Tulis jawaban

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.
Nama:
Email:
Subyek:
Tags:

Seperate each tag by a comma
Ikon pesan:

Anti-spam: complete the task

jalan pintas: tekan alt+s untuk mengirim/menulis atau alt+p untuk meninjau


Ringkasan Topik

Ditulis oleh: Zachry
« pada: 18 Januari 2018, 05:41:36 »

Gua sih gada perawatan tubuh yg kaya gimana-gimana bgt, karna laki kali ya haha. ya paling kalo berat badan udah gak kontrol, rutin minum susu aja sih buat ngebalikin ke berat badan semula
Ditulis oleh: Clâiré
« pada: 11 November 2013, 08:28:58 »

Gini ini jadi pingin takcopas ke koko sepupuku : kalau mandi ga pernah nyisain air buat orang lain >.> mana lucunya lagi, aku masuk kamar mandi waktu dia tengah2 mandi, aku keluar duluan...

Biasanya sih mandi sore yang wajib kalau aku, berhubung belakangan hampir selalu bangun sekitar jam 10 dan langsung harus kerja macam-macam di rumah :P
Ditulis oleh: Stash
« pada: 09 November 2013, 09:35:09 »

Masuk akal sih. Aku sendiri andai gak keringatan, gak merasa bedanya antara mandi dan gak mandi. Masalahnya, di surabaya belakangan lagi panas gila-gilaan. Jadi kecuali kamu berada di ruangan ber-AC selama 24 jam, aku rasa mau gak mau harus rutin mandi :D
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 09 November 2013, 01:45:43 »

Habis nonton video [1], jadi penasaran satu hal: mandi itu kan kebiasaan sehari-hari yang paling banyak buang-buang air. Jadi, kalau mengurangi mandi, kita ngirit air kan? Tapi, untuk kesehatan, seberapa sering harusnya kita mandi? Orang tua dulu pesan, mandi harus dua kali sehari biar ga gampang sakit. Benar nggak sih?

Setelah Googling, akhirnya nemu artikel [2] yang menjelaskan apa sebenarnya yang terjadi waktu kita mandi. Keseringan mandi ternyata nggak bagus, karena membuat keseimbangan mikroba di kulit terganggu (dan malah mindah mikroba itu ke tempat lain) dan bisa merusak kulit. Mengeringkan badan dengan menggesek-gesekkan handuk ternyata juga merusak kulit. Jadi? Nggak masalah ternyata kalau kita nggak mandi, selama nggak berkeringat atau beraktivitas yang riskan membawa kuman.

Definisi "keseringan"? [3] mengatakan, tiap hari ternyata sudah keseringan! Dua belas menit mandi pun kelamaan! Nenek moyang kita seabad yang lalu saja hanya mandi sekali sepekan [4]. Tidak mandi tapi ternyata membawa manfaat kesehatan: menjaga keseimbangan flora (bakteri) serta minyak alami di kulit dan rambut. Plus, kita menjaga konsumsi air berlebihan untuk masa depan, termasuk mengurangi limbah akibat sabun mandi dan sampo. Yang lebih penting adalah menjaga kebersihan tangan, karena dari situ penyakit bisa masuk ke dalam tubuh. Selama kulit tidak terluka, kuman tidak bakal bisa masuk ke dalam tubuh.

Jadi, jangan sepenuhnya menyalahkan teman yang jarang mandi; bisa jadi dia jauh lebih sehat :D

Referensi:
[1] How much water is there on Earth? - Zoo La La (Ep 56) - Earth Unplugged
[2] How much should you shower?
[3] Learn How to Shower To Keep Your Skin Healthy
[4] The disturbing new trend for 'cleansing reduction' which involves bathing just once  a week
Ditulis oleh: Clâiré
« pada: 19 Oktober 2010, 12:04:23 »

klo nyaris gundul sih iya, lucu rasae klo d elus2 wkwkwk
wah, klo itu sih ngikut rambut artis aj paling gampang ko --a
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 19 Oktober 2010, 12:00:54 »

Hihihi, pas aku cepak (nyaris gundul) dulu malah banyak yang pingin elus-elus ;D bosen sih kalau potong selalu pendek biasa aja, tapi aku sendiri ya ndak tahu jenis-jenis potongan rambut, jadi kalau minta model yang lagi in ya ndak tahu juga beneran lagi in atau ga :P
Ditulis oleh: Clâiré
« pada: 18 Oktober 2010, 11:43:29 »

yang pas pertama ketemu aku? di ruang dosen? wkwkwk
nah lho, ini prinsipny papaku juga x.x
tapi dibilang cepak juga ngga kok rmbt pp ku... cuma emg nda perlu sisiran dan hampir nda pernah sisiran juga ~____~
emm, bukan mslh cepak ato ngga nya sih sbnernya... tapi klo rambut yg berdiri2 itu bikin geli juga rasany x.x
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 18 Oktober 2010, 11:23:22 »

Yang dulu itu yang mana :P enak cepak sih, ga perlu sisiran ;D
Ditulis oleh: Clâiré
« pada: 18 Oktober 2010, 08:50:45 »

Hahaha :D
Enakan mana lho :p kalau aku sih lebih suka potongan ko2 yg dulu hehe..
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 18 Oktober 2010, 01:22:41 »

Waks...

*besok pagi cukuran ah :P*

Sudah masuk bulan ketiga sejak aku potong cepak. Rasanya sih mulai balik ke keadaan seperti saat aku potong pendek, jadi harusnya masih bisa bertahan dua-tiga bulan lagi sampai benar-benar terlalu panjang. Potong cepak lagi nggak ya ;D
Ditulis oleh: Clâiré
« pada: 18 Oktober 2010, 12:57:15 »

Anggapan kuno di masyarakat:
berambut panjang => nakal
berkumis => galak
Asal banget yah :P

Katanya, kalo dicium cowok berkumis, sensasinya beda gitu, ada geli-gelinya ;D

Nggak nyasar lah, mungkin karena mayoritas orang di sini cowok, jadi yang dibicarakan berbau cowok. Kalau juga dari sisi cewek, kan kita jadi tahu juga apa maunya cewek ;)

Perasaan yang aku dengar di Oprah yang 10000 langkah, makanya aku baru yakin Anlene benar.

Nah, yang masalah keramas, sebaiknya berapa kali seminggu sih? Aku biasanya hanya 2x seminggu, itu pun kalau sudah terasa nggak nyaman banget (pasti banyak yang sudah tahu kalau aku "malas" keramas, he he he :P). Takutnya rambut malah rusak kalau keseringan, plus ketombenya jadi sering muncul gitu...

aku sendiri kok malah suka yang rambutnya agak panjang yah... ngga panjang2 amat sih, cuma ngga suka potongan militer hehehe...
iy tuh, klo d cium cowo yg berkumis jadi geli2 ==a
cowoku aja tiap 2 hari klo nda cukur kuomelin, abis ga tahan gelinya ~______~

keramas - klo aku sih 2-3 hari sekali ATAU klo mulai berminyak *sama aja deh jadinya*

*brb telat balesnya, udah setaun lebih wkwkwk*
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 15 Mei 2009, 11:24:53 »

Bukan di dokter sih, kalau nggak salah di klinik atau salon gitu, aku sendiri gak apal (maklum bukan orang metroseksual :P)...

Lha terus ini apa??? Makanya kalau balas itu diinget-inget yang sebelumnya, dari HP cuma keluar 5 tulisan per halaman kan?
Ditulis oleh: Stash
« pada: 15 Mei 2009, 11:18:25 »

Perawatan kan akeh macamnya. Siapa tahu cecemu ke klinik rambut. Setahuku ada 1 di TP ato PTC, lupa aku.

Atau mungkin coba minum jamu? Kapan hari adikku disuruh olesin ramuan tradisional di rambutnya.
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 15 Mei 2009, 08:12:31 »

Mau karmamu tembus ke bawah BEP? ;D

Aku kan sudah bilang dia lagi perawatan... gak dibaca ih...
Ditulis oleh: Stash
« pada: 14 Mei 2009, 09:49:02 »

Tapi xxxseksual???? :D

Sdh coba pake neril gitu?
anything