The Flying Widow Bar > If Only...

Existence is nil

(1/1)

Èxsharaèn:
Pemikiran ini agak ekstrim sih :P

Andaikan ternyata keberadaan manusia itu adalah sebuah kenihilan, alias tidak ada apa-apa, kira-kira apakah kalian masih mau melanjutkan hidup ini? Apa kira-kira kehidupan ini hanya sebuah manipulasi elektris dari sel-sel otak kita? Bagaimana kalau ternyata otak sendiri juga tidak ada? Atau, bahkan lebih parah lagi, keyakinan dan iman itu juga ternyata nihil? Tidak ada yang namanya tuhan dan iblis, surga dan neraka?

Tapi ini jangan dijadikan alasan untuk bunuh diri lho ya ;D

Stash:
Ada teori yg sempat heboh waktu film matrix 1 baru rilis. Ada beberapa pakar nyeleneh yg meyakini bahwa kita sebenarnya hidup di dalam dunia matix, kita sebenarnya cuma kumpulan angka2 yg membentuk sebuah wujud. Walau teori itu langsung meredup karena pembuktiannya yang tidak ada.

Èxsharaèn:
Itu mah aneh, masa kumpulan angka-angka ;D

Aku sih sampai sekarang nggak habis pikir saja, bagaimana satu sel tunggal bisa membentuk jadi tak-terhitung-jumlahnya dan bersatu membentuk sebuah... manusia. Bagaimana bisa sel-sel otak mengendalikan sel-sel di jari sehingga aku bisa mengetik tulisan ini, atau bagaimana bisa sel-sel otak bilang kalau kita lagi lapar (lapar betulan nih :P), kedinginan, kebelet buang air (air apa saja ;D). Atau bagaimana sebuah sel tergantung pada sel lain (misal tubuh kita tergantung pada darah) atau bahkan atom mati (misalkan oksigen).

Padahal sel hidup itu asalnya juga dari atom kan... kok bisa tiba-tiba atom seakan-akan punya "pikiran" sendiri sehingga tertarik pada sesuatu.

Dan kenapa bisa ada sel yang memakan sel lain (misalkan virus), padahal asalnya ya satu atom yang sama.

Dari mana sih datangnya "keinginan" itu :P

Stash:
Emang tdk bisa disangkal, makhluk hidup tuh karya Tuhan yang sangat agung. Jangankan manusia, kadang aku suka bingung melihat bagaimana Tuhan juga sangat telii dengan binatang2 yg kecil. Ada aja detail2 yg membuat kita berkata "wow".

Tapi toh sekarang kan manusia sdh mulai mencoba mereproduksi organ. Entah apakah bisa secanggih buatan Tuhan atau gak...

Navigasi

[0] Indeks Pesan

Jawab

Ke versi lengkap