Tulis jawaban

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.
Nama:
Email:
Subyek:
Tags:

Seperate each tag by a comma
Ikon pesan:

Anti-spam: complete the task

jalan pintas: tekan alt+s untuk mengirim/menulis atau alt+p untuk meninjau


Ringkasan Topik

Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 27 Juni 2009, 10:31:19 »

He he he... lama banget ya nggak di-update :D untuk menebus waktu yang cukup lama itu, kali ini semua cerita di Part 4 aku tuntaskan sampai habis. So, apa saja lanjutan ceritanya?

Chapter 26: Curse of the Chosen Ones?
Kutukan sudah terlaksana, namun tanpa terduga Èxsharaèn berhasil membalikkan kutukan itu. Bagaimana akhir dari kisah Trihörrèan terkutuk ini?

Chapter 27: The Big Frontier
Xath pun berubah menjadi zombi akibat luka gigitan yang ia derita. Justru dengan keadaannya itu ia mampu bertahan dari serbuan zombi lainnya, dan akhirnya kawanan yang terpecah pun berkumpul kembali, walaupun dihadang oleh makhluk yang tidak mereka kenali. Di sebuah mansion tua, akhirnya mereka menemukan sebuah sarang; sumber segala malapetaka yang terjadi di Tigran. Bagaimana mereka mengakhiri malapetaka itu? Siapa yang berada di balik semuanya?

Chapter 28: Fight! Fire Fighter!
Tinggal satu lagi musuh yang harus mereka hadapi: Vkarax. Dengan bantuan dua per tiga penduduk yang kini sudah pulih, mereka pun bertempur menghadapi pasukan Xhazqun. Namun, Vkarax jauh lebih kuat dari kedua ksatria sebelumnya. Akankah mereka mampu mengakhiri dominasi Xhazqun di Barnuth?

Chapter 29: Nothing Really Matters?
Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi keesokan harinya. Di Vandhuln, mereka tidak menemukan orang tua Quésha. Akhirnya mereka pun pulang ke Zion. Benarkah tidak terjadi apa-apa?

Chapter 30: A True Hero
Setelah mempertimbangkan, akhirnya raja Líghtran Zhârashq memutuskan untuk meminta bantuan ke Zion. Dengan bantuan Zhaxmâr dan Frugal mereka pun menuju Negeri Tanpa Sihir. Lanjutkan cerita bab ini ini ke bab 32!

Chapter 31: Wind of Darkness
Fösh pun menyelesaikan ujian Odin, dan dengan demikian Fillíosâcrud dapat dikalahkan. Namun, ternyata monster itu hanya jebakan untuk mengalihkan perhatian, karena desa mereka luluh lantak saat mereka kembali. Serangan dari Xhazqun pun membayang beberapa hari kemudian, dan Pertempuran Hujan Darah pun terjadi. Akankah mereka mampu menghadapi Xhazqun?
Jangan lewatkan aksi Dhran yang paling keren sejauh penulisan RPN OJ di bagian ini!!!

Chapter 32: Reunited!
Zhârashq pun membuat keputusan yang mengejutkan dengan ikut berkelana bersama kelompok Trihörrèan. Hari yang ditunggu pun tiba, saat Líghtran membuat kesepakatan dengan Xhazqun terkait batu kuning yang mereka cari. Akankah itu memuaskan Xhazqun? Mampukah Líghtran memenangkan negosiasi ini dan mengusir Xhazqun dari negeri mereka?

Dengan demikian Part 4 selesai. Nantikan Part 5, yang... belum selesai sampai sekarang, he he he :D tapi jangan khawatir, masih ada stok beberapa bab sebelum rilis di sini benar-benar harus menunggu aku selesai menulis bab baru.

Waktunya mulai melanjutkan RPN OJ nih ^^
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 01 Juni 2009, 01:25:23 »

Nah berhubung event Lucky 7777 sudah tutup, aku bisa update sekarang :D tunggu sebentar ya, naskahnya dalam format Word 2007, aku belum instal :P
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 27 Mei 2009, 09:48:11 »

Halo, welcome back m0x ;) lagi sepi sih, sabar ya... Pada nunggu event semua kayanya, aku jadi ga bisa rilis lanjutannya deh...
Ditulis oleh: m0k1e
« pada: 27 Mei 2009, 12:44:34 »

huaaaahhh kanggeeennn ... ini aku ch111mm000xxxx .. masih inget gakk ?? akunku yg lama lupa paswotnya .. mau ganti paswot kok nggak bisa ... bingung aku, makanya bikin ID baru ..
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 22 Mei 2009, 07:46:23 »

Udah kelamaan ya nggak update... tapi event Lucky 7.777 lagi dekat banget nih, nanti aku yang dapat kalau aku rilis sekarang...

Sabar dulu yah :)
Ditulis oleh: saint_eve
« pada: 30 April 2009, 07:58:41 »

ayo semangat kk,,teruskan RPN OJ nui,,wa penggemar setia nui,,hagz,,
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 19 Pebruari 2009, 06:34:35 »

Sesi kedua sudah dimulai! Silakan dinikmati...

Chapter 26: Curse of the Chosen One?
Kutukan Èxsharaèn akhirnya terlaksana. Penduduk kota menjadi korban, dan yang masih selamat berkumpul di air terjun Xanâdh. Èxsharaèn berjuang keras melawan kutukan itu, namun harus ditebus dengan nyawa seseorang yang dikasihinya...

Chapter 27: The Big Frontier
Kawan-kawan kita akhirnya terpisah di kota mati Tigran. Ada yang selamat, namun Xath akhirnya tergigit salah satu zombi. Akankah hidupnya berakhir di kota itu?

Chapter 28: Fight! Fire Fighter!
Stãsh dan kawan-kawannya akhirnya beraksi langsung ke markas ksatria untuk membunuh dua dari tiga pemimpin Xhazqun yang sedang berkuasa. Akankah ia berhasil melakukannya?

Chapter 29: Nothing Really Matters?
Sisa hari berlalu amat lambat di Irin Moríth. Apa saja yang mereka lakukan selagi menunggu?

Chapter 30: A True Hero
Setelah masa damai selama ribuan tahun, akhirnya malam itu Líghtran harus menghadapi pertempuran besar pertama mereka. Berhasilkah mereka mempertahankan diri dari serangan Xhazqun?

Chapter 31: Wind of Darkness
Hari itu Dhranèff, Fösh, dan pasukan terpilih mendatangi Menara Fillíosâcrud untuk membungkam makhluk itu untuk selamanya. Di tengah-tengah pertarungan, Fösh terpaksa memanggil Odin karena mereka kewalahan. Sanggupkah Fösh menjalani tiga ujian Odin dan menguasai Zantètsukèn?

Chapter 32: Reunited!
Dengan bantuan kartu Zion, pertarungan melawan Barubak dapat dilanjutkan. Namun, di saat mereka mengira mereka sudah mengalahkan Barubak, monster itu justru bertambah kuat. Bagaimana mereka mengatasi makhluk itu?
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 20 Januari 2009, 12:55:02 »

Oke! Untuk sesi pertama...

Chapter 26: Curse of the Chosen One?
Keputusan Èxsharaèn untuk pulang ke Xanâdhí ternyata bukan keputusan yang tepat. Salah satu penduduk kota mengetahui bahwa ia terkutuk, dan di saat genting kutukan itu justru terlaksana...

Chapter 27: The Big Frontier
Xath kembali menghadapi ketakutan terbesarnya: makhluk undead. Kota Tigran sudah menjadi kota mati, dan Xath pun harus memilih antara membunuh atau dibunuh. Pilihan apa yang akan ia ambil?

Chapter 28: Fight! Fire Fighter!
Ulotra mendapat sambutan tidak menyenangkan di Barnuth sebelum akhirnya ia ditolong Munan, sahabat Stãsh. Dengan informasi yang mereka berdua kumpulkan sampai sejauh ini, mereka pun menyusun rencana untuk mengalahkan penyusup dan mengusir mereka dari kota perbatasan itu.

Chapter 29: Nothing Really Matters?
Quésha pulang ke desanya Irin Moríth dan mendapati desa itu masih seperti sebelum ia pergi, seolah-olah tidak terjadi apa-apa di Líghtran. Apa yang ia lakukan di desanya?

Chapter 30: A True Hero
Zhaxmâr sempat shock sewaktu mendapati Monas Matria dan Chârad sudah jatuh. Bergegas ia menuju ibu kota Líghtran untuk memperingatkan sang raja akan bahaya serangan terbesar Xhazqun, sekaligus mencari keluarganya yang mengungsi ke sana. Malam harinya, Xhazqun mendadak menyerang...

Chapter 31: Wind of Darkness
Fösh bertemu Dhranèff untuk pertama kalinya dan menyadari keanehan di desa Zarlûx Ümna: tidak ada angin di sana. Di hari ketiga, mendadak sebuah menara dengan monster terjahat muncul di desa. Apa yang akan ia lakukan?

Chapter 32: Reunited!
Beberapa kawan kita berkumpul kembali di Zion bersama dengan kawan-kawan baru, termasuk Zharâshq, raja Líghtran, yang terpaksa meminta bantuan Zion. Setelah menyusun rencana, akhirnya tibalah hari pertempuran besar melawan Xhazqun. Siapkah mereka kembali berperang setelah ribuan tahun masa damai?
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 20 Januari 2009, 12:06:32 »

Kukira cukup waktu selama sebulan untuk membaca bab 24 yang panjangnya nggak karuan itu :D

Untuk Part 4, karena jalan ceritanya memang terpecah menjadi enam, RPN OJ forum juga akan terpecah menjadi tujuh (bab terakhir akan menyatukan keenam cerita). Tujuh bab sekaligus (bab 26-32) akan dirilis secara maraton dan acak, jadi siapa saja bisa memilih bab kesukaan yang akan dibaca terlebih dahulu. Urutan pembacaan bab tidak mempengaruhi susunan cerita, kecuali bab 30 yang amat disarankan dibaca tepat sebelum membaca bab 32, karena keduanya berhubungan. Selain itu, karena bab 32 adalah penutup, disarankan membacanya terakhir.

Karena rilis acak, untuk saat ini urutan bab di Part 4 akan sedikit acak-acakan, namun semua bab akan diakhiri pada waktu yang sama dengan urutan yang sama seperti semula. Bab yang panjang mungkin akan mendapatkan porsi lebih banyak saat rilis untuk mengimbangi bab yang pendek.

So, are you ready for the marathon?

Jangan lupa, mulai Part 4 dhran mulai beraksi di bab 31 dan stash di bab 28 ;)

Bab 25, sebagai pengantar maraton ini, bisa dibaca di topik ini.

Enjoy :D

PS: Pintu gerbang menuju Part 5 sudah dibuka. Silakan level up ke Lv 4 sebagai persiapan memasuki Part 5.
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 22 Desember 2008, 02:18:44 »

Bacaan untuk libur akhir tahun ;)

Lanjutan bab 23 dan bab 24 (FULL!!!) bisa diikuti mulai hari ini. Bahaya ternyata dapat diatasi dengan hadiah tak terduga: Fæth. Kelompok Trihörrèan pun melanjutkan perjalanan ke Zion. Zion sedang dalam keadaan perang saudara akibat kekuatan asing yang memasuki negeri mereka: Atalarocrast. Berhasilkah mereka mengatasi semua masalah dan mendapatkan Intèlligènsia?

Lanjutan kisahnya bisa dibaca mulai tulisan ini.

Dengan demikian, Part 3 selesai dan pintu menuju Part 4 sudah dibuka. Silakan level-up ke Lv 3 untuk bisa menikmati Part 4 ;)
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 02 Desember 2008, 11:49:23 »

Sori kelamaan...

Bab 23 kurilis sebagian. Ada kejutan yang tidak terduga menjelang akhir perjalanan mereka di lautan: tentara Zion! Akankah Zion menerima mereka sebagai pahlawan, atau justru sebagai musuh utama?

Baca selengkapnya mulai tulisan ini.
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 18 November 2008, 04:22:13 »

Aku nggak nemu momen yang pas untuk mutus bab ini ;D

Bab 22 dilanjutkan hingga berakhir. Agak membosankan mungkin karena fokus cerita pindah sebentar ke Xath untuk menguak masa lalunya yang tidak terduga, dan tidak ada apa-apa lagi yang terjadi setelah musibah kapal hantu, namun bab ini menjadi pengantar menuju bab berikutnya yang penuh bahaya. Seperti apa masa lalu Xath?

Baca selengkapnya mulai post ini.
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 07 November 2008, 08:35:01 »

Update!

Bab 20 dan 21 sekaligus diselesaikan untuk mengantar bab 22 yang dirilis sebagian ;)

Untuk yang baca bab 20:
Zhaxmâr tewas pada akhir permainan. Tidak adakah yang bisa mereka lakukan? Apa benar Trihörrèan bisa terbunuh semudah itu? Baca selengkapnya mulai post ini (bab 20)

Untuk yang lompat ke bab 21:
Myu pun diutus menyelamatkan Zarâchn. Apakah seekor kucing mampu menembus penjagaan ketat Vashnu? Seperti apa aksinya? Baca selengkapnya mulai post ini (bab 21).

Bab 22 sendiri bercerita tentang perjalanan kawan-kawan kita menyeberangi lautan menuju benua asing yang belum pernah mereka kunjungi. Lima puluh hari terapung di lautan nan luas, tentu membosankan? Tidak juga! Cukup banyak yang terjadi selama perjalanan itu. Seperti apa kisahnya? Baca mulai post ini.

Enjoy :D
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 22 Oktober 2008, 12:57:44 »

Duh, maaf, tiga bulan ga ke-update :P

Lanjutan petualangan di Gunung Pyura dan sebagian bab 20 serta bab 21 bisa dinikmati mulai hari ini.

Ífrith berhasil ditaklukkan dan Spiritum pun didapatkan. Selanjutnya, mereka memutuskan pergi ke Vashnu untuk melanjutkan mencari pecahan Trihollían lainnya. Sesuatu yang mengejutkan terjadi selama perjalanan itu. Apa yang terjadi?

Baca selengkapnya mulai post ini.
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 11 Juli 2008, 02:21:54 »

Sebagian bab 19 sudah bisa dinikmati mulai hari ini. Petualangan pertama terjadi di dalam perut Gunung Pyura. Seperti apa petualangan mereka?

Baca selengkapnya mulai post ini.