Penulis Topik: Cerita-Cerita Inspirasional Nyata  (Dibaca 2471 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Cerita-Cerita Inspirasional Nyata
« pada: 31 Oktober 2012, 07:59:29 »
Aku mau bagikan tautan ke testimoni dari Dr Richard, seorang dokter kaya yang terkena kanker, dan meninggal.

Testimoni lengkap Dr Richard

Mohon maaf, testimonialnya dalam bahasa inggris, dan untuk sementara aku gak berniat menerjemahkannya :)
Ringkasan saja: Dr. Richard Teo Keng Siang adalah seorang 'biasa' yg berjuang, bekerja keras dan sukses luar biasa sebagai dokter kecantikan, kaya luar biasa. Di usia 40 tahun, single, dia punya segalanya: ketenaran, kekayaan, cakep dan dia rajin fitnes juga (6x seminggu/tiap hari). Waktu dia diajak ke gereja dia akan bilang: "saya sangat sibuk di pagi hari, suruh gereja itu undurkan kebaktiannya menjadi jam 2, baru saya datang". Dia arogan sekali karena dia merasa punya uang, punya segalanya..

Dia bilang begini: coba saja, apa yg Tuhan bisa lakukan untuk membuat aku pergi ke gereja

Maret 2012, dia lagi fitness, dia merasa gak enak di punggung, singkatnya (ntar baca yah) dia kena kanker stadium 4 langsung, dia kaget banget dan ga percaya. Pertama-tama dia menyangkal dan menyalahkan Tuhan, kenapa disaat2 TOP nya dia kok Tuhan beri itu. Akhirnya dia sadar, hanya itu 1-1nya cara Tuhan untuk membuat dia mengerti dan bersaksi. 16 oct 2012 kemarin dia meninggal dunia di usia 40 tahun. Tapi kesaksiannya yang direkam dan disebarkan oleh teman2 ikatan dokter kristen di Singapore, menyadarkan banyak orang kalo uang tanpa Tuhan itu kosong, HIDUP TANPA TUHAN itu sia2.
« Edit Terakhir: 07 Pebruari 2013, 07:45:59 oleh stash »
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

azstreet

  • Pengunjung
Re:Testimoni Dr Richard Teo Keng Siang (1972-2012)
« Jawab #1 pada: 01 November 2012, 05:33:38 »
Hyaaa pake Opera Mini di Tab gak kebuka...

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Testimoni Dr Richard Teo Keng Siang (1972-2012)
« Jawab #2 pada: 01 November 2012, 05:50:50 »
Oh ya? Aku pake perambah bawaannya bb dan s3, bisa kebuka tuh

Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

azstreet

  • Pengunjung
Re:Testimoni Dr Richard Teo Keng Siang (1972-2012)
« Jawab #3 pada: 02 November 2012, 10:40:18 »
Mungkin kl pakai browser bawaan kebuka kali ya...

Baru baca pakai komp  :D  (y)

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re:Testimoni Dr Richard Teo Keng Siang (1972-2012)
« Jawab #4 pada: 07 Pebruari 2013, 07:42:02 »
Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari Amerika yg memenangkan tiga gelar juara Grand Slam; US Open (1968), Australia Open (1970), dan Wimbledon (1975).

Pada tahun 1979 ia terkena serangan jantung yg mengharuskannya menjalani operasi bypass. Setelah dua kali operasi, bukannya sembuh ia malah harus menghadapi kenyataan pahit, terinfeksi HIV melalui transfusi darah yang ia terima pada tahun 1983.

Seorang penggemarnya menulis surat kepadanya,

'Mengapa Tuhan memilihmu untuk menderita penyakit itu?'

Ashe menjawab

'Di dunia ini ada 50 juta anak yg mulai bermain tenis,

diantaranya 5 juta orang yg bisa belajar bermain tenis,

500 ribu orang belajar menjadi pemain tenis profesional,

50 ribu datang ke arena untuk bertanding,

5000 mencapai turnamen grandslam,

50 orang berhasil sampai ke Wimbeldon,

empat orang di semifinal, dua orang berlaga di final.

Dan ketika saya mengangkat trofi Wimbledon, saya tidak pernah bertanya kepada Tuhan,

'Mengapa saya?'

Jadi ketika sekarang saya dalam kesakitan, tidak seharusnya juga saya bertanya kepada Tuhan,

'Mengapa saya?'

Sadar atau tidak, kerap kali kita merasa hanya pantas menerima hal-hal baik dalam hidup ini; kesuksesan, karier yang mulus, kesehatan. Ketika yang kita terima justru sebaliknya; penyakit, kesulitan, kegagalan, kita menganggap Tuhan tidak adil. Sehingga kita merasa berhak untuk menggugat Tuhan.

Tetapi tidak demikian. Ia berbeda dengan kebanyakan orang. Itulah cerminan hidup beriman; tetap teguh dalam pengharapan, pun bila beban hidup yg menekan berat.

Ketika menerima sesuatu yg buruk, ingatlah saat - saat ketika kita menerima yg baik...

'Kuda pemenang tidak tahu mengapa dia harus lari dan memenangkan perlombaan.

Yg dia tau, dia harus berlari krn dipukul dan sakit..!!

Hidup ini seperti sebuah perlombaan. Dan Tuhan adalah komandonya atau ibarat jokinya..

Jika engkau mengalami sakit, dihajar, menerima yg tidak enak, berpikirlah :'Tuhan ingin engkau menang !!'

----------------------------------------------

“I could never forgive myself if I elected to live without humane purpose, without trying to help the poor and unfortunate, without recognizing that the purest joy in life comes with trying to help others.” - Arthur Ashe
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8/Server 2012 Windows 8/Server 2012
  • Peramban:
  • Chrome 26.0.1410.43 Chrome 26.0.1410.43
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Cerita-Cerita Inspirasional Nyata
« Jawab #5 pada: 03 April 2013, 08:17:39 »
Dari FB nih :) sori lagi malas terjemahin :D

WHY DOGS LIVE LESS THAN HUMAN ? ANSWER OF A 6 YEAR OLD

Being a veterinarian, I had been called to examine a ten-year-old Irish Wolfhound named Belker. The dog’s owners, Ron, his wife Lisa, and their little boy Shane, were all very attached to Belker, and they were hoping for a miracle.

I examined Belker and found he was dying of cancer. I told the family we couldn’t do anything for Belker, and offered to perform the euthanasia procedure for the old dog in their home.

As we made arrangements, Ron and Lisa told me they thought it would be good for six-year-old Shane to observe the procedure. They felt as though Shane might learn something from the experience.

The next day, I felt the familiar catch in my throat as Belker ‘s family surrounded him. Shane seemed so calm, petting the old dog for the last time, that I wondered if he understood what was going on. Within a few minutes, Belker slipped peacefully away.

The little boy seemed to accept Belker’s transition without any difficulty or confusion. We sat together for a while after Belker’s Death, wondering aloud about the sad fact that animal lives are shorter than human lives.
Shane, who had been listening quietly, piped up, ”I know why.”

Startled, we all turned to him. What came out of his mouth next stunned me. I’d never heard a more comforting explanation. It has changed the way I try and live.

He said,”People are born so that they can learn how to live a good life — like loving everybody all the time and being nice, right?” The Six-year-old continued,

”Well, dogs already know how to do that, so they don’t have to stay as long.”

Live simply.

Love generously.

Care deeply.

Speak kindly.

Remember, if a dog was the teacher you would learn things like:

When loved ones come home, always run to greet them.

Never pass up the opportunity to go for a joyride.

Allow the experience of fresh air and the wind in your face to be pure Ecstasy.

Take naps.

Stretch before rising.

Run, romp, and play daily.

Thrive on attention and let people touch you.

Avoid biting when a simple growl will do.

On warm days, stop to lie on your back on the grass.

On hot days, drink lots of water and lie under a shady tree.

When you’re happy, dance around and wag your entire body.

Delight in the simple joy of a long walk.

Be loyal.

Never pretend to be something you’re not.

If what you want lies buried, dig until you find it.

When someone is having a bad day, be silent, sit close by, and nuzzle them gently.

ENJOY EVERY MOMENT OF EVERY DAY!

Author : Unknown
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything