Penulis Topik: Numerologi  (Dibaca 2922 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Numerologi
« pada: 29 Oktober 2007, 01:04:53 »
Bukan untuk menyebarkan takhayul sih, tapi sekedar have fun aja. Kalau ada yang bisa nambahin, walaupun hanya isu, tambahkan saja.

Beberapa numerologi yang aku tahu:

1 itu angka utama (jelas ya...)

4 dalam kepercayaan Cina paling dihindari, karena cara bacanya (hanyu pinyin: si /se/) sama dengan kata lain yang artinya "kematian". Nggak tahu apa ini juga berlaku di bahasa Jepang.

6 itu angka tidak beruntung, angka setan, karena satu kurangnya dari angka 7 yang berarti angka Tuhan (menurut agama Katolik). Karena itu, angka 666 adalah angka setan (lihat di bawah untuk keterangan lebih banyak).

8 menurut tradisi Barat adalah angka keberuntungan. Di Cina, angka ini adalah 9.

10 adalah angka bagus karena nilainya satu lebih tinggi dari angka maksimal yang kita miliki, dalam sistem bilangan desimal tentu saja. Angka sempurna menurut agama Katolik adalah 12 (disadur dari kenyataan bahwa ada 12 rasul Yesus dan 12 keturunan di kitab Wahyu). Karena itu, 13 adalah angka sial, karena kelebihan satu dari angka sempurna (12).

Ada banyak fakta menarik tentang 666 atau angka setan. Angka ini diperoleh dari kitab Wahyu, yang jelas-jelas menuliskan angka tersebut sebagai angka manusia, yang tertoreh di monster pada akhir zaman, walaupun dengan numerologi tertentu hasilnya justru 616 (coba lihat Wikipedia untuk info lebih banyak, panjang soalnya :P). Ada kepercayaan bahwa manusia yang memiliki tanda ini (sayang aku nggak punya gambarnya, tapi mirip lambang Cancer dengan ditambah satu angka 6 lagi) tidak akan lolos Pengadilan Terakhir. Ada yang percaya angka ini tersembunyi di barcode, yaitu tiga garis tegak yang ada di awal, tengah, dan akhir barcode (pernah mengamati?), sehingga manusia yang memiliki barcode yang (kelak) ditanamkan di punggung tangannya tidak akan lolos Pengadilan Terakhir.

Di luar seramnya kitab Wahyu (yang konon sudah terjadi tahun 70 M), ada beberapa fakta menarik tentang 666. Jika 36 angka bulat pertama dijumlahkan (1 + 2 + 3 + 4 + 5 + ... + 36), hasilnya adalah 666. Jika 7 angka prima pertama dikuadratkan lalu dijumlahkan (22 + 32 + 52 + 72 + 112 + 132 + 172), hasilnya juga 666.

Yang bikin aku rada tersinggung, kalau nama Indonesia dituliskan dalam huruf besar semua (INDONESIA), kemudian kode ASCII tiap karakter dijumlah, hasilnya juga 666. Kode ASCII itu salah satu pengkodean karakter pada komputer, masih dipakai sampai sekarang, namun hanya mampu memuat 255 karakter. A kode ASCII-nya 65, dan seterusnya. Jadi:

I (73) + N (78) + D (68) + O (79) + N (78) + E (69) + S (83) + I (73) + A (65) = 666.

Hee... jadi negara kita ini negara setan kah ;D

Serupa dengan itu, jika urutan alfabet dalam kata "computer" dijumlahkan, hasilnya...

C (3) + O (15) + M (13) + P (16) + U (21) + T (20) + E (5) + R (18) = 111.

Dikalikan 6, jadilah 666. Tapi aku rasa ini cuma numerologi yang sirik dengan kemajuan teknologi...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Numerologi
« Jawab #1 pada: 29 Oktober 2007, 09:18:24 »
Kalau masalah komputer, bisa saja terjadi.... Ingat tayangan yang menunjukkan barcode yang ditanam dibawah kulit untuk masuk sebuah bar?? (ditayangkan metroTV). Mirip banget dengan yang ditulis di wahyu kan???

Sebenarnya hal itu sendiri tdk berbahaya menurut aku, tapi teknologi sekarang terlalu bebas, bisa jadi pisau bermata dua, seperti kasusmu itu... Sesuatu yang awalnya baik, bisa berubah jadi sangat buruk...
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Sistem Operasi:
  • Windows 8/Server 2012 Windows 8/Server 2012
  • Peramban:
  • Chrome 24.0.1312.57 Chrome 24.0.1312.57
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re:Numerologi
« Jawab #2 pada: 06 Pebruari 2013, 02:26:32 »
Mau menambahkan aja, yang suka Youtube bisa langganan Numberphile, kanal ini khusus menjelaskan angka-angka (misalkan pi, tau, dan angka-angka lain yang mungkin asing atau tidak pernah terbayang bahwa angka tersebut spesial). Jangan khawatir, ada subtitel kok :)

Contohnya, 666.

Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Tags: numerologi 
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything