Polling

Pedulikah kamu pada pemanasan global?

Tentu dong!
6 (100%)
Masa bodo...
0 (0%)
Apa itu pemanasan global?
0 (0%)

Total Pemilih: 6

Penulis Topik: Global warming, aware ga?  (Dibaca 5161 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Global warming, aware ga?
« pada: 16 Oktober 2007, 11:48:02 »
Well, karena isu ini sudah semakin menyeruak di mana-mana, aku angkat juga. Termasuk kontroversi juga sih, karena ada pihak yang menentang global warming. Katanya yang kontra, pemanasan akhir-akhir ini memang normal, karena menurut sejarah, siklus iklim bumi selama 4,6 juta tahun (bener nggak yah :P) memang naik turun begitu. Ada kalanya zaman panas, ada kalanya zaman dingin (kita kenal dengan Zaman Es). Kebetulan saja kita mulai masuk zaman panas lagi. So, data-data yang dirilis pihak pro-global warming itu terlalu menakut-nakuti; tidak ada yang perlu ditakuti untuk sekarang.

Menurut kalian, setujukan kekacauam iklim akhir-akhir ini dikategorikan sebagai pemanasan global? Pedulikah kalian pada pemanasan global? Apa saja yang sudah kalian lakukan kalau memang peduli?
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #1 pada: 19 Oktober 2007, 12:23:20 »
Menurut data yang ditayangkan di Oprah (bintang tamunya Al gore, pemenang nobel tahun 2007), memang suhu bumi selalu naik turun, tapi belakangan ini, naik turunnya terlalu drastis jika dibandingkan tahun-tahun yang lalu.

Aku sih peduli dengan isu ini, tapi bingung bagaimana cara mendukung program ini. Segala sesuatu yang kita lakukan, pasti berhubungan dengan hal yang menyebabkan polusi... Listrik saja bisa menyebabkan polusi....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #2 pada: 19 Oktober 2007, 09:03:44 »
Hee... ternyata kamu nonton juga Oprah yang edisi itu ;) ini idenya aku ambil dari majalah National Geographic Indonesia edisi Oktober 2007, kebetulan bonusnya poster pemanasan global. Di situ dirinci banyak hal, misalnya kadar CO2 dan perubahan suhu sejak ratusan ribu tahun lalu. Jadi, memang betul, suhu bumi pernah naik dan turun drastis dalam kurun waktu tertentu.

Ya, hal pertama yang paling bisa aku lakukan sih... mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. Kalau jaraknya dekat, bisa jalan kaki (aku nggak punya sepeda ataupun sepeda motor). Agak jauhan dikit, bisa naik becak (tapi biasanya aku tetap jalan kaki :P). Terlalu jauh, ya naik angkutan umum, atau kalau kebetulan pergi bareng teman, bisa juga sewa mobil antar jemput. Rada nggak berpengaruh dalam mengurangi kemacetan ataupun CO2 sih, tapi kan lumayan...

Aku rada nggak setuju dengan ide mamaku menutup taman dengan paving supaya nggak disarangi tikus. Tumbuhannya tambah habis dong, selain kelihatan gersang... Lagian tumbuhan udah semakin jarang (tapi akhir-akhir taman kota di Surabaya malah bertambah banyak).
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #3 pada: 19 Oktober 2007, 11:23:48 »
Kalau tikus sih... emang rada susah membasminya..... Tapi kalau sampai mengurangi ruang hijau, aku rada tdk setuju....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Kei90

  • Lv 3 Pemain
  • ***
  • Tulisan: 489
  • Karma: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Juzt wanna have fun ^^p
  • Bergabung sejak: 17/09/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #4 pada: 20 Oktober 2007, 03:54:41 »
Mungkin.... Dunia emank ga bakal keselamat lagi... dari pemanasan global.  :'(
Manusia udah terlalu tuli untuk diberitahu dan bebal untuk di peringati. >:(
"Orang2 jgn tebang pohon!!" Tapi duit yang menutup telinga mereka para pengusaha kayu.
"Jangan buang sampah!!" Tapi kemalasan yg jadi alasan.

Emank, gw udah putuz harapan, walau dunia sudah mulai alert akan pemanasan global, karena baru kerasa panasnya skarang, dulu mah tenang2 aja. Kita selalu diberitahu,s etidaknya kita sudah melakukan sebagian kecil untuk dunia, namun dilihat dunia yg sebentar lagi mau ancur... kita cuma memperpanjang waktu hidup bumi doank, untuk menyembuhkan dunia sepenuhnya ga mungkin.  :-X

Cuma ada 1 jalan bwat kelangsungan bumi, alam, dan tumbuhan di dunia.
>:( KEBINASAAN MANUSIA!!!!!! >:(
Gara2 kita alam ancur, gara2 manusia pemanasan global ada.
Tersera yg baca setuju apa kaga, drpd alam ancur karena kita, meningan kita ga ada drpd alam ancur. Mungkin ngelawan perintah Tuhan YME, but pemikiran gw ya begitu, juzt an argument...  :-\

~danz
Motivation for fighting the fear of life:
"Brave men are them that once saw fear in their life, and crossing the fear. There are no brave men that already been brave when their are born."

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #5 pada: 21 Oktober 2007, 12:36:00 »
^^ post pertama yang pakai marquee. Selamat!!! :D :D :D

Anyway, kembali ke topik, rasanya agak susah kalau cuma sekedar membinasakan manusia. Emang sih bumi punya kemampuan menyembuhkan diri, tapi kalau ada satu saja spesies di puncak rantai makanan yang tiba-tiba musnah, piramidanya bisa kacau balau. Bisa sih diperbaiki lagi, tapi makan waktu lama.

Dan itu nggak menjamin monyet-monyet yang ada sekarang berevolusi lagi jadi manusia lagi. Lingkaran setan ;D

Konon karena bumi sudah bukan surga lagi, kita mau cari planet lain untuk ditinggali. Cuman, khawatirnya (seperti yang diusung manga Planetes), eksploitasi alam itu bakal terulang lagi. Lha gitu terus dong bakalnya...

Tapi Bumi bakal musnah kok. Kalau kapan hari sempat lihat Naked Science edisi Sun Death, beberapa aeon lagi bumi sudah nggak bisa ditinggali ;)
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #6 pada: 21 Oktober 2007, 12:45:10 »
Pindah kemana ya kira-kira???? Sekarang lagi penjajakan mars....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #7 pada: 21 Oktober 2007, 01:15:45 »
Kayanya yang paling dekat dan paling digemari Mars deh. Mars kan planet dalam terakhir, di luar itu kan sudah nggak mungkin ditinggali semua...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #8 pada: 21 Oktober 2007, 01:23:06 »
Ada yang mau coba merkurius gak ya???
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Kei90

  • Lv 3 Pemain
  • ***
  • Tulisan: 489
  • Karma: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Juzt wanna have fun ^^p
  • Bergabung sejak: 17/09/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #9 pada: 28 Oktober 2007, 01:02:36 »
Merkurius? Panaz... deket ma matahari seh. Tapi, kalo matahari mengecil dan suhunya menerun, mungkin merkurius bisa ditinggali nanti.

~danz
Motivation for fighting the fear of life:
"Brave men are them that once saw fear in their life, and crossing the fear. There are no brave men that already been brave when their are born."

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #10 pada: 29 Oktober 2007, 12:02:31 »
Lho, karena dekat matahari, sumber utama listriknya ntar cukup pakai sinar matahari saja :)

Tinggal ntar pasang AC banyak-banyak, tdk terasa deh panasnya :D
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #11 pada: 29 Oktober 2007, 11:39:17 »
Ngaco... masang AC justru memperpanas udara sekitarnya ;D

Atau jangan-jangan kita nanti berevolusi untuk menahan udara panas. Kira-kira kaya apa ya... kulitnya semakin tipis atau tebal, rambut nggak ada semua, pori-pori kulit menghilang...

Trus makanannya gimana? Tumbuhan kan sulit hidup, jadi hewan kayanya juga sulit bertahan hidup. Masa kita jadi kanibal :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Kei90

  • Lv 3 Pemain
  • ***
  • Tulisan: 489
  • Karma: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Juzt wanna have fun ^^p
  • Bergabung sejak: 17/09/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #12 pada: 03 November 2007, 04:04:19 »
Atau jangan-jangan kita nanti berevolusi untuk menahan udara panas. Kira-kira kaya apa ya... kulitnya semakin tipis atau tebal, rambut nggak ada semua, pori-pori kulit menghilang...

Kalo kulit kita semakin tebal... jadi badak!!  ;D ;D ;D
Motivation for fighting the fear of life:
"Brave men are them that once saw fear in their life, and crossing the fear. There are no brave men that already been brave when their are born."

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #13 pada: 04 Desember 2007, 09:46:02 »
Wow, negara kita jadi tuan rumah konferensi PBB untuk pemanasan global! Mudah-mudahan ada hasil yang nyata...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Global warming, aware ga?
« Jawab #14 pada: 04 Desember 2007, 11:02:25 »
Hasil nyata...... pembalak hutan dbebaskan dari semua tuntutan.... malamnya langsung menghilang.....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything