RPG Fantasy Web Indonesia Forum

Enter Our Journey! => Releases and Updates => Topik dimulai oleh: Èxsharaèn pada 16 April 2007, 05:40:23

Judul: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 16 April 2007, 05:40:23
Memang sementara dihentikan, tapi aku sudah punya ancang-ancang fitur baru RPG OJ v0.3:

Jendela waktu (khususnya waktu Gaia) akan aku pindah ke map, jadi tidak usah buka menu dulu untuk tahu jam. Ini nanti bisa disembunyikan via menu.

Pengaturan untuk mengubah windowskin.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 05 Juni 2007, 10:33:10
Tambahan (fitur ini terinspirasi dari Dungeon Siege II)

Load the most recently saved game (he he he, agak susah terjemahinnya :D). Ini nanti bisa diakses langsung dari tampilan utama.

Buku jurnal yang lebih baik untuk menyimpan daftar quest.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 05 Agustus 2007, 01:06:32
Setelah sibuk dengan ToAJ dan melihat ulang RPG OJ, rasanya ada yang perlu dibenahi:

1. Tampilan menu.
Memang dari dulu aku sudah merasa kalau menu ini terlalu "ramai", terutama jendela status aktor yang menjadi penuh sekali kalau aktornya lebih dari 9. Mungkin aku akan rombak supaya hanya 4 aktor aktif saja yang muncul di jendela itu, sisanya gulir ke bawah.

2. Menu Ganti
Mungkin sudah terasa sekali menu ini agak tidak bagus, karena tidak ketahuan siapa yang akan diganti.

3. Menu Status
Ternyata ada yang kelewatan: aku lupa menggambar elemen masing-masing aktor! Karena jendela status yang ada sekarang sudah cukup penuh, mungkin aku pertimbangkan untuk membagi beberapa status ke jendela terpisah, misalnya seperti ini:
Statistik (termasuk Elemen) -> Perlengkapan

4. Menu Status Tugas (Quest) yang sekarang ini terpisah mungkin akan digabung dengan menu Status, walaupun masih bisa diakses dengan tombol L.

5. Nggak tahu ini bisa apa nggak, tapi statistik di ToAJ akan aku bawa ke RPG OJ, jadi sistem pertarungannya juga akan mengikuti perhitungan dari ToAJ.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 13 Agustus 2007, 12:27:30
Aku nggak tahu apakah fitur ini diperlukan atau nggak, tapi masih berhubungan dengan fitur sebelumnya, yaitu autobattle.

Di Dragon Warrior VII, kita bisa mengganti perilaku aktor saat pertarungan, apakah mau dikontrol manual atau komputer dengan perilaku tertentu (misalnya selalu bertahan, hanya menyerang, dsb.). Di RPG OJ, ini tidak bisa dilakukan per aktor, melainkan untuk keseluruhan aktor (itupun kalau perilaku autobattle diset ke kelompok dan saat pertarungan). Kalau mau per aktor, harus dilakukan sebelum pertarungan.

Adakah yang merasa perlu menggunakan fitur autobattle yang lebih kompleks ini?

BTW aku akan coba memperbaiki fitur autobattle yang ada sekarang dengan tambahan perilaku, misalnya hanya gunakan skill tertentu. Ada usulan perilaku autobattle?

Oh ya, ini tambahan yang sudah positif akan dilakukan untuk v0.3: Mengganti perlengkapan waktu bertarung. Sebal kan waktu bertarung dengan Gargaloa ternyata harus pakai pedang khusus, jadi mau nggak mau harus mengalah dulu? :D

Ini mungkin akan dilakukan per aktor atau langsung keseluruhan satu kelompok (karena notabene seluruh kelompok bisa bertarung saat itu juga). Mau yang mana?

Ada usulan lain?
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 30 Agustus 2007, 12:35:01
Kok belum ada respon yah... mumpung aku sudah bisa buat RPG OJ v0.3...

Tambahan fitur dari ToAJ:

1. Game over dihilangkan. Sebal kan kalau kalah saat melawan musuh tertentu dan harus mengulang dari awal? Nah, fitur dari ToAJ (dan sebenarnya dari beberapa game lain) aku bawa ke RPG OJ. Saat kekalahan terjadi, kita akan dibawa ke penginapan pada kota terakhir yang dikunjungi, dengan (ahem) penalti 50% uang di tangan. Aku akan pertimbangkan apa seluruh aktor otomatis disembuhkan, karena penginapan juga bisa melakukan ini. Atau mungkin perlu ditambahkan agar KO tidak bisa disembuhkan dengan tidur? :D

2. Karena akan ada penalti uang kalau kalah, otomatis harus ada bank untuk menyimpan uang agar terhindar dari penalti tersebut.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 20 September 2007, 12:06:11
Umm...

Untuk fitur load the most recently saved game, rasanya aku batalkan, karena rupanya fitur itu otomatis dijalankan waktu kita memilih Lanjut. Yah, memang harus tekan C dua kali, tapi nggak masalah kan?

Ini mungkin cukup menggembirakan. Di versi 0.3 nanti, kesalahan berkas menghilang tidak akan menghentikan permainan. Pesan kesalahan akan tetap muncul, namun sifatnya hanya pemberitahuan dan permainan akan berlanjut seperti biasa. Hanya saja, objek yang gambarnya tidak ada akan menghilang, sementara suara yang menghilang akan digantikan dengan... kesunyian :D Catatan tentang berkas yang menghilang bisa dibaca menggunakan Notepad (walaupun berkasnya adalah .rxdata) untuk dilaporkan pada forum ini; atau kirimkan langsung ke forum ini atau e-mail.

Sistem yang sama juga digunakan untuk kesalahan program. Hanya saja, untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, permainan akan tetap dihentikan. Catatan kesalahan program juga bisa dibuka dengan Notepad untuk bug squash (atau dibetulkan sendiri jika mempunyai RPG Maker XP asli dan mempunyai pemahaman lebih lanjut tentang RGSS).

Kalau yang versi 0.2 ke bawah merasa terganggu dengan kesalahan berkas menghilang, mungkin bisa melakukan update manual (tapi ini belum pernah dicoba, jadi tanggung sendiri atau tunggu saja versi berikutnya). Silakan beri tahu di forum ini kalau ada yang ingin update manual.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 07 Oktober 2007, 12:19:07
Kok belum ada respon yah... mumpung aku sudah bisa buat RPG OJ v0.3...

Tambahan fitur dari ToAJ:

1. Game over dihilangkan. Sebal kan kalau kalah saat melawan musuh tertentu dan harus mengulang dari awal? Nah, fitur dari ToAJ (dan sebenarnya dari beberapa game lain) aku bawa ke RPG OJ. Saat kekalahan terjadi, kita akan dibawa ke penginapan pada kota terakhir yang dikunjungi, dengan (ahem) penalti 50% uang di tangan.

Kenapa mesti duit? Beberapa game bakal penalti exp, sepertinya lebih menantang hehehehe... ;D
Saran duank...

~Kei90
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 07 Oktober 2007, 10:53:52
OK, nanti akan dipertimbangkan, supaya penalti EXP tidak menyebabkan level down (rada nggak masuk akal sih menurutku, tapi boleh juga).
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: ch1m0x pada 07 Desember 2007, 11:31:17
ayooo .. aku menunggu versi 3 !!

tega melihatku mati penasaran ???

Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 07 Desember 2007, 11:33:58
Oke, tenang, v0.3 mulai dikerjakan kok. Yang sudah selesai adalah jendela waktu, tinggal nambahin fitur untuk menyembunyikannya via menu Pengaturan. Berhubung yang kerja cuman satu orang (dhran masih sibuk TA), sabar yaa...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 09 Desember 2007, 04:47:04
Cia-you ya, crew2 RPG OJ ^^
kami mendukungmu slalu!!

~danz
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: ch1m0x pada 10 Desember 2007, 12:47:33
iya neh .. ca yo ca yooo

eh .. exsh .. berhubung aku di rumah gak bisa buka nih forum ... error log data bakal aku kirim by email aja yah
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 10 Desember 2007, 03:27:47
Jendela waktu selesai! Tinggal menyesuaikan event saja supaya nggak muncul di saat event tertentu muncul (misalnya saat tidur, kan aneh jamnya nongol :D).

Pengaturan windowskin selesai! Memang jendela percakapan belum terkena efeknya, tapi aku rasa itu nggak sulit.

Tinggal sisanya ini yang makan waktu agak lama :P
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: ch1m0x pada 17 Desember 2007, 11:46:47
udah sejauh mana nih ?
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 23 Desember 2007, 02:11:39
Go-go! Gambante~ne!! Nii-san!!

 :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D :D

~danz
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 28 Desember 2007, 05:31:48
Menu selesai! Sekarang, 4 orang pertama (yang aktif) akan ditandai dengan kotak hijau. Untuk menu Ganti, yang akan diganti ditandai kotak kuning selain konfirmasi suara. Menu yang dulu 9 orang per tampilan sekarang tinggal 4, dengan tambahan info karsh tokoh.

Penggantian perlengkapan saat bertarung, hampir selesai! Tinggal satu bug kecil yang sebenarnya cuma ganggu tampilan, tapi sebisanya akan dihilangkan.

Masih sisa beberapa fitur utama sebelum aku lanjutkan ceritanya.

Ditunggu yah! ;)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 02 Januari 2008, 10:28:09
Wuoh, boleh tau nanti ceritanya ampe bab manah nie? Semua hero pada ngumpul? Azik neh kalo getho ^^

~danz
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Valcrist pada 14 Pebruari 2008, 12:31:42
Sori OOT, tp bisa ga upload setupnya di box.net ato mediafire.com? soalnya buka di Filefront itu laaaaammmmmmaaaaaaa................. BGT!  >:(
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 15 Pebruari 2008, 12:40:08
Pakai alamat pertama saja, http://harta.rpgfantasy.web.id, itu langsung unduh dari situs ini (v0.2). FileFront hanya punya v0.1, nggak aku update...

Makanya di forum aku kasih FileFront jadi mirror 2, soalnya kalau dijadikan mirror 1 pasti banyak yg ngomel (pelan lah, ga bisa pake download manager lah) :P
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 11 Maret 2008, 01:13:32
Hmm... setelah berbagai pertimbangan, fitur gameover kembali ke inn aku hilangkan, karena toh save point-nya berlimpah. Lagipula, ada kemungkinan kita akan menjelajah world map dan dungeon yang sangat besar, jadi malah menyebalkan kalau harus mengulang dari awal...

Jadi, tinggal jendela quest saja yang belum jadi. Mungkin sambil jalan aku akan kerjakan bab 12 dan extension bab 11.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 27 Maret 2008, 07:39:59
Ternyata bikin jendela quest agak susah juga :P memang ada contekan dari TA-ku sih, tapi harus disesuaikan juga... Kalau jadi, script-nya mungkin akan aku rilis untuk umum.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Valcrist pada 19 April 2008, 09:22:08
Kira2 butuh bantuan bikin charsets ga? gw bisa bikin khusus buat RPG OJ (skalian balas budi karena udah dibikinin script :P)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 19 April 2008, 09:50:34
Charset... boleh lah. Kebetulan aku bingung chapter 12 ke atas chara-nya mau pake yang kaya gimana, soalnya tipe Gunner cuma ada satu di RTP...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 07 Juni 2008, 02:29:59
Sori, belum ada update terbaru dari v0.3. Aku masih sibuk ngelesi dan kerja part time, tapi mulai minggu depan sepertinya agak lowong. Jendela quest sebisanya kuselesaikan sesegera mungkin, jadi tinggal masuk penggambaran map dan event. Mungkin rilis ke umumnya ditunda saja biar bisa cepat :P

stash mau bantu penggambaran map? Nganggur sama sekali kan :D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 07 Juni 2008, 07:04:34
hikz... pengen bantu tapi ga punya skill Komp sama skali... hikz...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 07 Juni 2008, 07:51:41
Kalau mau, kei bisa bantu di bidang lain, misalnya bantu cariin gambar battler (monster atau tokoh) atau charset, merancang event tertentu (yang sudah ada di RPN OJ atau event lain, misalnya untuk miniquest), bikin miniquest tertentu, dll. Aku rasa itu nggak butuh skill komputer sama sekali :)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 10 Juni 2008, 09:11:34
Berkat kei aku jadi semangat lagi nih kerjanya ^^

Update
Jendela quest (sepertinya) sudah selesai, cuma aku nggak tahu apakah nanti akan ada bug atau tidak. Sementara aku biarkan apa adanya dulu.
Hampir semua quest, baik quest utama ataupun sampingan, memiliki reward. Reward bervariasi antara gold, EXP, dan item (bisa salah satu, salah dua, atau ketiganya).

Bug squash v0.2
Statistik aktor yang dikeluarkan dari kelompok sepertinya akan kembali seperti semula (initial level alias level 1) kalau aktor itu kembali bergabung. Ini belum aku tes karena sejauh ini belum ada aktor yang keluar lalu bergabung lagi (kecuali sudah masuk bab 14 baru aku bisa tes), tapi kalau lihat script-nya sekilas, sepertinya dugaanku benar. Bug ini sudah dibetulkan di v0.3, supaya kalian nggak ngomel-ngomel nanti, bisa-bisanya Zhaxmâr kembali ke level 1 waktu bergabung :)

Oke, berarti aku siap menggambar map dan mendesain event. Ada masukan event atau layout map? Yang mau bantu silakan baca Chapter 12 (http://forum.rpgfantasy.web.id/index.php?topic=276.0) dan seterusnya. Nggak harus sama persis, yang penting inti ceritanya tetap.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 24 Juni 2008, 07:43:29
weq  ??? ??? td liat ttg charset di google, cukup membingungkan...  ??? ???
ada site yang dapat lebih mudah untuk mempelajari ttg charset?  :P

Tapi ketemu site yang punya kumpulan charset banyak banget, di charas-project.net

Coba dicek deh :D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 10 Juli 2008, 01:07:37
Thanks buat situsnya, nanti aku coba register dulu (nggak nemu di mana unduhnya :P). Kalau mau bantu yang lain, cek topik ini (http://forum.rpgfantasy.web.id/index.php?topic=562.0) yah :)

Bug
Ternyata ada bug yang cukup mengganggu saat mengganti equipment di pertarungan. Bug ini hanya kosmetik saja, tapi akan merepotkan karena berhubungan dengan statistik. Tampilan statistik yang diberikan tidak tepat dengan statistik seharusnya. Aku coba benahi dulu bug yang satu ini supaya nggak membingungkan.

Updates
Perubahan sistem quest dari v0.2 ke v0.3 sudah hampir selesai. Sebentar lagi aku siap meneruskan ke chapter 12.

Beberapa perbaikan event sedang direncanakan, misalnya event peperangan Vandhuln, yang screen kedua kan kosong momplong tuh, hanya ada gambar bangunan.

Perkampungan Örc sedang dibangun, tapi aku masih mencari charset Örc dulu. Direncanakan perkampungan ini akan jadi jalan alternatif (yang sangat tidak disarankan) untuk melewati Gunung Örc di bab 9 (toh di bab 14 mau nggak mau kita harus ke sana kan :D).

Sementara itu dulu...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 10 Juli 2008, 03:09:47
Hmm...

Bug squash
Masalah di atas akhirnya terpecahkan juga. Ternyata yang tampil di layar statistik saat pertarungan adalah ATP salah satu saja. Ini sudah dibenahi, sekarang ATP akan menampilkan total ATP dari kedua senjata.

Penambahan windowskin baru rupanya tidak berpengaruh jika kita membuka save file. Daftar namanya mungkin berubah, namun jumlah skin yang bisa dipilih tetap. Ini sudah diperbaiki, sekarang kapanpun ada windowskin baru, permainan akan selalu memuat seluruh windowskin yang ada di map Graphics\Windowskins.

Dengan demikian, bug mayor sudah tidak ada yang tersisa, tinggal bug minor saja :)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Valcrist pada 16 Juli 2008, 02:55:37
Hm... Kira2 kk jd ga pk Sideview battle systemnya Claihm? Pengen liat battle RPG OJ ky battle FF :)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 16 Juli 2008, 08:11:35
Aku belum observasi lebih jauh (klenger melulu pulang kerja :P), nanti andaikan sistem add-on DBS yang sekarang berhasil aku pindah semua ke Claihm SBS, aku kabari deh.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Stash pada 17 Juli 2008, 01:28:11
Ati2, jgn paksain diri. Untuk sementara, RPG OJ mending dipending bentar. Biasain dulu dirimu dengan kerjaanmu yg sekarang. Kalau sdh bisa pulang kerja tanpa klenger, baru deh dilanjutin lagi. Apalagi kamu kan sekarang belum bisa dibilang sdh kerja :p

Speed kerjanya rada dikurangin dulu deh.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 17 Juli 2008, 09:56:46
Sebetulnya sih, untuk battle system, aku tidak terlalu prioritaskan untuk diubah, karena editing dari sistem awal sudah terlalu banyak, dan nyaris semua editing bukan add on. Andaikan pengubahan ke battle system lain terlalu makan waktu dan tenaga, KECUALI ada yang bisa bantu ubah, malah nggak jadi-jadi nanti... Kecuali terbukti seb
aliknya :)

Halah kamu kaya nggak tahu saja ritme kerjaku di RPG OJ ;D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Stash pada 17 Juli 2008, 10:25:29
Tahu sih ritme kerjamu, tapi kalau diperlambat lagi, mungkin lebih bagus lg :p
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 17 Juli 2008, 11:33:09
Dasar yang ga ada kerjaan ;D gambar rumahmu sendiri gih... (tapi baru kupakai bab 28 yah :P)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Stash pada 17 Juli 2008, 11:56:24
Rumahku??? Mau berapa lantai? 100 lantai boleh gak? :D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 05 Oktober 2008, 09:55:30
Umm... bole tau ga progressnya? Mungkin agak egois ya.. :(
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 06 Oktober 2008, 09:30:34
Nggak lah, egois dari hongkong ;D

Sampai sekarang belum lanjut, tapi nanti setelah masa kerjaku habis (14 Oktober 2008) aku mau melanjutkan. Waktuku beraksi soalnya :P

Anyway, mungkin untuk v0.3 aku rilis dua bagian: yang asli dan hasil perubahan sistem pertarungan (sebetulnya tetap DBS, tapi kali ini semua aktornya hadap samping, sama seperti FF) dari Valcrist. Aku masih belum tahu apa save file dari keduanya bisa saling ditukar atau tidak (kayanya sih nggak bisa, tapi siapa tahu...). Itu pun kalau jadi :)
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Valcrist pada 07 Oktober 2008, 01:28:49
Rasae isa, gw pake save2 an RPG OJ asli ama RPG OJ EX masi isa nyambung tuh...

BTW, Kk udah upgrade script kk dari yang gw punya lom? (v2.2 klo ga salah) Klo udah, gw minta dunk. Nti cb wa edit lagi... Kali aj isa... :P
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 07 Oktober 2008, 01:49:57
Yang EX kayanya masih di bawah v0.2.2. Aku belum sempat sentuh, lagi banyak kerjaan TT punyaku yang asli belum kugabung dengan skripmu, kan nanti rilisnya dua versi :) atau, daripada rilis dua versi, mungkin nanti bakal ada satu setting "tersembunyi" di menu Pengaturan, yang bakal mengubah DBS jadi CBS itu (kalau bisa digabung :D mestinya sih bisa...). Unlock-nya kalau... kasih quest yang susah ah :P

Yang jelas, save file dari v0.2 kemungkinan besar nggak akan bisa dibaca di v0.3, tapi aku coba buat converternya deh, daripada main ulang dari awal semua kan nggak enak tuh...

Anyway, aku kepikiran fitur New Game+, tapi aku masih mikir antara menaikkan tingkat kesulitan (pernah ada skripnya cuma entah hilang ke mana) dan mereset seluruh level chara, atau hanya membiarkan level seluruh chara tetap tanpa menaikkan tingkat kesulitan.
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: m0k1e pada 27 Mei 2009, 12:48:51
gimana perkembangannya, ini aku ch1m0x .. akun yg lama lupa paswotnya

kangen pengen main lagi .. huhuhuhu
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 27 Mei 2009, 09:44:32
Sabar ya, aku memang lagi banyak waktu tapi sekarang komputernya yang nggak ada, hiks...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 04 Juni 2009, 02:10:46
smangat ya kak exshan! XD
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 05 Juni 2009, 02:45:27
He he he, thanks ya, akhirnya hari ini aku sentuh lagi :D

Masih belum selesai sih, tapi aku tambahkan sedikit sentuhan pada tampilan. Sekarang, perubahan HP, MP, dan IP dilakukan bertahap, jadi nggak tiba-tiba nongol hasilnya gitu, jelek kan kalau perubahannya besar :D Ini juga termasuk indikator bar-nya dan juga berlaku untuk musuh. HP-nya sudah jadi, tinggal terapkan hal yang sama untuk MP dan IP.

Bingung yah sama penjelasanku :P nanti coba aku bikin videonya deh...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 05 Juni 2009, 05:02:18
kok tiba2 bisa muncul komputernya??
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 05 Juni 2009, 07:26:53
Udah selesai dari kapan hari kok :) lanjut ah...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 06 Juni 2009, 12:51:33
Hajar bleh! ;D

Ditunggu perilisan v0.3-nya :D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 06 Juni 2009, 01:28:52
Oke, sesuai janjiku, ini contoh tampilan HP/MP/IP bertahap.


Scene ini aku ambil dari battle test, jadi bukan dari last battle RPG OJ :D semua chara ada di Lv 300. Komposisi magi/skill/item masih belum tetap dan bisa berubah. Sori kalau kekecilan ukurannya, kalau nggak kelihatan mainkan penuh-layar aja.

Next!

EDIT:
Sementara ini hanya berlaku saat battle, karena aku mendapati lag yang cukup parah di menu kalau tampilan bertahap ini juga diterapkan. Saat battle pun masih ada lag yang bisa lumayan mengganggu untuk komputer yang tidak terlalu kuat (tapi anehnya nggak terjadi untuk musuh, hanya untuk aktor saja). Aku coba cari solusinya dulu...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 15 Juni 2009, 07:53:13
Oh, maksudnya kek FF7 gitu? Turunnya pelan2..
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 15 Juni 2009, 11:43:02
Yup, kira-kira seperti itu, tapi turunnya nggak selama di FF7, di RPG OJ mungkin hanya sekitar 3-5 detik aja. Tapi ada bedanya sih, kalau di FF7 turunnya mendadak cepat kalau ada yang KO, kalau yang aku bikin gak ada bedanya :D

Akhirnya aku nemu solusinya, walaupun pergerakannya jadi nggak sehalus di video di atas. Tampilan bertahap tetap tidak berlaku di menu, dan yang benar-benar halus cuma untuk musuh ;D selagi jalan nanti aku coba cari cara memperhalusnya, gak selesai-selesai nanti kalau terpaku di sini terus...

Yak waktunya gambar rumah sendiri :D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 13 Agustus 2009, 09:14:30
Kak Exhsan, gemana perkembangan v3?
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 03 November 2009, 01:20:22
Hmm...

Sementara aku ada projek game lain, jadi pending lagi deh (duh...). Tapi, untuk jadi reminder, berhubung aku sering buka FB, screenshot-nya aku taruh di FB. Biar inget kalau masih ada game ini :P

Sori lama...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Kei90 pada 16 November 2009, 08:22:27
Wakakak, gapapa la, pak dosen. LOL XD
saya tetep setia nunggu XD
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 03 Pebruari 2011, 05:37:40
Wow, lama sekali ternyata nggak tersentuh-sentuh... sambil refresh...

Update
Khusus untuk perlengkapan yang punya IP skill, namanya sekarang berwarna hijau untuk memudahkan membedakannya dengan perlengkapan biasa.
Untuk menutup jendela IP skill, sekarang yang ditekan adalah tombol A alih-alih tombol B untuk kenyamanan (supaya tidak harus pindah tombol).

Sementara itu dulu deh...
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: ch1m0x pada 19 Pebruari 2011, 12:17:51
uuhuuii .. bapak, masih ingat saya :D

saya iseng2 buka email .. ubek2 .. eehh, ternyata ada imel waktu kita sharing2 dulu ..

gimana nih project nyaa :D
Judul: Re: v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 19 Pebruari 2011, 02:04:53
Baru mulai menggambar Chapter 12 sih, tapi at least sudah berhasil instal RMXP di komputer kantor, jadi bisa nyambi pas nganggur, hehehe :D
Judul: Re:v0.3
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 18 Juli 2014, 07:03:15
Kabar terbaru untuk RPG OJ v0.3, ini sedang dikerjakan ulang oleh Claire menggunakan RPG Maker VX Ace, jadi tampilannya akan berbeda dari RPG OJ selama ini. Karena ini sekaligus dikerjakan sebagai TA-nya, versi 0.3 mungkin tidak selengkap versi 0.2.2, tapi nanti aku konfirmasi dulu dengan aturan universitas, boleh nggak aku ikut kerja untuk memindah skrip yang sudah ada ke versi baru ini (mengingat skrip RMXP tidak kompatibel di RMVXA dan aku tidak memberikan akses ke skrip aslinya ke Claire, biar dia kerja sendiri dulu :P).

Ditunggu yah :)