Penulis Topik: Cara membasmi tikus yang efektif  (Dibaca 26091 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 8 Petualang
  • ************
  • Tulisan: 5.568
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Cara membasmi tikus yang efektif
« pada: 04 Oktober 2007, 12:58:49 »
  • Publish
  • Sebel banget, rumahku banyak sekali tikusnya. Apalagi menurut BBC, daur hidup tikus tergolong cepat. Tikus berumur lima minggu sudah siap untuk beranak. Kebayang nggak jumlah tikus di rumah...

    Ada yang punya tips cara membasmi tikus yang efektif? Akhir-akhir ini tikus di rumah sudah semakin pintar. Dipasangin perangkap tikus, kalah besar dengan tikusnya, atau tikusnya terlalu "bertenaga" jadi bisa keluar. Dijebak dengan lem tikus, selalu dihindari. Pekarangan rumah juga mulai bolong-bolong dengan lubang tikus; tiap kali ditutup dengan batu besar, muncul lubang baru. Dan begonya, anjing rumah sebelah malah takut dengan tikus :D
    Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
    ~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

    Profiles
    WAYN http://Exsharaen.wayn.com
    About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen


    Offline luliana

    • EXEholic
    • Lv 2 Pemula
    • ***
    • Tulisan: 39
    • Karma: 1
    • Jenis kelamin: Wanita
    • Bergabung sejak: 23/10/2007
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #1 pada: 30 Oktober 2007, 01:14:11 »
  • Publish
  • tikus nya diracun aja... beli racun tikus yang paling ampuh kalo bisa yang setelah makan langsung mati. biasanya sih di sebelah makanan yang mengandung racun itu diletakkan air minum, air itu akan mempercepat kematian si tikus. tapi masalahnya susah banget nemukan racun tikus yang ampuh seperti itu. kalaupun ada ya tidak bisa kalo langsung mati, bisanya mati setelah beberapa hari, dan itu yang bikin kesel, bisa2 rumah kita bau bangkai tikus. kalo kamu dah menemukan kasih tau aku ya.. di rumahku juga banyak tikus hehehe

    Offline antonmaju

    • EXEholic
    • Lv 2 Pemula
    • ***
    • Tulisan: 98
    • Karma: -1
    • Bergabung sejak: 17/09/2007
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #2 pada: 30 Oktober 2007, 05:42:56 »
  • Publish
  • bayar aku $100000 tikus di rumahmu lenyap dlm 1 minggu  ;D

    Offline Èxsharaèn

    • Pölisia mar Ranch-i-ru
    • Administrator
    • Lv 8 Petualang
    • ************
    • Tulisan: 5.568
    • Karma: 8
    • Jenis kelamin: Pria
    • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
    • Bergabung sejak: 14/10/2006
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
      • RPG Fantasy Web Indonesia
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #3 pada: 01 November 2007, 10:27:22 »
  • Publish
  • Nah itu dia, sebalnya kalau pakai racun tikus, kebanyakan reaksinya rada lama, jadi kalau sudah ditemukan sudah berbau dan berbelatung gitu... pernah ada yang nggak ketahuan sampai berapa hari, padahal matinya di got pintu masuk/keluar tikus, sampai sudah berbelatung. Gara-gara itu mamaku kapok pakai racun tikus. Aku sih nggak masalah lihat bangkai berbelatung, tapi baunya itu yang sering bikin nggak tahan... nggak hilang berhari-hari kecuali disiram pakai karbol.

    Halah, paling-paling rumahku kamu bom ya, biar langsung lenyap :P nggak mungkin berhasil, karena tikus di rumahku punya jaringan juga lho... kapan hari aku sempat lihat tikus rumahku nyeberang jalan dan masuk ke sarangnya di taman tetangga depan rumah :D
    Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
    ~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

    Profiles
    WAYN http://Exsharaen.wayn.com
    About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen


    Offline Stash

    • The Sentinel of Volcano
    • Kru RPGFWID
    • Lv 7 Ahli
    • ******
    • Tulisan: 3.144
    • Karma: 0
    • Jenis kelamin: Pria
    • Journey Never Ending
    • Bergabung sejak: 14/10/2006
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
      • Catatan Stefano
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #4 pada: 01 November 2007, 07:44:01 »
  • Publish
  • Sempat lihat brosur di kantorku. Ada alat ultrasonik untuk mengusir tikus, kecoa, nyamuk, dll. Memang tdk membasmi sih, paling gak kan tdk berkeliaran di rumahmu :)
    Twitter ID : stefano1003
    Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
    Google+ : stefano.ariestasia
    Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

    Offline Èxsharaèn

    • Pölisia mar Ranch-i-ru
    • Administrator
    • Lv 8 Petualang
    • ************
    • Tulisan: 5.568
    • Karma: 8
    • Jenis kelamin: Pria
    • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
    • Bergabung sejak: 14/10/2006
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
      • RPG Fantasy Web Indonesia
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #5 pada: 02 November 2007, 07:28:24 »
  • Publish
  • Oh, alat itu. Harganya berapa? Kalau di bawah 100 ribu, biasanya tidak efektif, karena aku pernah coba :) hari-hari pertama sih sukses, tapi lama-lama tikusnya adaptasi juga...
    Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
    ~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

    Profiles
    WAYN http://Exsharaen.wayn.com
    About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen


    Offline Stash

    • The Sentinel of Volcano
    • Kru RPGFWID
    • Lv 7 Ahli
    • ******
    • Tulisan: 3.144
    • Karma: 0
    • Jenis kelamin: Pria
    • Journey Never Ending
    • Bergabung sejak: 14/10/2006
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
      • Catatan Stefano
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #6 pada: 02 November 2007, 07:40:12 »
  • Publish
  • Wah, tdk ada keterangan harga....
    Twitter ID : stefano1003
    Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
    Google+ : stefano.ariestasia
    Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

    Offline Èxsharaèn

    • Pölisia mar Ranch-i-ru
    • Administrator
    • Lv 8 Petualang
    • ************
    • Tulisan: 5.568
    • Karma: 8
    • Jenis kelamin: Pria
    • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
    • Bergabung sejak: 14/10/2006
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
      • RPG Fantasy Web Indonesia
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #7 pada: 02 Desember 2007, 04:20:26 »
  • Publish
  • Kutip dari: stash
    Ada racun tikus yg baru kok. Ada komposisi kimia yg membuat tikus sebelum mati akan mencari tempat yg terang. Aku lupa nama obatnya. Kalau kebetulan aku ke hypermart atau carrefour, ntar aku lihatin nama merknya.

    Dari forum lama sih... masih ada nggak?
    Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
    ~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

    Profiles
    WAYN http://Exsharaen.wayn.com
    About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen


    Offline Kei90

    • Lv 3 Pemain
    • ***
    • Tulisan: 489
    • Karma: -2
    • Jenis kelamin: Pria
    • Juzt wanna have fun ^^p
    • Bergabung sejak: 17/09/2007
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #8 pada: 02 Desember 2007, 02:55:18 »
  • Publish
  • Mau? Perangkap tikus. Modern. Murah. Efektif.  ;D

    ~danz
    Motivation for fighting the fear of life:
    "Brave men are them that once saw fear in their life, and crossing the fear. There are no brave men that already been brave when their are born."

    Offline Stash

    • The Sentinel of Volcano
    • Kru RPGFWID
    • Lv 7 Ahli
    • ******
    • Tulisan: 3.144
    • Karma: 0
    • Jenis kelamin: Pria
    • Journey Never Ending
    • Bergabung sejak: 14/10/2006
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
      • Catatan Stefano
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #9 pada: 03 Desember 2007, 08:51:25 »
  • Publish
  • Sdh lama tdk ke carrefour...
    Twitter ID : stefano1003
    Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
    Google+ : stefano.ariestasia
    Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

    Offline ch1m0x

    • Lv 2 Pemula
    • **
    • Tulisan: 35
    • Karma: 0
    • Bergabung sejak: 22/11/2007
      YearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    Re: Cara membasmi tikus yang efektif
    « Jawab #10 pada: 14 Desember 2007, 11:10:32 »
  • Publish
  • aku sih biasa pake lem tikus yg cap gajah .. tapi itu cmn sekali pake dan harganya reltif mahal, karena aku liat rumah mu tikus pasti lebih dr 5 .. jadi gak yakin mempan ..

    soalnya kadang ada tikus masuk ke dalam rumah, lewat bolongan super kecil di deket dapur .. dan suka wira wiri di dalem rumah, lsg pasang, walaupun nempel di ekornya, tuh tikus gak bisa lepas lho ^^

    Tags:
     


    Facebook Comments

    anything