Tulis jawaban

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.
Nama:
Email:
Subyek:
Tags:

Seperate each tag by a comma
Ikon pesan:

Anti-spam: complete the task

jalan pintas: tekan alt+s untuk mengirim/menulis atau alt+p untuk meninjau


Ringkasan Topik

Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 18 Juli 2014, 07:03:15 »

Kabar terbaru untuk RPG OJ v0.3, ini sedang dikerjakan ulang oleh Claire menggunakan RPG Maker VX Ace, jadi tampilannya akan berbeda dari RPG OJ selama ini. Karena ini sekaligus dikerjakan sebagai TA-nya, versi 0.3 mungkin tidak selengkap versi 0.2.2, tapi nanti aku konfirmasi dulu dengan aturan universitas, boleh nggak aku ikut kerja untuk memindah skrip yang sudah ada ke versi baru ini (mengingat skrip RMXP tidak kompatibel di RMVXA dan aku tidak memberikan akses ke skrip aslinya ke Claire, biar dia kerja sendiri dulu :P).

Ditunggu yah :)
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 19 Pebruari 2011, 02:04:53 »

Baru mulai menggambar Chapter 12 sih, tapi at least sudah berhasil instal RMXP di komputer kantor, jadi bisa nyambi pas nganggur, hehehe :D
Ditulis oleh: ch1m0x
« pada: 19 Pebruari 2011, 12:17:51 »

uuhuuii .. bapak, masih ingat saya :D

saya iseng2 buka email .. ubek2 .. eehh, ternyata ada imel waktu kita sharing2 dulu ..

gimana nih project nyaa :D
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 03 Pebruari 2011, 05:37:40 »

Wow, lama sekali ternyata nggak tersentuh-sentuh... sambil refresh...

Update
Khusus untuk perlengkapan yang punya IP skill, namanya sekarang berwarna hijau untuk memudahkan membedakannya dengan perlengkapan biasa.
Untuk menutup jendela IP skill, sekarang yang ditekan adalah tombol A alih-alih tombol B untuk kenyamanan (supaya tidak harus pindah tombol).

Sementara itu dulu deh...
Ditulis oleh: Kei90
« pada: 16 November 2009, 08:22:27 »

Wakakak, gapapa la, pak dosen. LOL XD
saya tetep setia nunggu XD
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 03 November 2009, 01:20:22 »

Hmm...

Sementara aku ada projek game lain, jadi pending lagi deh (duh...). Tapi, untuk jadi reminder, berhubung aku sering buka FB, screenshot-nya aku taruh di FB. Biar inget kalau masih ada game ini :P

Sori lama...
Ditulis oleh: Kei90
« pada: 13 Agustus 2009, 09:14:30 »

Kak Exhsan, gemana perkembangan v3?
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 15 Juni 2009, 11:43:02 »

Yup, kira-kira seperti itu, tapi turunnya nggak selama di FF7, di RPG OJ mungkin hanya sekitar 3-5 detik aja. Tapi ada bedanya sih, kalau di FF7 turunnya mendadak cepat kalau ada yang KO, kalau yang aku bikin gak ada bedanya :D

Akhirnya aku nemu solusinya, walaupun pergerakannya jadi nggak sehalus di video di atas. Tampilan bertahap tetap tidak berlaku di menu, dan yang benar-benar halus cuma untuk musuh ;D selagi jalan nanti aku coba cari cara memperhalusnya, gak selesai-selesai nanti kalau terpaku di sini terus...

Yak waktunya gambar rumah sendiri :D
Ditulis oleh: Kei90
« pada: 15 Juni 2009, 07:53:13 »

Oh, maksudnya kek FF7 gitu? Turunnya pelan2..
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 06 Juni 2009, 01:28:52 »

Oke, sesuai janjiku, ini contoh tampilan HP/MP/IP bertahap.


Scene ini aku ambil dari battle test, jadi bukan dari last battle RPG OJ :D semua chara ada di Lv 300. Komposisi magi/skill/item masih belum tetap dan bisa berubah. Sori kalau kekecilan ukurannya, kalau nggak kelihatan mainkan penuh-layar aja.

Next!

EDIT:
Sementara ini hanya berlaku saat battle, karena aku mendapati lag yang cukup parah di menu kalau tampilan bertahap ini juga diterapkan. Saat battle pun masih ada lag yang bisa lumayan mengganggu untuk komputer yang tidak terlalu kuat (tapi anehnya nggak terjadi untuk musuh, hanya untuk aktor saja). Aku coba cari solusinya dulu...
Ditulis oleh: Kei90
« pada: 06 Juni 2009, 12:51:33 »

Hajar bleh! ;D

Ditunggu perilisan v0.3-nya :D
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 05 Juni 2009, 07:26:53 »

Udah selesai dari kapan hari kok :) lanjut ah...
Ditulis oleh: Kei90
« pada: 05 Juni 2009, 05:02:18 »

kok tiba2 bisa muncul komputernya??
Ditulis oleh: Èxsharaèn
« pada: 05 Juni 2009, 02:45:27 »

He he he, thanks ya, akhirnya hari ini aku sentuh lagi :D

Masih belum selesai sih, tapi aku tambahkan sedikit sentuhan pada tampilan. Sekarang, perubahan HP, MP, dan IP dilakukan bertahap, jadi nggak tiba-tiba nongol hasilnya gitu, jelek kan kalau perubahannya besar :D Ini juga termasuk indikator bar-nya dan juga berlaku untuk musuh. HP-nya sudah jadi, tinggal terapkan hal yang sama untuk MP dan IP.

Bingung yah sama penjelasanku :P nanti coba aku bikin videonya deh...
Ditulis oleh: Kei90
« pada: 04 Juni 2009, 02:10:46 »

smangat ya kak exshan! XD