Penulis Topik: Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?  (Dibaca 4515 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8.1 Windows 8.1
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #15 pada: 12 November 2013, 02:22:31 »
Nih ada jawaban dari temanku yang agen asuransi masalah kasus BM itu:

Kutip
Untuk klaim kematian memang sebulan. Tapi untuk HS rumah sakit paling lama 14 hari.

Sah dong kalau aku kemudian tanya. lho berarti dalam sebulan itu bisa terjadi apa-apa dong? Jawabnya:

Kutip
Apa-apa maksudnya kalau butuh dana darurat ya? Tapi setelah cair kan bisa dibayarkan semua dengan UP-nya. Maksud cerita itu adalah pentingnya punya proteksi juga seperti ikut tabungan di bank, ikut cicilan, dsb.. Karena mereka ga mungkin kasih toleransi kalau yang cicil meninggal.

Lho, aku ga mentingin klaimnya. Anggaplah aku percaya penuh sama pihak asuransi kalau klaim itu pasti terbayar. Tapi, jeda satu bulan itu? Istriku pasti butuh biaya pemakaman, yang sekarang saja sudah ga murah. Lalu hidup hanya dari tabungan? Cicilan gimana?

Kutip
Oh proteksi buat istri? Kalau misalnya istri ikut, ada kok. Ada istilahnya .... (kupotong supaya ga ketahuan ini asuransi mana). Kalau suami meninggal, nanti premi istri free. Ga usah setor, nanti disetori sampai usia tertentu sesuai perjanjian.

Tapi di cerita itu kan posisi istri ga ikut asuransi?

Kutip
Kalau misalnya istri ga ikut, ya ga ada proteksi. Soalnya di X berlaku yang ditanggung 1 polis 1 orang.

Nah lho, kontradiksi dengan cerita itu :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Sistem Operasi:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #16 pada: 12 November 2013, 03:49:54 »
Cuma segitu aja debatnya? Kurang panas.....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8.1 Windows 8.1
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #17 pada: 13 November 2013, 12:28:18 »
Itu dia posisi sudah "oh iya ya, jadi ceritanya kurang lengkap ya?", ngapain dilanjutin :D kamu kan yang suka panas-panas :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Linux Linux
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.92 Chrome 30.0.1599.92
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #18 pada: 13 November 2013, 01:59:28 »
BM baru:

Kutip
Kompas, Kamis / 31 Oktober 2013.
"Rumah dan Mobil harus DIJUAL u/ Berobat".

Seorang guru PNS, bernama Akhdiat (48thn) dengan income Rp 8jt/bln TERPAKSA menjual Rumah dan mobil utk membiayai pengobatan anaknya Faizal (14thn) akibat Tumor Otak (sakit kritis). Padahal sudah memiliki ASKES dan JPK. Namun yang ditanggung hanya 70jt, sedangkan biaya yang dibutuhkan LEBIH dari 120jt. Detailnya baca Kompas.
IRONIS, banyak orang mengandalkan Asuransi dari Kantor/Pemerintah, Padahal Asuransi dari kantor BELUM CUKUP apabila terkena SAKIT KRITIS. Dan Asuransi dari kantor hanya didapat selama mereka bekerja, klo PHK/tidak bekerja lagi fasilitas Asuransi tidak didapat. Banyak orang menutup mata dengan mengatakan "saya nggak ada uang utk Asuransi, buang2 uang dengan Asuransi" tetapi, utk  beli Motor, Mobil, Rumah sangat bisa. Padahal klo sudah sakit kritis mereka RELA menJUAL semuanya. FENOMENA sekarang yang sakit kritis bukan lagi orang yg usia 50tahun ke atas tetapi usia 14thn pun bisa terjadi.
Alangkah Bijaknya:
1.) Jika SUDAH punya Asuransi, kita coba lihat kembali manfaatnya apa sudah mencukupi atau belum?
2.) Jika BELUM punya Asuransi, SEGERALAH memilikinya. Dengan Sisihkan min.10% dari penghasilan utk PROTEKSI.

Sebab, KABAR BURUKNYA: TIDAK semua orang bisa punya Asuransi. syaratnya harus SEHAT. Klo sudah pernah sakit kritis mau ambil asuransi 10jt/bulan pun pasti diTOLAK.
Semoga informasi ini bisa berguna utk merencanakan masa depan yg terbaik utk Anda dan Keluarga.
Yuk, mari kita Cek manfaat Polis kita sekarang,,

Ada beberapa pertanyaan dari stash, sedang kutanyakan ke agenku, karena menurut BM itu aku harus melihat kembali manfaat polisku, dan kebetulan nominalnya lebih besar dari contoh kasus itu.
« Edit Terakhir: 13 November 2013, 02:02:17 oleh Èxsharaèn »
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #19 pada: 13 November 2013, 07:15:30 »
Mana hasilnya? :D
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8.1 Windows 8.1
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #20 pada: 13 November 2013, 10:49:06 »
Ntar deh, lagi di-charge HP-ku :D intinya sih tadi kutanyakan dua orang, kebetulan sama-sama agen di tempat yang sama, tapi satunya agenku sendiri. Jawabannya lebih memuaskan timbang temanku yang memang masih "hijau" :P
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Sistem Operasi:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Peramban:
  • Chrome 30.0.1599.101 Chrome 30.0.1599.101
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #21 pada: 14 November 2013, 12:45:10 »
Sekedar mengingatkan saja sih, pada akhirnya jasa asuransi adalah jasa bisnis bermotivasi profit. Kalau perusahaannya gak untung, gak mungkin perusahaan asuransi bisa menjamur. Bagaimana cara mereka mendapat untung? Mungkin uang nasabahnya di putar di pasar modal dan investasi. Atau mungkin didapat dari uang nasabah yang gak diklaim (aku tahu ada perusahaan yang memberikan asuransi ke pegawai, tapi kalau sakit, pegawainya malas klaim asuransi karena dianggap ribet). Ya, manfaatnya bagus memang, dan aku gak mengatakan asuransi itu haram. Tapi cara mereka menjual yang aku gak suka.
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Android 4.3 Android 4.3
  • Peramban:
  • Chrome 31.0.1650.59 Chrome 31.0.1650.59
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #22 pada: 02 Desember 2013, 02:04:13 »
Lagi, temanku memanfaatkan momen meninggalnya salah satu bintang film Fast and Furious untuk berjualan asuransi. Aku gatal sekali pingin jawab: tahu iklan Visa? There's some things that money can't buy. So how could insurance assure those things?

Lama-lama gerah juga dengan orang-orang macam itu...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Sistem Operasi:
  • Windows 7/Server 2008 R2 Windows 7/Server 2008 R2
  • Peramban:
  • Chrome 31.0.1650.57 Chrome 31.0.1650.57
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re:Asuransi: "sedia payung sebelum hujan"?
« Jawab #23 pada: 02 Desember 2013, 12:01:29 »
Intinya asuransi tuh begini. Kalo kamu beli asuransi, dan meninggal dalam jangka waktu sekitar 1-2 tahun sejak kamu bayar premi, kamu untung. Selain itu, kamu aslie sekedar menabung di perusahaan itu, yang baru bisa ditarik uangnya pas kamu meninggal.

Jadi mau untung besar? Beli'o asuransi, trus meninggal cepat....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Tags: asuransi 
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything