Penulis Topik: Perawatan tubuh  (Dibaca 8606 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Clâiré

  • Lv 5 Rata-rata
  • *****
  • Tulisan: 1.270
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Only the best of you deserve me.
  • Bergabung sejak: 31/01/2010
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: Perawatan tubuh
« Jawab #30 pada: 19 Oktober 2010, 12:04:23 »
klo nyaris gundul sih iya, lucu rasae klo d elus2 wkwkwk
wah, klo itu sih ngikut rambut artis aj paling gampang ko --a
Zealyte - Vice Guild Master of Nightblade, Dragon Nest SEA

Ènn il Zealyte, Gravitum i Magia-i-ru èst.


"Ènn vanlaâm chrono èst."

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8.1 Windows 8.1
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Seberapa sering kita perlu mandi?
« Jawab #31 pada: 09 November 2013, 01:45:43 »
Habis nonton video [1], jadi penasaran satu hal: mandi itu kan kebiasaan sehari-hari yang paling banyak buang-buang air. Jadi, kalau mengurangi mandi, kita ngirit air kan? Tapi, untuk kesehatan, seberapa sering harusnya kita mandi? Orang tua dulu pesan, mandi harus dua kali sehari biar ga gampang sakit. Benar nggak sih?

Setelah Googling, akhirnya nemu artikel [2] yang menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi waktu kita mandi. Keseringan mandi ternyata nggak bagus, karena membuat keseimbangan mikroba di kulit terganggu (dan malah mindah mikroba itu ke tempat lain) dan bisa merusak kulit. Mengeringkan badan dengan menggesek-gesekkan handuk ternyata juga merusak kulit. Jadi? Nggak masalah ternyata kalau kita nggak mandi, selama nggak berkeringat atau beraktivitas yang riskan membawa kuman.

Definisi "keseringan"? [3] mengatakan, tiap hari ternyata sudah keseringan! Dua belas menit mandi pun kelamaan! Nenek moyang kita seabad yang lalu saja hanya mandi sekali sepekan [4]. Tidak mandi tapi ternyata membawa manfaat kesehatan: menjaga keseimbangan flora (bakteri) serta minyak alami di kulit dan rambut. Plus, kita menjaga konsumsi air berlebihan untuk masa depan, termasuk mengurangi limbah akibat sabun mandi dan sampo. Yang lebih penting adalah menjaga kebersihan tangan, karena dari situ penyakit bisa masuk ke dalam tubuh. Selama kulit tidak terluka, kuman tidak bakal bisa masuk ke dalam tubuh.

Jadi, jangan sepenuhnya menyalahkan teman yang jarang mandi; bisa jadi dia jauh lebih sehat :D

Referensi:
[1] How much water is there on Earth? - Zoo La La (Ep 56) - Earth Unplugged
[2] How much should you shower?
[3] Learn How to Shower To Keep Your Skin Healthy
[4] The disturbing new trend for 'cleansing reduction' which involves bathing just once  a week
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Sistem Operasi:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re:Perawatan tubuh
« Jawab #32 pada: 09 November 2013, 09:35:09 »
Masuk akal sih. Aku sendiri andai gak keringatan, gak merasa bedanya antara mandi dan gak mandi. Masalahnya, di surabaya belakangan lagi panas gila-gilaan. Jadi kecuali kamu berada di ruangan ber-AC selama 24 jam, aku rasa mau gak mau harus rutin mandi :D
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Clâiré

  • Lv 5 Rata-rata
  • *****
  • Tulisan: 1.270
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Only the best of you deserve me.
  • Sistem Operasi:
  • Windows XP Windows XP
  • Peramban:
  • Firefox 24.0 Firefox 24.0
  • Bergabung sejak: 31/01/2010
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re:Perawatan tubuh
« Jawab #33 pada: 11 November 2013, 08:28:58 »
Gini ini jadi pingin takcopas ke koko sepupuku : kalau mandi ga pernah nyisain air buat orang lain >.> mana lucunya lagi, aku masuk kamar mandi waktu dia tengah2 mandi, aku keluar duluan...

Biasanya sih mandi sore yang wajib kalau aku, berhubung belakangan hampir selalu bangun sekitar jam 10 dan langsung harus kerja macam-macam di rumah :P
Zealyte - Vice Guild Master of Nightblade, Dragon Nest SEA

Ènn il Zealyte, Gravitum i Magia-i-ru èst.


"Ènn vanlaâm chrono èst."

Offline Zachry

  • Lv 1 Pendatang
  • *
  • Tulisan: 2
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Sistem Operasi:
  • Windows 10 Windows 10
  • Peramban:
  • Chrome 63.0.3239.132 Chrome 63.0.3239.132
  • Bergabung sejak: 18/01/2018
    • OEM MLM
Re:Perawatan tubuh
« Jawab #34 pada: 18 Januari 2018, 05:41:36 »
Gua sih gada perawatan tubuh yg kaya gimana-gimana bgt, karna laki kali ya haha. ya paling kalo berat badan udah gak kontrol, rutin minum susu aja sih buat ngebalikin ke berat badan semula
MyBio Milk - merk susu tinggi kalsium untuk diet

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task