpulkan. Galeri ini lebih mirip "behind the scenes", misalnya ada perbandingan grafik NES dengan yang sekarang digunakan. Cukup menarik untuk dikumpulkan, membuat permainan berikutnya jadi lebih bermakna.

Pingin merasakan berenang di kolam koinnya Paman Gober? Bisa :D

Jadi, game ini cocok baik untuk veteran NES ataupun pemain baru, terutama yang gemar serial Donal Bebek. Sayang sih Donal nggak muncul sama sekali di situ :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task

Facebook Comments