Penulis Topik: Save Point: save your progress here  (Dibaca 189913 kali)

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #15 pada: 06 Januari 2007, 12:51:49 »
Halo! Liburan akhir tahun menyenangkan? Atau malah menyebalkan? Ayo ceritakan pengalaman liburanmu di sini! Mau yang asyik, mau yang konyol, yang apa saja deh!

Ingat, ini satu-satunya area yang mengizinkan multiple post, jadi gunakan saja kalau dirasa perlu (apalagi kalau ceritanya panjang). OK? ;)
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #16 pada: 04 Pebruari 2007, 06:49:00 »
Kok ga ada yang cerita ya... Kalau begitu, walaupun sudah agak kelamaan, aku dulu deh yang cerita (baru sempat hari ini nih).

Tidak ada yang istimewa waktu liburan Natal, tapi paling tidak aku sekeluarga akhirnya bisa berlibur bareng (minus ceceku yang tidak bisa bawa anaknya yang masih 6 bulan) ke luar kota, tepatnya ke kota Bojonegoro, salah satu kota di sisi barat Jawa Timur. Malam Natal agak basah karena hujan, tapi misa tetap berjalan dengan lancar. Membosankan? Nggak juga sih, tapi mungkin cerita berikutnya lebih menarik.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #17 pada: 04 Pebruari 2007, 06:58:34 »
29 Desember 2006.

Malam hari, mendadak ayahku punya ide untuk menghabiskan tahun di luar kota. Tujuannya tidak jelas, yang penting ke luar kota. Pamanku dihubungi malam itu juga, pukul 10 malam, dan ia mau ikut. Jadilah malam itu kami sibuk menata perlengkapan karena kami akan berangkat keesokan harinya pagi-pagi.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #18 pada: 04 Pebruari 2007, 07:23:43 »
30 Desember 2006

Beberapa nama di bawah ini disertai dengan cara bacanya dalam bahasa Jawa, dengan pola sama seperti petunjuk baca Universa i Lingua.

Agak tidak sesuai rencana semula untuk berangkat pukul 7 pagi, kami baru keluar dari Surabaya selepas pukul 11, setelah menjemput paman dan bibiku. Sudah disetujui bahwa kami akan menghabiskan tahun di Jogjakarta. Aku agak lupa berapa kan perjalanan, mungkin sekitar pukul 9 malam dalam keadaan hujan, kami sampai di Jogjakarta. Langsung deh cari hotel melati sambil harap-harap cemas, maklum kan menjelang tahun baru hotel-hotel biasanya penuh. Untungnya kami dapat juga satu hotel di kawasan Malioboro /maliöbörö, bukan malioboro/, tepatnya di jalan Dagen /dhagèn/ (aku nggak tulis nama hotelnya yah supaya nggak dikira promosi). Untungnya lagi, kamar yang tersisa tinggal dua untuk malam itu, pas banget untuk kami berlima. Setelah istirahat sejenak, kami keluar untuk cari makan. Mulai deh dagelannya...

Begitu keluar ke jalan Malioboro, kami disambut banyak tukang becak. Beberapa menawarkan perjalanan pergi pulang untuk cari makan malam, tapi pamanku menolak. Sialnya, dia percaya omongan salah satu tukang becak yang memberi tahu lokasi salah satu tempat makan. Berhubung kami belum pernah ke Jogja, ya percaya saja. Ternyata lokasinya jauh, di ujung jalan Malioboro, nyaris satu kilo. Hujan-hujan lagi...

Yah, untungnya ketemu juga, walaupun ternyata lesehan (yang belum tahu, ini istilah untuk duduk di lantai). Tapi asyik juga, makan nasi gudeg sambil lesehan di tengah hujan. Pulangnya, karena ibuku cukup kelelahan untuk kembali dengan jalan kaki, akhirnya kami pulang ke hotel dengan berjalan kaki.

Ternyata malam itu malam takbiran Idul Adha, dan persis di belakang kamarku ada masjid, dan corongnya persis menghadap jendela kamar! Total dari malam sampai pagi aku nggak bisa tidur dengerin takbiran >.<

Selesai sampai di sini sialnya? Ternyata belum! Lagi-lagi juga karena tukang becak! ^_^"
« Edit Terakhir: 04 Pebruari 2007, 07:59:06 oleh Èxsharaèn »
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #19 pada: 04 Pebruari 2007, 07:49:01 »
31 Desember 2006

Karena penyakit ibuku sedikit kambuh, kami memutuskan untuk berkunjung ke tempat-tempat yang tidak memerlukan jalan kaki terlalu jauh. Jadilah kami ke keraton. Kebetulan hari itu Idul Adha, jadi akan ada perayaan di keraton, yang mestinya terbuka untuk umum. Lagi-lagi tukang becak bilang bahwa keraton tertutup sampai upacara selesai. Nurut aja deh, jadi kami diantar keliling-keliling sekitar keraton sampai upacara selesai. Mulai dari pusat penjualan kaos Dagadu yang terkenal itu, sentra batik dan pusat jalanan, sampai museum kereta keraton. Selesai keliling-keliling, rupanya upacara juga sudah selesai. Justru waktu itu kami baru tahu bahwa kami dibohongi.

Karena penasaran, pamanku, ditemani bibiku dan aku sendiri, mencoba masuk ke keraton. Petugas keraton bilang, sayang sekali kami telat satu jam karena upacara baru saja usai. Lha sontak aja muncul deh rasa curiga, dan ternyata benar, keraton tetap terbuka untuk umum walaupun ada upacara keagamaan, utamanya Idul Fitri, Idul Adha, dan Maulid Nabi. Sekaligus jadi info buat yang lain, yang mungkin berencana liburan ke Jogjakarta tapi belum tahu adat kebiasaan di sana: jangan sampai tertipu seperti aku yah!

Setelah makan siang, kami kembali ke hotel karena rupanya penyakit ibuku masih kambuh, jadi sekalian istirahat siang. Teman baik pamanku rupanya juga datang berlibur ke Jogjakarta, walaupun hotelnya tidak sejalan.

Malamnya, kami hanya sempat jalan-jalan di sepanjang jalan Malioboro karena ibuku belum juga pulih. Yah lumayan sih, beberapa barang dijual dengan harga cukup miring. Jalanan luar biasa ramai, semua orang turun ke jalan ingin merayakan malam terakhir tahun 2006. Karena tidak ada tujuan lain, aku terpaksa pulang dan menghabiskan waktu di hotel. Paling nggak aku tidak ketiduran waktu pergantian tahun...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #20 pada: 04 Pebruari 2007, 08:31:13 »
Fyuh, capek juga nulis sepanjang ini lewat HP. Untung ada kamus T9...

1 Januari 2007

Karena keadaan tidak memungkinkan, kami memutuskan pulang hari itu. Tapi, pergi Jogja nggak lengkap kalau tidak beli oleh-oleh. Jadi, kami masuk ke pasar Beringharjo /bêringharjö/. Jangan dibayangkan pasar pada umumnya, pasar ini beda sekali, bahkan dibandingkan pasar Sukawati. Suasananya enak, tidak bau, tidak becek walau hujan, dan kiosnya teratur. Harganya bisa ditawar semiring mungkin. Aku dapat celana panjang yang ternyata agak kepanjangan dan walaupun pas, langsung robek di pemakaian pertama ^_^"
 
Setelah itu, kami muter-muter dulu cari toko untuk beli kaos titipan tanteku. Ternyata rata-rata penuh, jadi kami memutuskan mencari selagi pulang. Nggak lupa beli oleh-oleh khas Jogja, bakpia patok. Di Solo kebetulan ada mal, jadi kami mampir sebentar. Rupanya kami kelamaan di mal itu, jadi hari sudah beranjak sore waktu meninggalkan Solo. Kesialan belum berakhir...

Waktu mau menyalakan lampu luar kota, ternyata lampunya tidak mau menyala. Mampir sebentar deh ke bengkel... Sekitar pukul 7 malam perbaikannya selesai, maka perjalanan pun dilanjutkan. Eh, ternyata waktu terkena guncangan, lampunya mati lagi. Tak ingin ambil risiko, terpaksa deh cari hotel lagi... Waktu itu kami sampai di Klaten, kota terakhir di perbatasan Jawa Tengah. Untungnya kami berhasil dapat, walaupun hotelnya sepi pengunjung dan sedikit menyeramkan. Tinggal cari makan malam... Di tengah hujan, kami terpaksa jalan kaki mencari makan, dan untungnya di dekat hotel ada warung kecil. Tak ada pilihan lain, tapi daripada kelaparan...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #21 pada: 04 Pebruari 2007, 08:40:29 »
Terakhir!

2 Januari 2007

Pagi-pagi sekali, sekitar pukul 6 pagi, kami meninggalkan hotel. Tidak ada masalah lagi selama itu, kecuali satu kekonyolan terakhir di kota Nganjuk, Jawa Timur: tidak ada yang sadar pamanku menerobos lampu merah (lampunya memang nyaris tidak kelihatan kalau kena cahaya matahari), bahkan jauh selewatnya, bahkan sampai dibuntuti polisi! (aku pas lagi tidur di jok belakang jadi sama sekali tidak tahu kisah ini sampai aku terbangun beberapa saat kemudian karena kepanasan) Rupanya itu kesialan terakhir yang mengiringi perjalanan pulangku. Yang penting sampai dengan selamat di Surabaya sekitar pukul 1 siang.

Yah, walaupun tanpa perencanaan matang dan terlihat amburadul, liburan itu cukup berkesan juga, sebelum aku harus kembali stres dengan urusan kuliah yang mendadak muncul masalah. Cerita yang lain masih ditunggu lho!
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #22 pada: 26 Pebruari 2007, 02:07:28 »
Sepi amat yaa...

Hujan, terjebak di kampus ~_~ yah, Internetan sebentar :P
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #23 pada: 26 Pebruari 2007, 07:44:04 »
Tadi terjebak macet di raya darmo selama 30 menit :(

Akhirnya mulai kerjain skripsi.....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #24 pada: 03 Maret 2007, 10:33:41 »
Lagi diminta kirim beberapa berkas gambar ke seseorang, total 26 berkas berukuran sekitar 5 MB, jadi pasti agak lama nih Internetnya (untungnya bukan pakai pulsaku :D).

Main yuuuk...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #25 pada: 05 April 2007, 10:19:31 »
PUSING SKRIPSI!!!!!

Gara-gara topikku terlalu mudah, akhirnya dosennya ngasih tambahan yang SULIT!!!! PUSINGGGG!!!
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #26 pada: 05 April 2007, 10:32:00 »
Kalau aku pusingnya karena harus gambar sendiri >.< program sih nggak masalah, udah ada RPG OJ. Desain memang agak berubah, tapi paling lama 10 hari sudah jadi. Lha nggambarnya ini lho... (udah coba latihan nggambar sih, tapi aktornya masih telanjang semua dan baru berdiri tegak, alias belum bisa menggambar pergerakannya).

Apakah kali ini projek RPGFWID bisa selesai tepat waktu (Juni 2007)?

Mohon dukungannya yaahhh...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #27 pada: 05 April 2007, 11:55:11 »
Akhirnya tadi untuk pertama kalinya makan sushi \(^_^)/ cuma aku sih yang berani makan :P kebetulan mentah semua, aku pesan salmon, tamago (telur mungkin), ebi (udang), dan satunya aku lupa namanya, tapi itu berupa telur ikan (warnanya merah, nggak tahu telur ikan apa). Ternyata memang harus dimakan pakai bumbu, cuma sayangnya yang disedian cuma kecap asin :( begonya lagi, aku disediain dua bumbu tambahan tapi lupa apa namanya. Baru setelah menghabiskan sushi terakhir aku ingat, yang ijo-ijo ternyata wasabi :P

Perutku agak berontak juga setelah makan, mungkin belum terbiasa makan makanan mentah (tapi aku pernah baca, katanya kalau makan sushi jangan berpikiran dulu kalau bahan-bahannya mentah, nanti kenikmatannya bisa berkurang, karena otak cenderung menyuruh lambung untuk memproduksi asam berlebih kalau punya pikiran semacam itu). Tapi susah juga mengelabui otak, lha jelas-jelas dagingnya kelihatan mentah (dingin lagi) :P

Mungkin aku harus coba restoran sushi yang lain...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #28 pada: 06 April 2007, 12:10:09 »
Makan dengan siapa? Dimana nih? :)

Aku tdk tertarik makan sushi..... Lebih suka yang sebelum makan direbus dulu....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Save Point: save your progress here
« Jawab #29 pada: 06 April 2007, 12:24:22 »
Deket rumah... JS Plaza. Lengkap banget food court-nya sekarang :) Habis dari gereja, jadi makan bareng sekeluarga.

Kemarin untuk pertama kalinya nginap di rumah kakak iparku, asyik juga bisa main komputer (lebih canggih sih), tapi nggak bisa tidur (kakak iparku ngorok) ^_^;
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Tags: save point 
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything