RPG Fantasy Web Indonesia Forum

Enter Our Journey! => Releases and Updates => Topik dimulai oleh: Èxsharaèn pada 28 Oktober 2006, 12:01:42

Judul: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 28 Oktober 2006, 12:01:42
Okay... rasanya sudah terlalu lama sejak RPG OJ v0.1 dirilis. Pastikan sering-sering mengecek topik ini karena RPG OJ v0.2 direncanakan rilis di bulan November-Desember!

Sekadar mengingatkan saja...

Fitur baru:

Bug fix:

Known bugs:

Resolved known bugs:
T: Di beberapa peta, saya tidak bisa pindah ke map berikutnya! Kelupaan kah?
J: Tidak. Pada umumnya, pemain harus menginjakkan kaki di tepi peta agar dapat berpindah tempat. Khusus di map yang tepinya cukup luas, pemain harus benar-benar "meninggalkan peta" (dalam arti sebenarnya) untuk berpindah tempat. Jadi, andaikan kaki pemain sudah ada di tepi peta tapi tidak terjadi teleport, silakan melangkah satu kali lagi untuk "meninggalkan peta" dan pindah ke peta berikutnya. Solusi untuk dualisme mekanisme perpindahan peta ini akan diusahakan diperbaiki di versi berikutnya.

Screenshot:
Menyusul yaa...

Map baru:
Vandhuln 50%

Overall:
Fitur 100%
Event 70%
Map 80%

Ada usulan (selain fitur) untuk RPG OJ v0.2 ini?
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 15 November 2006, 08:09:57
Mungkin kesannya RPG OJ seperti mandek karena aku tidak memberikan update apapun, tapi jangan khawatir! RPG OJ masih berlanjut kok. Karena aku menambahkan fitur yang hanya bisa dinikmati oleh developer game RMXP, makanya pengerjaan map dll. berhenti dulu. Ini nggak akan makan waktu lama; fitur ini sudah selesai 70% dan terus aku garap dengan intensif.

Beberapa hari lagi aku akan post screenshot map terbaru RPG OJ agar kalian bisa tahu sejauh mana perkembangannya.

Oh ya...

Resolved know bugs
Saat bertahan dan memulihkan HP/MP, kini tokohnya terlihat melakukan aksi dahulu (berkedip), baru indikator HP/MP diperbaharui.
Sayangnya, fitur ini (bertahan sambil memulihkan HP/MP) juga berlaku untuk musuh yang berkemampuan Bertahan ^_^"
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 18 Desember 2006, 09:42:14
Okay, setelah satu bulan (dan setelah aku pakai RMXP asli), apa saja yang nambah dari RPG OJ v0.2?

Baru!

1. Beberapa perlengkapan mengizinkan tokoh yang memakainya untuk mempelajari magi tertentu dan mendapatkan status tertentu selama perlengkapan itu dikenakan.

2. Kahn dan Vandhuln kini dijauhkan dari Hutan Hitam, supaya efek berikut lebih nyata:

3. Sesuai dengan bab 9 RPN OJ, setelah kebakaran di Hutan Hitam, beberapa anggota kelompok (kecuali Zhaxmâr dan jumlahnya acak) akan terkena status baru, Luka bakar, yang tidak bisa disembuhkan dengan item Tenda (atau menginap di penginapan Kahn). Status ini mirip Pöisön, ditambah berkurangnya STR. Satu-satunya cara menyembuhkan luka bakar ini adalah dengan mengikuti event di Kahn.
Karena ini, Vandhuln tidak bisa dikunjungi sebelum Kahn.

4. Status baru: Régèn! Status ini menghilang setelah pertarungan, dan akan mengembalikan HP secara otomatis tiap giliran. Bocoran, di bab 11 nanti ada item yang mengizinkan status ini tetap ada untuk pertarungan berikutnya!

Bug fix

1. Status Pöisön, Vènöm, dan Töxin kini sesuai dengan RPN OJ: mengurangi HP secara bertahap. Pöisön paling ringan, Vènöm sedang-sedang, Töxin paling parah.

2. Senjata ber-IP skill yang dikenakan di slot kedua (T-kanan) ternyata tidak memberikan IP skill sesuai yang dijanjikan. Ini sudah dibetulkan.

Duh, kok dari dulu ngomongin fitur melulu! Dah sampai mana nih?

Bab 9 selesai!
Map: 100%
Event: 100%

Bab 10 selesai!
Map: 75%
Event: 100%

Bab 11 sedang dikembangkan
Map: 20%
Event: 15%

Soo, nanti RPG OJ v0.2 akan memberikan petualangan lebih panjang, plus visualisasi pertama bab 11 RPN OJ yang pendek itu :D

Aku lupa ambil screenshot, jadi ini nyusul yah ^_^"

Ditunggu yaaa...
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 18 Desember 2006, 11:35:48
OK! Akhirnya fitur utama di Legend of Zelda bisa diterapkan juga di sini: peta dan kompas! Peta memang sengaja tidak aku sediakan secara utuh (satu dungeon penuh), supaya lebih menarik dan menantang (apalagi kalau dungeon-nya besar :P). Nii contoh tampilannya (diambil dari bab 11):

Tanpa peta dan kompas:
(http://img460.imageshack.us/img460/4352/12182006232757pr4.th.jpg) (http://img460.imageshack.us/my.php?image=12182006232757pr4.jpg)

Dengan peta, tanpa kompas:
(http://img263.imageshack.us/img263/143/12182006233019py5.th.jpg) (http://img263.imageshack.us/my.php?image=12182006233019py5.jpg)

Tanpa peta, dengan kompas:
(http://img179.imageshack.us/img179/6859/12182006233151jh8.th.jpg) (http://img179.imageshack.us/my.php?image=12182006233151jh8.jpg)

Dengan peta dan kompas: sama seperti pada map biasa, nggak usah kasih contoh gambar ya :D

Dengan demikian, satu bug lagi dipecahkan!

Bug fix

Ingat kan, waktu mendapatkan peta Gunung Örc, yang keluar cuma titik saja? Sekarang, setelah mendapatkan peta tersebut, peta mini dan segala macam titiknya muncul. Ini juga sekaligus membenahi kesalahan serupa di jembatan gantung Gunung Örc.
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 22 Desember 2006, 02:55:04
He he he... cepat yah update-nya...

Bab 10
Map: 75%
Event: 100%

Bab 11
Map: 90%
Event: 80%

Tunggu kabar berikutnya dalam waktu dekat, RPG OJ v0.2 akan segera rilis!
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Stash pada 22 Desember 2006, 11:19:22
Tdk sabar menunggu RPG OJ v0.2 :)
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 18 Januari 2007, 02:15:10
Kabar terakhir...

Jadwal rilis
8 Februari 2007 (instaler penuh dan patch)

Progres sekarang
Seluruh teks sedang diperbarui karena ada tambahan fitur baru. Ini tidak akan memakan waktu lama kok.

Status
Belum nambah banyak sih, tapi...

Bab 10
Map: 75%
Event: 100%

Bab 11
Map: 95%
Event: 82%

Tambahan fitur
Sistem pesan diperbarui. Tahu comic bubble? RPG OJ sekarang menggunakan sistem ini. Siapa yang berbicara jadi lebih mudah dilihat dan pesan tidak akan menutupi si pembicara seperti sebelumnya!

HP/MP/IP/EXP bar diperbarui. Kini mereka beranimasi dengan halus sesuai penambahan/pengurangan HP/MP/IP/EXP.

Pengaturan sistem permainan. Kini permainan bisa diatur untuk menggunakan maksimal sejumlah CPU (default 70%), menjalankan dalam prioritas High.
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 09 Februari 2007, 02:01:40
Anu, ralat...

HP/MP/EXP/IP bar aku kembalikan ke asal untuk v0.2 karena ada kesalahan teknis yang cukup mengganggu.

Jadwal rilis RPG OJ, seperti sudah diumumkan di Journal Book, diundur ke tanggal 22 Februari 2007.

Harap maklum.
Judul: Re: v0.2 dalam pengembangan
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 09 Maret 2007, 09:38:18
Ini kemunduran terakhir jadwal rilis RPG OJ, mudah-mudahan nggak ada kendala teknis maupun nonteknis lainnya.

Jadwal rilis:

15 Maret 2007