Tulis jawaban

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.
Nama:
Email:
Subyek:
Tags:

Seperate each tag by a comma
Ikon pesan:

Anti-spam: complete the task

jalan pintas: tekan alt+s untuk mengirim/menulis atau alt+p untuk meninjau


Ringkasan Topik

Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 11 Pebruari 2015, 10:58:29 »

Kayanya akhir-akhir ini aku ga pakai referensi itu, mulai mikir sendiri ^^; dan masih ngaco...
Ditulis oleh: faart
« pada: 03 November 2014, 11:46:12 »

Di Inferno ada ya itu :P kalau mikir yang di luar itu sih kayanya emang ribet ^^;
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 03 November 2014, 01:36:15 »

Inferno sama Purgatorio lebih tepatnya. Ternyata susah juga mikir hukuman untuk tujuh dosa asal :P
Ditulis oleh: faart
« pada: 03 November 2014, 01:11:22 »

Dante's Inferno? :P Jadi inget tulisannya Dan Brown...
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 03 November 2014, 12:47:55 »

Rada susah mikirnya, apalagi ini ngambil referensi dari puisi yang sudah terkenal duluan, jangan sampai isinya sama persis ^^;
Ditulis oleh: faart
« pada: 02 November 2014, 12:17:55 »

Udah setahun nih :P
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 10 November 2013, 10:00:41 »

Lupa update :P

Bab 40 sudah selesai. Ada sedikit plot twist di sini, dan bisa dibilang tokoh utamanya pindah ke Hadès :D ada sedikit unsur horor walaupun ringan, terinspirasi pengendali Licker (lupa namanya) dari Resident Evil Damnation. Harusnya Èxsharaèn yang bisa berkomunikasi dengan hewan (walaupun LTM sebenarnya monster), namun kandidat yang paling pas... Hadès. Keisengannya menjadi mimpi buruk untuk tentara Bâsthard. Namun, karena situasi tak memungkinkan, Hadès terpaksa mengirim teman-teman kita ke Negeri Orang Mati, selagi dia sendiri berjuang untuk mengeluarkan mereka semua dari markas bawah tanah Vulian.

Karena itu, bab 41 berjudul The Trip to Damnation. Kali ini mereka akan mengunjungi daerah Dépurificathûm dan Étherna i Dèathûm, dua daerah terkutuk yang dapat dikatakan neraka. Dengan panduan Odin, mereka akan melihat seberapa mengerikannya kedua daerah tersebut, sambil menunggu mantra Hadès selesai dan mereka dapat kembali ke dunia nyata. Akankah mereka menemukan Bravâgna lebih awal dari rencana semula?

Yang pernah membaca Dante Aleghori mungkin akan merasakan beberapa kemiripan antara neraka yang digambarkan di Inferno dengan bab 41. Aku tetap merujuk ke tujuh dosa dasar manusia (bahkan menyerap nama ketujuh dosa itu, beberapa dalam bahasa Latin, ke UiL), tapi aku tidak akan meniru persis apa yang ada di masing-masing daerah. Sebagai awal, belum ada perbedaan mencolok antara Dépurificathûm, yang identik dengan versi terbalik Purgatorio, dengan Étherna i Dèathûm, yang identik dengan Inferno. Bahkan aku belum baca keduanya, hanya menggunakan referensi singkat dari Wikipedia. Untuk sekarang, kedua daerah itu memiliki pembagian yang sama.

Karena materi ini rada berat (butuh imajinasi yang lumayan "liar" untuk bisa menghubungkan masing-masing dosa dengan hukuman yang diperoleh, tanpa membuatnya sama dengan Inferno), butuh waktu khusus untuk bisa meluangkan pikiran ke sana. Berhubung masih pekan-pekan projek dan ujian, sementara penulisan bab ini dihentikan dulu sampai aku selesai ujian awal Desember :)
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 20 Pebruari 2013, 10:19:41 »

Dan akhirnya...

Bab 39 selesai!!!!!

Astaga hampir enam tahun sendiri untuk satu bab :D masih ada yang perlu dibetulkan sebelum bab ini dinyatakan siap untuk dirilis. Total ada 62 halaman, beberapa penulisan UiL masih kubiarkan polos (berhubung nulis di laptop jadi agak kesulitan untuk nulis karakter non-Inggris), dan mungkin ada kesalahan di sana-sini atau bahkan plot hole.

Bab 39 ini sendiri kuputuskan untuk diakhiri mengingat jumlah halamannya sudah cukup banyak, sementara ceritanya masih belum tuntas. Physica il Wrath memang berhasil didapatkan, tapi tugas yang paling berat menanti: keluar dari bangunan bawah tanah Vulian sementara keberadaan mereka mulai diketahui musuh. Apakah mereka bisa keluar dengan selamat?
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 26 Juni 2011, 08:45:42 »

Sepertinya baru tiap enam bulan sekali aku dapat kesempatan untuk melanjutkan tulisan yang tertunda :( Bab 39 akhirnya berlanjut lagi setelah secara tidak sengaja aku nemu even kemunculan Clâirè (yes, akhirnya dia muncul juga :D). Tinggal mencari cara yang tepat supaya dia bisa bergabung sementara dengan kelompok Trihörrèan dan menuntaskan misteri daerah berkabut di Bâsthard. Mudah-mudahan sewaktu masa tenang ini bisa nulis lebih banyak :D
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 25 Desember 2010, 01:31:14 »

Wow... Bab terlama yang kutulis :P agak susah juga menemukan benang merah antara pemadam kebakaran dengan Ramalan dan Trihollían, mudah-mudahan bisa segera diselesaikan. Sudah mulai muncul sih, tapi aku sendiri masih belum bisa menghubungkannya dengan Ramalan :D
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 24 April 2007, 09:06:07 »

Sepertinya sudah lama sekali sejak aku merilis RPN OJ untuk umum (seingatku OJ itu versi 18; sekarang RPN OJ masuk versi 22). Supaya projek ini tidak terdengar mati, aku akan beri tahu bab-bab baru yang sudah selesai tulis, entah itu siap dirilis atau belum.

Okay! Bab 38 sudah selesai ditulis, walaupun ada beberapa even yang semestinya bisa dikembangkan lebih jauh (tapi bisa juga disimpan untuk Tales of the Untold Journey). Tinggal lima Trihollían lagi yang harus didapatkan (duh, sebentar lagi RPN OJ bakal berakhir nih :-\). Bab 39 belum ditulis, karena aku masih sibuk dengan Tales of Another Journey, tapi judulnya sudah ditetapkan: In the Life of a Firefighter, untuk menandai masuknya karsh baru (lihat lebih lanjut di bagian Miscellanous). Seperti apa nanti ceritanya bab ini?