Penulis Topik: life oh life...........  (Dibaca 6260 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline luliana

  • EXEholic
  • Lv 2 Pemula
  • ***
  • Tulisan: 39
  • Karma: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Bergabung sejak: 23/10/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: life oh life...........
« Jawab #15 pada: 12 Desember 2007, 08:38:01 »
aku sejak kerja masalahnya banyak n bertumpuk2 banget, sampe2 suatu ketika aku pernah merasa depresi berat.... bener2 aku merasakan kalau semakin hari hidupku semakin diuji dengan masalah2 yang datang. aku juga merasa kurang banyak teman untuk bisa kuajak berbagi... dulu aku pernah pengen ikut acara2 rohani supaya lebih deket dengan Tuhan. dan juga satu hal aku pengen menemukan kehendak Tuhan atas aku. karena aku merasa kok kalau tidak sesuai dengan kehendaknya, bagaimanapun kita berusaha untuk menghindar, pasti akhirnya ya dihadapkan ke masalah yang sama. memang hidup itu rumit sekali apalagi dengan keadaanku saat ini. bener2 depresi.... ferdy n temen2 exeholic ayo kita bersemangat untuk membangun SW g  kita, ini untuk masa depan kita sendiri... cayooo.. doakan aku ya teman2 supaya aku bisa menemukan jalan yang terbaik untuk aku. Terimakasih banyak... GBU

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: life oh life...........
« Jawab #16 pada: 12 Desember 2007, 11:37:01 »
Hmm... mungkin udah waktunya kamu mulai baca-baca buku-buku yang agak dewasa (bukan buku XXX lho ya!!!), misalnya tentang manajemen masalah, manajemen emosi, bagaimana mengubah energi negatif menjadi positif, ya yang kaya gitu-gitu lah. Atau kalau rajin browsing, coba sesekali mampir ke oprah.com. Ternyata ada banyak pelajaran yang "tersembunyi" di sana, asal kita pintar-pintar carinya. Misalnya kemarin, waktu aku cari tes tentang seberapa bahagia dirimu (coba lihat topikku tentang Oprah Show kalau mau tahu lebih lanjut), ternyata aku nemu tes lain tentang apakah aku jujur pada diri sendiri, seberapa jauh aku pintar mengendalikan amarah, dan sebagainya. Memang mungkin nggak dibahas terlalu mendalam karena itu hanya rangkuman, tapi intinya dapet kok. Asal bisa bahasa Inggris :D

Yaa... emang aku belum kerja sih jadi belum bisa merasakan serumit apa dunia kerja, tapi katanya memang kita bisa kaget selama masa peralihan dari masa kuliah ke masa kerja. Hubungan sosial tiba-tiba meluas sendiri, masalah semakin banyak, tekanan kerjaan, dll..

Wah, jangan sampai depresi lul, bahaya lho itu. Sayang aku lupa gimana caranya mengurangi depresi (ada di Oprah Show, tapi dah lama), tapi aku rasa... jangan berpikir negatif tentang masalah yang dihadapi. Energi negatif itu merugikan banget, dan aku dulu sering merasakannya. Energi itu harus dialihkan supaya jadi positif, misalnya ya ikut kegiatan rohani (tapi hati-hati, jangan melakukannya karena terpaksa atau sebagai pelarian), menyempatkan diri melakukan apapun yang kamu suka tiap kali merasa stres (sesebentar apapun itu). Sulit emang, tapi think positive. Nanti masalahnya pasti akan terselesaikan.

Coba deh, kalau merasa tertekan, pejamkan mata sebentar, hirup napas dalam-dalam, tahan sebentar, lalu lepaskan. Ulangi beberapa saat. Itu manjur untuk sedikit meredakan ketegangan di pikiran.

Mungkin ini agak sedikit selfish, tapi aku lebih mending punya sedikit sahabat daripada banyak teman. Tahu ya bedanya? Kalau sekedar teman, kamu kasih keluh kesah gini gitu, masuk kuping kiri keluar kuping kanan. Lain kalau sahabat, masuk kuping kiri, diproses dulu di otak, baru keluar di mulut. Dia pasti akan kasih saran, kritik, atau sekedar menyemangati. Mungkin itu sepele, tapi jauh lebih berharga. Bukannya meragukan, tapi kamu kan dah punya pacar. Hubungannya lebih diperdalam, ayo saling mendukung satu sama lain, jalan bareng-bareng di masa sulit. Sendirian mungkin sulit, tapi berdua pasti jauh lebih mudah. (Haiyaaa... aku belum punya pacar bisa ngomong kaya gini :P)

Hidup itu harus dinikmati, OK? Hidup ini saja sudah rumit, nggak perlu lah kita memperumit diri sendiri :)
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline luliana

  • EXEholic
  • Lv 2 Pemula
  • ***
  • Tulisan: 39
  • Karma: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Bergabung sejak: 23/10/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: life oh life...........
« Jawab #17 pada: 12 Desember 2007, 04:21:23 »
wah thank u fer atas respons nya. aku merasa terbantu sekali dengan komentar mu. memang bener kalo kita menceritakannya dengan sahabat akan terasa lebih nyaman karena dia pasti akan memberi dukungan pada kita tidak cuma sekedar mendengarkan saja. mungkin masaku lebih cepat dari masamu dan mungkin masa temen2 yang lainnya. karena udah punya pacar itulah jadinya pemikiran harus diubah menjadi lebih dewasa, apalagi udah pada kerja dua2nya. mesti pintar2 membagi waktu dan menahan emosi. sulit banget untuk melakukan dua hal itu. tapi aku sarankan bagi kalian yang belum punya pacar untuk mencari orang yang mengerti dirimu, tidak egois, dan perhatian, wah pasti akan bertahan lama. tapi jangan lupa segi ekonomi juga harus lumayan mapan, jadi enak gak lagi pakai uang ortu. kalau aku sih memang banyak sekali masalah nya dalam hubunganku dengan pacarku, mulai dari masalah ekonomi, keluarga, emosi dari dua pihak yang masih sama2 sulit untuk meredakan, terbukti aku n peter belum dewasa ya...
ya jadi bener2 butuh pengorbanan, pokoke wes gak bisa ngomong sampe aku. ternyata pacaran itu gak segampang yang dibayangkan, karena menyangkut 2 pribadi yang berbeda, keluarga yang berbeda, dll. butuh kedewasaan dalam pacaran kalau menurutku. bener2 hal yang rumit....
yaitu fer aku setuju kalau hidup perlu dinikmati apalagi cuma sekali doank, tapi ya gitu aku pengen menikmati tapi ada saja masalah yang timbul, hari ini sebenere aku tidak bisa dikatakan depresi, masih lebih depresi waktu masih kos di ngagel dulu, dah gak punya temen (pada di tenggilis semua) terus ya tukaran terus dengan peter, hampir down aku fer....ya bgtlah ternyata hidup ini memang berat....

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: life oh life...........
« Jawab #18 pada: 12 Desember 2007, 10:00:11 »
Ya... kalau masalah curhat ke teman sih... lewat sms saja bisa... Sms saja yang panjang, 10 lembar juga boleh :D Atau kan bisa lewat chatting...

Memang sih waktu kerja, lingkungan sosial kita seakan dipersempit... Tdk ada waktu jalan-jalan (aku sabtu masuk setengah hari), pergaulan terbatas, terpisah dari teman kuliah, dll.... Semua itu pasti akan menimbulkan kekagetan tersendiri...

Satu saran saja, masalah jangan dipendem.... Terbukti cara itu cara paling buruk menyelesaikan masalah.... Sharing saja... Aku siap kok jadi teman sharing kalau kamu mau :)
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: life oh life...........
« Jawab #19 pada: 13 Desember 2007, 12:49:45 »
Nah, tuh, ada yang mau dijadiin tempat sampah ;D

Sebetulnya cuma masalah kebiasaan sih. Aku tahu sendiri luli itu cuma bisa curhat dengan cara ngomong langsung, entah ketemu atau telepon. Kalau lewat sms, chat, bahkan blogging, dia nggak bisa (menurutku sih, nggak terbiasa). Suasananya lain gitu.

Aku sendiri dulu malah nggak tahu blogging itu apa, ternyata kurang lebihnya sama dengan save point yang aku tulis selama ini (walaupun yang respon dikit :P) cuman ya... hal-hal yang semestinya jadi konsumsi pribadi sekarang bisa diakses siapa saja, termasuk yang nggak kenal sekalipun. Yaa... walaupun nggak bisa nulis save point setiap hari, tapi lumayan ada gunanya. Kalau sudah terkumpul banyak, kapan-kapan bisa dilihat lagi, oh dulu ternyata aku pernah ngalamin gini gitu ya, trus ternyata aku bisa mengatasinya... dulu gimana ya? Jadi, kalau orangnya lupaan kaya aku, tulisan itu bisa jadi bahan pengingat kembali.

Asal arsipnya nggak keapus aja ;D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Kei90

  • Lv 3 Pemain
  • ***
  • Tulisan: 489
  • Karma: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Juzt wanna have fun ^^p
  • Bergabung sejak: 17/09/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: life oh life...........
« Jawab #20 pada: 13 Desember 2007, 08:00:16 »
Weq... Tulisannya apda panjang2... seriuz2 semua... jadi puyenk  ??? ???

~danz
Motivation for fighting the fear of life:
"Brave men are them that once saw fear in their life, and crossing the fear. There are no brave men that already been brave when their are born."

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: life oh life...........
« Jawab #21 pada: 13 Desember 2007, 09:32:31 »
Itulah hidup.... tiap orang pasti punya masalah....

@kei: lho, ini bukan topik serius toh???
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: life oh life...........
« Jawab #22 pada: 14 Desember 2007, 11:55:02 »
Yaaa... hidup memang harus disikapi dengan santai, tapi ada kalanya harus serius kan ;) eh, kebalik yah :P
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: life oh life...........
« Jawab #23 pada: 15 Desember 2007, 08:35:09 »
Seperti lagi barat "That's what friends are for" :)
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline dhran

  • Kru RPGFWID
  • Lv 3 Pemain
  • ******
  • Tulisan: 305
  • Karma: 0
  • Bergabung sejak: 08/03/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: life oh life...........
« Jawab #24 pada: 22 Desember 2007, 01:29:35 »
Sebenarnya menurutku ni ya.. Stiap orang mau dijadikan tempat sampah.. ASALKAN.. Orang yang mau buang sampah bisa mempercayakan sampahnya ke kita DAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNN orang yang jadi tempat sampah juga harus bisa dipercaya.. (Klo salah satu dari hal kedua hal ini tidak berjalan.. Tidak akan ada yang namanya CURHAT..) Menurutku ni ya.. (Menanggapi omongane Luli yang bilang serasa gak punya teman..) Lul, kamu masih punya banyak teman koq.. tapi klo masalah sahabat.. Aku tidak tahu siapa yang kmu anggap sahabat n siapa yang tidak. Karena makna sahabat bagi stiap orang bisa berbeda. Ada pendapat beberapa orang yang bilang.. SAHABAT dalam hidup itu biasanya cuman satu.. Jadi bijaksanalah dalam memilih seseorang jadi sahabatmu. Klo teman mah, semuanya disini juga teman.. hehehe ;D
Satu lagi.. Stiap orang pasti punya satu 'tempat' yang paling nyaman untuk curhat.. Siapapun itu.. Tidak harus keluarga.. tapi biasanya SAHABAT. Karena sahabat adalah orang yang paling mengenal kita luar dan dalam. (Jangan diartikan yang aneh2 ya luar dan dalamnya.. hehehe)

Btw, yang baca tulisanku ni jangan salah mengartikan ya.. Aku gak ada maksud apa2.. Hanya menanggapi tulisan klian ja.. hehehe ;D

Masih ada lagi.. Klo tentang masalah, stiap orang hidup pasti adalah masalah, datang dan pergi tidak pernah berhenti. Masalah akan berhenti datang dan pergi dalam hidupmu hanya jika kamu sudah tidak ada di dunia. Selain itu masalah datang untuk membentuk kita menjadi orang yang lebih dewasa. Intinya, setiap masalah yang datang pasti membawa sesuatu yang bisa kita pelajari. Termasuk setiap kegagalan dan kesuksesan hidup, semuanya selalu ada pelajaran yang bisa dipetik. Sekarang tergantung diri kita masing-masing bisa gak ngambil pelajaran hidup itu..

Btw, bahasaku koq jadi agak keras ya?! Ya pokoke gitu da.. Semoga mengerti tulisanku. :)

Hal terakhir sebelum aku tutup tulisanku yang panjang lebar ini..

Dikala masalah datang.. Katakan..
"Hey!! Problem I have A BIG GOD" and say not to "Oh GOD, Why ME?!"

n SMILE!!! Don't let u'r day so bad just because u'r problems, but learn to smile when u have problems.
HARD 2 DO!! but the result is GOOD n maybe i can say BEST!! 4 everyone.

(Maaf klo inggrisane elek buangeeet.. ;D)

GBU

Offline Kei90

  • Lv 3 Pemain
  • ***
  • Tulisan: 489
  • Karma: -2
  • Jenis kelamin: Pria
  • Juzt wanna have fun ^^p
  • Bergabung sejak: 17/09/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: life oh life...........
« Jawab #25 pada: 23 Desember 2007, 01:57:07 »
Puyenkkk..............  ??? ??? ??? ??? ???

 ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???
 ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ??? ???

~danz
Motivation for fighting the fear of life:
"Brave men are them that once saw fear in their life, and crossing the fear. There are no brave men that already been brave when their are born."

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: life oh life...........
« Jawab #26 pada: 24 Desember 2007, 11:10:40 »
Jujurnya si, aku nggak ngerti Inggrismu (sori)  :) but nice try. Mungkin tanda bacanya aja yang salah parkir, soalnya kalau aku artikan, jadinya...

Hey! Masalahku Tuhan yang besar.

Anyway, yang punya topik lagi sibuk, jadi mungkin bakal kaget baca respon2 ini ;)
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline luliana

  • EXEholic
  • Lv 2 Pemula
  • ***
  • Tulisan: 39
  • Karma: 1
  • Jenis kelamin: Wanita
  • Bergabung sejak: 23/10/2007
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: life oh life...........
« Jawab #27 pada: 27 Desember 2007, 02:25:02 »
hehehe, maaf aku yang pertama kali ngepost topik malah gak ada kabarnya...
thank u ya temen2 buat respons nya. Sekarang aku sudah mendingan gak seperti dulu yang depresi, kalau dipikir2 memang kalau ditimpa masalah itu akan menjadikan kita lebih dewasa lagi. dan sebenarnya hidup memang bener2 pilihan, kamu bisa memilih, di saat kamu mau memutuskan sesuatu pasti dihadapkan pada pilihan2 yang jumlahnya kadang bisa banyak sekali sampai kita bingung... dan yang menjadi penyebab aku stress kapan hari itu karena tiap kali ada masalah yang datang, aku memilih hal yang salah dan sangat2 merugikan aku dan orang2 di sekitarku, jadi sekarang ini aku lagi belajar untuk memilih setiap pilihan yang ada pada hidup. Selain itu berpikiran positif juga sangat diperlukan dalam hidup, karena pikiran2 negatif yang nantinya akan menjerumuskan hidup kita, termasuk mempengaruhi keputusan kita dalam memilih sesuatu. sangat sulit untuk menjadi manusia yang berpikiran positif, namun kita harus bisa melakukannya. thank u so much ya temen2 sekalian

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything