Penulis Topik: Relevansi antara cara berpakaian wanita dan kekerasan seksual terhadap perempuan  (Dibaca 1054 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Sistem Operasi:
  • Windows XP Windows XP
  • Peramban:
  • Firefox 4.0b10 Firefox 4.0b10
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Beberapa hari ini aku membaca beberapa artikel yg lumayan menarik sih di website singapur. Sebelum aku mulai menjabarkan pikiranku, berikut beberapa artikel yg aku maksud (silahkan dibaca)

http://singaporeseen.stomp.com.sg/stomp/sgseen/caught_in_the_act/553384/girls_beware_of_mrt_perverts_who_look.html
http://singaporeseen.stomp.com.sg/stomp/sgseen/what_bugs_me/547008/first_schools_now_churches_why_cant_sporeans.html
http://singaporeseen.stomp.com.sg/stomp/sgseen/this_urban_jungle/464108/sloppy_or_not_ntu_students_dress_in_shorts_singlets_and_slippers.html
http://us.detikhot.com/read/2011/02/17/204647/1573289/230/bokong-dicolek-five-v-menjerit-jerit

Ada beberapa komen yg menurutku cukup menarik sih. Intinya sih ketika seorang wanita berpakaian yg "menggoda", dan terjadi pelecehan atau bahkan kekerasan seksual, siapakah yg salah? Kalo berdasarkan hukum, jelas si pria yg bersalah. Tapi apakah benar si wanita tdk bersalah???
Aku gak blg kalo cowoknya gak bersalah lho. Cowoknya jelas2 bersalah. Tapi sesuai kata bang napi "Kejahatan tdk terjadi karena adanya niat pelaku, tapi karena juga adanya kesempatan".
Kadang cewek selalu beralibi "Berpakaian adalah kebebasan asasi. Terserah aku dong". Tapi mereka lupa, semua tindakan akan ada timbal balik.

Entah lha. Inti post ini aslinya bingung aja sih, kenapa cewek suka berpakaian yg "menggoda". Mau yg agak seksi boleh aja, tp ingat batas saja sih. Dan kalo sampe ada kejadian aneh2, selain menyalahkan pelakunya, ada baiknya refleksi juga. Apakah aku secara tdk langsung turut memberi kesempatan/motivasi kepada pelaku????
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Peramban:
  • Chrome 9.0.597.94 Chrome 9.0.597.94
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Masalahnya mungkin juga di nature-nya dari sisi cowok. Bukannya aku memiliki nature itu, aku ya risih lihat cewek yang pakai celana cuma sepangkal paha, padahal bawaannya BlackBerry. Ga punya duit sampai kain celana dipangkas habis ya mbak??? ;D

Mungkin saja ada anggapan bahwa cowok itu suka sama bagian tubuh tertentu dari cewek, terutama paha dan dada. Makanya itu yang mereka geber untuk secara aktif (dan mungkin secara seksual?) menarik sebanyak mungkin cowok. Seleksi alam biasa, harusnya. Tapi karena kita punya akal sendiri, termasuk moral, jadilah perkosaan itu dianggap amoral. Padahal di dunia hewan, mereka ga peduli mah si jantan mau melakukan itu pada betina mana saja...

Setahuku, ada beberapa peraturan (harusnya di Aceh atau tempat mana pun yang menerapkan peraturan agama tertentu) yang justru menyalahkan wanitanya kalau berpakaian tidak senonoh (bahkan wanitanya yang kena hukum). Jadi, mestinya sudah ada kesadaran kalau si wanita secara langsung memiliki andil dalam tindak pelecehan seksual yang dialaminya.

Nah masalahnya sekarang, hukum atau agama yang berbicara? Kita tahu keduanya sulit diterapkan di negara multikultural, walaupun ya mestinya ada negara yang begitu (dan ada yang ngalah karena terpaksa). Kalau aku pribadi sih menyalahkan ceweknya, karena ada kecenderungan cowok sulit mengerem hawa nafsu (coba saja amati di koran, siapa korban pelecehan seksual. Ada gak yang korbannya cowok dan pelakunya cewek :P)...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Siapakah yang paling bersalah di kasus ini? Si cowok (pemerkosa) atau si cewek (tidak berpakaian secara layak di tempat yang keliatan umum)?
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8.1 Windows 8.1
  • Peramban:
  • Chrome 36.0.1985.125 Chrome 36.0.1985.125
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Nih ada gambar lucu yang aku temukan di FB :D

Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Eeaaa.... Ferdi ternyataa..... :o
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8.1 Windows 8.1
  • Peramban:
  • Chrome 36.0.1985.125 Chrome 36.0.1985.125
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Halah kamu ya kebiasaan gitu ae lho, pake pengalihan isu segala :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Barusan nemu iklan di TV tentang alat olahraga. Seperti biasa, ada model cowok dan cewek yang sedang menggunakan alat itu. Model cowok bertelanjang dada, dan tidak disensor. Model cewek pake atasan kutang yang sampai di batas perut dan celana pendek (perut, belahan dada, paha, dan bokong si cewek dikaburkan). Bias sekali sih :D
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything