Penulis Topik: Existence is nil  (Dibaca 2298 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Existence is nil
« pada: 29 Oktober 2008, 12:55:27 »
Pemikiran ini agak ekstrim sih :P

Andaikan ternyata keberadaan manusia itu adalah sebuah kenihilan, alias tidak ada apa-apa, kira-kira apakah kalian masih mau melanjutkan hidup ini? Apa kira-kira kehidupan ini hanya sebuah manipulasi elektris dari sel-sel otak kita? Bagaimana kalau ternyata otak sendiri juga tidak ada? Atau, bahkan lebih parah lagi, keyakinan dan iman itu juga ternyata nihil? Tidak ada yang namanya tuhan dan iblis, surga dan neraka?

Tapi ini jangan dijadikan alasan untuk bunuh diri lho ya ;D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Existence is nil
« Jawab #1 pada: 29 Oktober 2008, 01:00:41 »
Ada teori yg sempat heboh waktu film matrix 1 baru rilis. Ada beberapa pakar nyeleneh yg meyakini bahwa kita sebenarnya hidup di dalam dunia matix, kita sebenarnya cuma kumpulan angka2 yg membentuk sebuah wujud. Walau teori itu langsung meredup karena pembuktiannya yang tidak ada.
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Existence is nil
« Jawab #2 pada: 29 Oktober 2008, 01:10:58 »
Itu mah aneh, masa kumpulan angka-angka ;D

Aku sih sampai sekarang nggak habis pikir saja, bagaimana satu sel tunggal bisa membentuk jadi tak-terhitung-jumlahnya dan bersatu membentuk sebuah... manusia. Bagaimana bisa sel-sel otak mengendalikan sel-sel di jari sehingga aku bisa mengetik tulisan ini, atau bagaimana bisa sel-sel otak bilang kalau kita lagi lapar (lapar betulan nih :P), kedinginan, kebelet buang air (air apa saja ;D). Atau bagaimana sebuah sel tergantung pada sel lain (misal tubuh kita tergantung pada darah) atau bahkan atom mati (misalkan oksigen).

Padahal sel hidup itu asalnya juga dari atom kan... kok bisa tiba-tiba atom seakan-akan punya "pikiran" sendiri sehingga tertarik pada sesuatu.

Dan kenapa bisa ada sel yang memakan sel lain (misalkan virus), padahal asalnya ya satu atom yang sama.

Dari mana sih datangnya "keinginan" itu :P
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Existence is nil
« Jawab #3 pada: 29 Oktober 2008, 01:22:42 »
Emang tdk bisa disangkal, makhluk hidup tuh karya Tuhan yang sangat agung. Jangankan manusia, kadang aku suka bingung melihat bagaimana Tuhan juga sangat telii dengan binatang2 yg kecil. Ada aja detail2 yg membuat kita berkata "wow".

Tapi toh sekarang kan manusia sdh mulai mencoba mereproduksi organ. Entah apakah bisa secanggih buatan Tuhan atau gak...
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything