v0.2 dalam pengembangan

Dimulai oleh Èxsharaèn, 28 Oktober 2006, 12:01:42

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Èxsharaèn

Okay... rasanya sudah terlalu lama sejak RPG OJ v0.1 dirilis. Pastikan sering-sering mengecek topik ini karena RPG OJ v0.2 direncanakan rilis di bulan November-Desember!

Sekadar mengingatkan saja...

Fitur baru:
  • Bertahan akan mengembalikan sekitar 10% HP dan SP.
  • Pemberlakuan PPn di toko saat membeli barang (tidak berlaku untuk penjualan). PPn tiap daerah dapat berbeda.
  • Diskon khusus saat membeli barang
  • Bar HP kini lebih informatif dengan perubahan warna seiring perubahan HP:
    Antara 50% - 100%: kuning ke hijau
    Di bawah 50%: merah ke kuning
  • Skill pasif. Beberapa skill akan menambah/mengurangi statistik tertentu tanpa harus digunakan (akan selalu aktif sekali dipelajari).
  • Statistik tokoh menurun di waktu-waktu tertentu.
  • Jendela quest akan menunjukkan apa yang harus dilakukan pemain saat itu.
  • Jendela peta kini lebih informatif: menampilkan nama peta dan areanya (jika ada).
  • Semua tokoh inaktif akan menyembuhkan 5% HP dan MP tiap giliran dalam pertarungan (kecuali tokoh KO).
  • Semua tokoh akan memulihkan antara 1--10 HP dan MP per langkah di dunia.
  • HP bar kini juga dapat ditampilkan untuk musuh. Pengaturan tersedia pada menu.
  • Auto-battle! Pengaturan auto-battle dapat dilakukan melalui menu atau saat bertarung.

Bug fix:
  • Peta besar kini tidak lagi dapat diakses saat percakapan berlangsung.
  • Error file menghilang di peta [B1 - Penjara] sudah dibetulkan.
  • Semua item kini muncul pada saat battle jika memilih menu Item.
  • Pemain tetap dapat melewati blok kayu di peta [Hutan Hitam] sekalipun sudah meng-equip Pedang Api.
  • Damage magi/skill dan IP skill sudah kembali normal (seimbang atau lebih kuat dari serangan fisik).
  • Pembatasan waktu di awal bab 9 dihilangkan.
  • Panorama di peta [Jembatan gantung] di [G. ?rc] sudah dibetulkan.
  • Teleport keliru di peta [Kahn] sudah dibenahi.
  • Hutan Hitam kini dibakar.
  • Percakapan antar-PC kini lebih atraktif. PC yang berbicara akan muncul dil layar (seperti pada RPG kebanyakan).

Known bugs:
  • Saat bertahan dan memulihkan HP/SP, tulisannya keluar dulu baru tokohnya berkedip dan indikator HP (angka) diperbarui.

Resolved known bugs:
T: Di beberapa peta, saya tidak bisa pindah ke map berikutnya! Kelupaan kah?
J: Tidak. Pada umumnya, pemain harus menginjakkan kaki di tepi peta agar dapat berpindah tempat. Khusus di map yang tepinya cukup luas, pemain harus benar-benar "meninggalkan peta" (dalam arti sebenarnya) untuk berpindah tempat. Jadi, andaikan kaki pemain sudah ada di tepi peta tapi tidak terjadi teleport, silakan melangkah satu kali lagi untuk "meninggalkan peta" dan pindah ke peta berikutnya. Solusi untuk dualisme mekanisme perpindahan peta ini akan diusahakan diperbaiki di versi berikutnya.

Screenshot:
Menyusul yaa...

Map baru:
Vandhuln 50%

Overall:
Fitur 100%
Event 70%
Map 80%

Ada usulan (selain fitur) untuk RPG OJ v0.2 ini?
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Èxsharaèn

Mungkin kesannya RPG OJ seperti mandek karena aku tidak memberikan update apapun, tapi jangan khawatir! RPG OJ masih berlanjut kok. Karena aku menambahkan fitur yang hanya bisa dinikmati oleh developer game RMXP, makanya pengerjaan map dll. berhenti dulu. Ini nggak akan makan waktu lama; fitur ini sudah selesai 70% dan terus aku garap dengan intensif.

Beberapa hari lagi aku akan post screenshot map terbaru RPG OJ agar kalian bisa tahu sejauh mana perkembangannya.

Oh ya...

Resolved know bugs
Saat bertahan dan memulihkan HP/MP, kini tokohnya terlihat melakukan aksi dahulu (berkedip), baru indikator HP/MP diperbaharui.
Sayangnya, fitur ini (bertahan sambil memulihkan HP/MP) juga berlaku untuk musuh yang berkemampuan Bertahan ^_^"
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Èxsharaèn

Okay, setelah satu bulan (dan setelah aku pakai RMXP asli), apa saja yang nambah dari RPG OJ v0.2?

Baru!

1. Beberapa perlengkapan mengizinkan tokoh yang memakainya untuk mempelajari magi tertentu dan mendapatkan status tertentu selama perlengkapan itu dikenakan.

2. Kahn dan Vandhuln kini dijauhkan dari Hutan Hitam, supaya efek berikut lebih nyata:

3. Sesuai dengan bab 9 RPN OJ, setelah kebakaran di Hutan Hitam, beberapa anggota kelompok (kecuali Zhaxmâr dan jumlahnya acak) akan terkena status baru, Luka bakar, yang tidak bisa disembuhkan dengan item Tenda (atau menginap di penginapan Kahn). Status ini mirip Pöisön, ditambah berkurangnya STR. Satu-satunya cara menyembuhkan luka bakar ini adalah dengan mengikuti event di Kahn.
Karena ini, Vandhuln tidak bisa dikunjungi sebelum Kahn.

4. Status baru: Régèn! Status ini menghilang setelah pertarungan, dan akan mengembalikan HP secara otomatis tiap giliran. Bocoran, di bab 11 nanti ada item yang mengizinkan status ini tetap ada untuk pertarungan berikutnya!

Bug fix

1. Status Pöisön, Vènöm, dan Töxin kini sesuai dengan RPN OJ: mengurangi HP secara bertahap. Pöisön paling ringan, Vènöm sedang-sedang, Töxin paling parah.

2. Senjata ber-IP skill yang dikenakan di slot kedua (T-kanan) ternyata tidak memberikan IP skill sesuai yang dijanjikan. Ini sudah dibetulkan.

Duh, kok dari dulu ngomongin fitur melulu! Dah sampai mana nih?

Bab 9 selesai!
Map: 100%
Event: 100%

Bab 10 selesai!
Map: 75%
Event: 100%

Bab 11 sedang dikembangkan
Map: 20%
Event: 15%

Soo, nanti RPG OJ v0.2 akan memberikan petualangan lebih panjang, plus visualisasi pertama bab 11 RPN OJ yang pendek itu :D

Aku lupa ambil screenshot, jadi ini nyusul yah ^_^"

Ditunggu yaaa...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Èxsharaèn

OK! Akhirnya fitur utama di Legend of Zelda bisa diterapkan juga di sini: peta dan kompas! Peta memang sengaja tidak aku sediakan secara utuh (satu dungeon penuh), supaya lebih menarik dan menantang (apalagi kalau dungeon-nya besar :P). Nii contoh tampilannya (diambil dari bab 11):

Tanpa peta dan kompas:


Dengan peta, tanpa kompas:


Tanpa peta, dengan kompas:


Dengan peta dan kompas: sama seperti pada map biasa, nggak usah kasih contoh gambar ya :D

Dengan demikian, satu bug lagi dipecahkan!

Bug fix

Ingat kan, waktu mendapatkan peta Gunung Örc, yang keluar cuma titik saja? Sekarang, setelah mendapatkan peta tersebut, peta mini dan segala macam titiknya muncul. Ini juga sekaligus membenahi kesalahan serupa di jembatan gantung Gunung Örc.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Èxsharaèn

He he he... cepat yah update-nya...

Bab 10
Map: 75%
Event: 100%

Bab 11
Map: 90%
Event: 80%

Tunggu kabar berikutnya dalam waktu dekat, RPG OJ v0.2 akan segera rilis!
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Stash

Tdk sabar menunggu RPG OJ v0.2 :)
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Èxsharaèn

Kabar terakhir...

Jadwal rilis
8 Februari 2007 (instaler penuh dan patch)

Progres sekarang
Seluruh teks sedang diperbarui karena ada tambahan fitur baru. Ini tidak akan memakan waktu lama kok.

Status
Belum nambah banyak sih, tapi...

Bab 10
Map: 75%
Event: 100%

Bab 11
Map: 95%
Event: 82%

Tambahan fitur
Sistem pesan diperbarui. Tahu comic bubble? RPG OJ sekarang menggunakan sistem ini. Siapa yang berbicara jadi lebih mudah dilihat dan pesan tidak akan menutupi si pembicara seperti sebelumnya!

HP/MP/IP/EXP bar diperbarui. Kini mereka beranimasi dengan halus sesuai penambahan/pengurangan HP/MP/IP/EXP.

Pengaturan sistem permainan. Kini permainan bisa diatur untuk menggunakan maksimal sejumlah CPU (default 70%), menjalankan dalam prioritas High.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Èxsharaèn

Anu, ralat...

HP/MP/EXP/IP bar aku kembalikan ke asal untuk v0.2 karena ada kesalahan teknis yang cukup mengganggu.

Jadwal rilis RPG OJ, seperti sudah diumumkan di Journal Book, diundur ke tanggal 22 Februari 2007.

Harap maklum.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

Èxsharaèn

#8
Ini kemunduran terakhir jadwal rilis RPG OJ, mudah-mudahan nggak ada kendala teknis maupun nonteknis lainnya.

Jadwal rilis:

15 Maret 2007
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen