Tulis jawaban

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.
Nama:
Email:
Subyek:
Tags:

Seperate each tag by a comma
Ikon pesan:

Anti-spam: complete the task

jalan pintas: tekan alt+s untuk mengirim/menulis atau alt+p untuk meninjau


Ringkasan Topik

Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 16 April 2013, 09:37:24 »

Kabar malam ini dari Appy Gamer mengejutkan juga. EA akhirnya menutup tiga game Playfish di Facebook karena "turunnya jumlah pemain". Tiga game yang ditutup ini adalah The Sims Social, SimCity Social, dan Pet Society. Ketiganya akan didaringkan sejak 14 Juni 2013. Pernyataan resmi EA mengenai hal ini bisa dibaca di situs mereka, walaupun EA masih belum berkomentar tentang nasib Playfish yang hampir semua game Facebook-nya ditutup atau direncanakan akan ditutup, kecuali satu.

Berita heboh serupa muncul tahun lalu ketika Restaurant City, salah satu game yang jumlah pemainnya cukup besar, punya Playfish juga, mendadak ditutup. Itu terjadi setelah Playfish dibeli EA senilai $300 juta. Ironisnya, setelah pemain Restaurant City "dipaksa secara halus" untuk pindah ke The Sims Social, sekarang game itu ditutup.

Masih segar di ingatan ketika bulan Maret kemarin Maxis merilis SimCity terbaru dan masalah merundung, terutama masalah tidak bisa login. Protes bermunculan di mana-mana, bahkan sampai ada petisi ke Gedung Putih. Konon ini adalah salah satu faktor yang menyebabkan EA akhirnya menang penghargaan sebagai perusahaan terburuk di Amerika selama dua tahun berturutan.

Masa depan EA sepertinya bakal suram, tapi semoga beberapa developer besar yang sekarang masih bernaung di bawahnya (BioWare, PopCap) ga mengalami nasib serupa...
anything