RPG Fantasy Web Indonesia Forum

The Flying Widow Bar => Contro-Verse => Topik dimulai oleh: Stash pada 25 Januari 2008, 09:48:18

Judul: Pelecehan pada perempuan, salah siapa?
Ditulis oleh: Stash pada 25 Januari 2008, 09:48:18
Sebenarnya sudah lama ada pertanyaan yang mengganggu pikiranku, cuma baru muncul lagi setelah nonton kasus dewi persik di infotainment. Tahu kan kasus badan dewi persis dipegang seorang lelaki, trus dewi persik memukul lelaki itu?

Yang jadi pertanyaanku simpel saja sih, dan pasti semua orang juga tahu, sebenarnya siapa sih yang salah dalam hal ini?

Ada sebuah perumpamaan sih yang aku sempat kepikiran. Katakanlah, aku baru beli nasi goreng. Trus aku pulang, aku buka dari bungkusnya, aku taruh di piring makan. Piring itu kemudian aku taruh di meja ruangtamu dalam keadaan terbuka. Karena merasa ngatuk, aku tidur dulu.

Waktu bangun, eh!!!!! nasgornya sdh dimakan adikku.

Pertanyaannya sama: siapakah yang salah?

1. Apakah adikku salah? Gak, karena nasgor itu diletakkan begitu saja di meja, tanpa ada pemberitahuan siapa pemiliknya, dll. Dan ketika dia nanya orang lain, gak ada yang tahu pemiliknya.

2. Apakah aku salah? Gak, karena ini kan hak asasiku mau naruh nasgor dimana saja. Harusnya kan adikku bertanya kepada semua orang.

Balik ke kasus dewi persik. Siapa yang sebenarnya salah? Jujur, aku menganggap keduanya salah. Dewi pesik salah karena menggenakan busana yang memang "berani". Si lelaki juga salah karena tidak mampu menahan godaan yang ada.

Yang aku lihat di TV sih, semua orang pada menyalahkan si lelaki saja. Gakada yang menyalahkan dewi persik karena cara berpakaiannya. Bukannya aku mendukung atau menolak RUU APP (gimana ya kabarnya RUU ini?), tapi aku setuju kata bang napi "Kejahatan terjadi bukan cuma karena ada niat pelaku, tapi juga ada kesempatan".

Jadi gimana menurut kalian? Salah siapakah ini? Si cowok, si cewek, atau keduanya?
Judul: Re: Pelecehan pada perempuan, salah siapa?
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 29 Januari 2008, 12:33:31
Menurutku sih yang salah panitianya ;D penjagaannya kurang ketat sehingga ada orang biasa yang bisa menyusup (waktu itu kan dia lagi turun dari panggung), busananya nggak dibatasi. Dewi Perssik kan bilang sendiri, andaikan panitia memberi batasan, dia bakal patuh. Lagian itu kan sudah tuntutan profesi (bukannya melecehkan penyanyi dangdut loh).

Ya begitulah cowok, nafsunya gede :P
Judul: Re: Pelecehan pada perempuan, salah siapa?
Ditulis oleh: Stash pada 29 Januari 2008, 08:27:42
Ya... gimana lagi? Penyanyi dangdut sekarang lekat dengan kesan seksi. Gara-gara inul sih... :p
Judul: Re: Pelecehan pada perempuan, salah siapa?
Ditulis oleh: Radtz pada 14 Pebruari 2008, 07:01:15
gw sempet denger dari tante gw, dia bilang "laki2 sih, kalo ada hidangan dah dihidangkan di atas meja lengkap dengan alat makan, pasti disantap"... setuju-setuju aja... :P

tapi.....

Untuk kasus ini gw musti nyalahin dua-duanya... (sebetulnya wa paling ga suka kalo gak bisa milih salah satu hehehe:P)..... ada pepatah juga, "a man is a man when he could overcome his lust and passion" n gw juga setuju...

ini tuh rada mirip pertanyaan "telor dulu apa ayam dulu?" heheheheh....