Berita:

Update RPG OJ v0.2 dan v0.2.1 ke v0.2.2!
Lihat keterangan lebih lanjut di Enter Our Journey > Releases and Updates..

Main Menu

[BACA DULU] Persyaratan aplikasi guild

Dimulai oleh Èxsharaèn, 01 Januari 2009, 03:20:05

« sebelumnya - berikutnya »

0 Anggota dan 2 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Èxsharaèn

Agar aplikasi pembuatan guild baru dapat diterima, pengaju aplikasi harus memenuhi syarat berikut:

1. Ketua guild adalah pengaju aplikasi dan harus memiliki level minimum Lv 3.

2. Jumlah anggota awal pada saat pengajuan aplikasi minimum 10 orang.

3. Biaya yang diperlukan untuk aplikasi guild baru adalah 500 tulisan. Biaya ini dihitung dari total tulisan terbaru dari seluruh anggota guild (termasuk ketua) pada saat aplikasi diajukan.

4. Setiap guild akan mendapatkan satu board tersendiri yang tentu saja hanya dapat diakses guild ybs. (ditambah admin dan kru RPGFWID untuk pengawasan lebih lanjut). Jumlah tulisan dalam board tersebut tetap dihitung dan akan selalu diinformasikan jika terdapat event yang menggunakan jumlah tulisan total. Ketua guild otomatis menjadi moderator board tersebut. Aturan forum secara umum tetap berlaku.

5. Pelanggaran pada board guild ditanggung sepenuhnya oleh ketua guild dengan batasan (5 * level ketua guild). Jika melebihi batas tersebut, guild akan otomatis dibubarkan. Karena itu, ketua guild harap bertanggung jawab atas anggotanya masing-masing.

6. Guild dapat dibubarkan dengan cara:
- mengajukan aplikasi pembubaran guild ke Guild Master (tidak ada penalti)
- melanggar aturan forum (ada penalti)
Penalti akan diberikan atas keputusan Guild Master, tergantung tingkat kesalahan yang diperbuat guild (dari penurunan jumlah tulisan, penurunan level, hingga ban sementara maupun permanen) dan berlaku untuk seluruh anggota guild. Penalti tidak dapat diganggu gugat.

7. Aturan ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Ketua guild berhak:

1. Mengajukan nama guild (nama yang akan tampil pada kolom Posisi pada profil) dan nama board guild saat aplikasi guild.

2. Menerima/menolak aplikasi anggota baru dan mengeluarkan anggota dari guild. Aturan untuk manajemen anggota silakan tentukan sendiri. Aplikasi penerimaan/pengeluaran anggota akan dibantu oleh admin dan kru RPGFWID.

3. Memoderasi board guild (ketua akan otomatis menjadi moderator, kecuali jika diinginkan moderator dapat ditunjuk dari anggota biasa).

4. Mengajukan aplikasi subboard jika diperlukan.

5. Mengajukan aplikasi pembubaran guild jika diperlukan.

Ketua guild wajib:

1. Mengelola guild-nya dengan sebaik mungkin. Kesalahan yang dilakukan anggota guild akan dikenakan pada ketua guild.

Cara mengajukan aplikasi:

1. Buat tulisan baru pada board ini dengan judul topik [APPLY] (nama guild di sini).

2. Tuliskan nama ketua dan seluruh anggota. Ini wajib dilakukan untuk menghitung biaya pembuatan guild.

3. Tuliskan alasan pembuatan guild. Ini diperlukan untuk menjaga perilaku guild secara umum. Jika terjadi penyimpangan atas hal ini, Guild Master akan memberikan peringatan hingga 3x.

Jika aplikasi memenuhi syarat, guild baru akan dibuat dalam waktu secepatnya.

Jika ada yang perlu ditanyakan, tanyakan langsung pada Guild Master di sini.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen

saint_eve

curang,, >:(

katanya minimal ber anggota kan 10,,
tp sendirinya malah cman ada 9 anggota,, ;D

Èxsharaèn

#2
Dulu ada 10 sewaktu dibentuk, tapi keluar 1. Aku belum atur jumlah minimum anggota guild setelah dibentuk :P

Oke lah, mengingat yang aktif baru sedikit, diskon 50% untuk 3 guild pertama :D

Note: EXEholic sebetulnya bukan guild, tapi grup khusus yang pinjam tempat di sini sampai ada forum sendiri. Nanti kalau pindah grupnya dihapus :)

EDIT:
Setelah dipertimbangkan, diputuskan EXEholic bukan guild. Toh cuma sementara :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
About.me https://about.me/hoshiro.exsharaen