Tales of Another Journey > Development Progress

Alpha testing

<< < (2/4) > >>

Èxsharaèn:
Bug yang sudah diketahui:

Beberapa teks muncul karakter aneh. Sesegera mungkin dibetulkan (padahal ada yang normal...)
Gambar aktor tidak keluar. Memang sementara ini hanya Summön-i-ru yang punya gambar, tapi bukan kotak merah (kalau main RPG OJ, gambarnya sementara ini sama persis dengan Zhaxmâr).
Logo ToAJ berubah ke font Arial. Ini memang keteledoranku, secepatnya diganti.

Èxsharaèn:
Nah, setelah mengetes beberapa saat, tolong jawab pertanyaan-pertanyaan ini yah... Boleh ditulis langsung di sini atau via e-mail ke admin [at] rpgfantasy [dot] web [dot] id dengan subjek Alpha Test Tales of Another Journey.

1. Pernah bermain RPG? (ya/tidak)

Pertanyaan di bawah ini hanya berlaku untuk mereka yang tidak pernah memainkan RPG.
2. Kenapa kamu tidak suka bermain RPG? (terlalu rumit/jalan cerita khayal/membosankan/lainnya, tolong tuliskan)
3. Setelah memainkan ToAJ, apa kamu punya gambaran umum tentang RPG? (ya/tidak) Jika ya, seperti apa? (tuliskan jawabanmu)
4. Apa setelah ini kamu ingin memainkan RPG? (ya/tidak) Kenapa? (tuliskan jawabanmu)

Pertanyaan berikut berlaku untuk siapa saja.
5. Menurutmu, bagaimana fitur-fitur yang disediakan ToAJ? (kurang sekali/kurang/cukup/lebih dari cukup/terlalu banyak)
6. Apa ToAJ mudah digunakan (contoh: penggunaan menu, pemilihan perintah)? (terlalu sulit/sulit/cukup mudah/mudah/sangat mudah)
7. Bagaimana kualitas gambar ToAJ (walaupun aku tahu rata-rata jawabannya :P)? (sangat jelek/jelek/biasa-biasa saja/bagus/sangat bagus)
8. Apakah ToAJ ramah dengan koneksi Internetmu (i.e. waktu loading)? (terlalu lama/normal/sangat cepat) Jangan lupa beritahukan koneksi Internetmu. (dial-up seperti Telkomnet Instan/ADSL seperti TelkomSpeedy/GSM/3G/CDMA/LAN/lainnya. Jika akses dari warnet, tolong tanyakan jenis koneksinya.)
9. Apa petunjuk yang diberikan (i.e. di jendela sebelah atas layar) mudah dimengerti? (terlalu berbelit-belit/cukup sulit/biasa saja/mudah dimengerti/sangat jelas)
10. Bagaimana tata letak ToAJ (misal penataan menu dan tombol-tombol)? (sangat buruk/buruk/cukup/baik/sangat baik)
11. Apa kamu ingin menunggu rilis ToAJ berikutnya? (ya/tidak) Kenapa? (tuliskan jawabanmu)
Note: Ini akan mempengaruhi kembali penilaianku, karena setelah ini ToAJ tidak direncanakan akan dilanjutkan.
12. Apa yang kamu inginkan ada di rilis berikutnya? (Catatan: Fungsi multiplayer tidak akan didukung)

13. Secara umum, bagaimana penilainmu terhadap ToAJ? (sangat buruk/buruk/lumayan/bagus/sangat bagus)
14. Apa saranmu terhadap ToAJ? (silakan tuliskan sebanyak mungkin, tolong yang membangun)

Jawaban ini akan digunakan dalam laporan tugas akhirku. Data pribadi tidak akan dituliskan (nama alias akan dituliskan dalam ucapan terima kasih).

Mohon kerja samanya yah... aku memerlukan jawaban dari 30 orang, jadi minta tolong sebarkan berita ini ke orang lain. Teman, saudara, atau siapa saja, diutamakan yang belum pernah bermain RPG sebelumnya.

Polling ini hanya dibuka selama 10 hari, terhitung mulai hari Minggu, 15 Juli 2007 hingga Rabu, 25 Juli 2007.

Terima kasih! ^_^

PS: untuk Gesta Danorum, sori banget akunmu terhapus.

Gesta Danorum:
1. Pernah bermain RPG? (ya)
5. Menurutmu, bagaimana fitur-fitur yang disediakan ToAJ? (kurang)
6. Apa ToAJ mudah digunakan (contoh: penggunaan menu, pemilihan perintah)? (cukup mudah)
7. Bagaimana kualitas gambar ToAJ (walaupun aku tahu rata-rata jawabannya )? (sangat jelek)
8. Apakah ToAJ ramah dengan koneksi Internetmu (i.e. waktu loading)? (normal, wa pk telkomnet speedy)
9. Apa petunjuk yang diberikan (i.e. di jendela sebelah atas layar) mudah dimengerti? (Kurang jelas)
10. Bagaimana tata letak ToAJ (misal penataan menu dan tombol-tombol)? (buruk)
11. Apa kamu ingin menunggu rilis ToAJ berikutnya? (ya) Kenapa? (Karena game ini cukup bagus, asalkan ada tenaga bantuan lebih dan illustrasi yang apik.)
12. Apa yang kamu inginkan ada di rilis berikutnya? (Penambahan map2 baru, mini-game yang bagus, Quest2 yang beragam, penjelasan cerita dari ToAJ, and many more.)
13. Secara umum, bagaimana penilainmu terhadap ToAJ? (bagus)
14. Apa saranmu terhadap ToAJ? :
-Gimana klo untuk sementara artwork2 & Chara ToAJ ngambil dari RPG Maker XP? 
-Tambahin battle animation and sound-nya (BGM/SE/dll) dunk. klo ga, mungkin wa bisa bantu....  :-\
-Tlg perbaiki lg text penjelasannya. Soalnya ketika wa buka peti / dapat booty(Item drop dr musuh) cuma tertulis "dapat undefined". malah kadang ga ada text sama sekali  :-\
-Entah kenapa waktu wa masuk ke bank(wa main pk account wa, " Mahendra"), layarnya nge-hang. Pas aq pake test account, waktu loadingnya agak lama...  :-\
-Bt Battle Arena, gimana klo konsep awalnya pake Battle Arenanya Star Ocean 2: The Second Story? en lebih baik klo bayarnya sekali aja waktu masuk battle.
-Soal battle, koq ga ada battle backgroundnya ya? text penjelasannya juga kurang jelas pas battle. Mis: pas Arshes wa nyerang, text yang ada cm "Arshes menyerang", selanjutnya ga ada text lanjutan yang menjelaskan apakah serangannya kena ato miss.
-Monsternya diperkuat dunk, spy bisa membunuh karakter.
-Soal PC, Xantria wa koq sampe lvl 5 ga dpt skill apapun? lupa ngasih ato gimana?  ???

Wa sih mau aja bantu kk buat ngembangin ToAJ (lumayan, nambah pengalaman. :) ). klo kk mau, kk bisa sms wa di 081-75192229. And BTW wa anak surabaya, kk tinggal dimana? 

Stash:
- Waktu buka item box, tdk ditulis aku dapat item apa.
- Waktu lawan bos, gambarnya baru keluar setelah turn 1.
- Waktu IP sdh full, kok tdk ada IP skill???
- Waktu aku buka bank, kok tdk muncul apa-apa ya?? Screennya blank... aku blas tdk bisa tekan apa-apa.... Tidak ada tombol keluar, back, atau sejenisnya... Aku ke bank setelah mengalahkan si bos...

Èxsharaèn:
@all:
Data sementara memang masih sangat terbatas, jadi data skill, perlengkapan, item, status, dll. masih banyak yang kosong. Sekitar minggu kedua Agustus aku akan tambahkan data-data baru supaya semuanya lebih lengkap.

Teks penjelasan untuk peti (termasuk teks kalau dapat item dari musuh) memang ada bug, ini akan diperbaiki. Bank juga entah kenapa tidak berfungsi, aku akan selidiki dulu.

Thanks ya atas jawabannya... tapi ada yang belum jawab polling tuh...

@Gesta:
-Gimana klo untuk sementara artwork2 & Chara ToAJ ngambil dari RPG Maker XP?
Sementara mungkin memang begitu, sampai ada yang mau bantu di bagian grafik. Kalau tidak ada yang bisa bantu, ya terpaksa pakai gambar sendiri deh... selain itu grafik RMXP hanya boleh digunakan di lingkungan RMXP juga.

- Tambahin battle animation and sound-nya (BGM/SE/dll) dunk. klo ga, mungkin wa bisa bantu....
Akan dipertimbangkan lagi, karena suara harus orisinal juga (selain tidak mengganggu waktu loading). Battle animation akan ditambahkan kalau ada bantuan grafik...

- BA Star Ocean 2 itu yang kaya gimana ya? Aku nggak main SO2 soalnya...

- Battle BG, sekali lagi, ditiadakan sampai ada bantuan grafis. Aku bukan mahasiswa desain grafis soalnya, jadi sementara layarnya kosong dulu (kalau pakai BG dari RMXP, ada pembatasan copyright).
Seingatku ada teks respon setelah "XXX menyerang", seharusnya ada teks "YYY N HP Damage" atau "YYY menghindar". Nanti coba aku lihat dulu.

- Mestinya Örca dirancang supaya bisa membunuh, tapi waktu dites ternyata nggak kejadian ^_^" kalau datanya sudah diperbarui, tolong tes lagi ya...

@stash:
- Waktu buka item box, tdk ditulis aku dapat item apa.
Seharusnya tertulis, tapi dengan cepat tulisannya terganti dengan tulisan lain ^_^" ini akan diperbaiki.

- Waktu lawan bos, gambarnya baru keluar setelah turn 1.
Memang ada keterlambatan loading battler waktu pertarungan dan aku belum nemu solusinya... :(

- Waktu IP sdh full, kok tdk ada IP skill???
Konsep IP skill bukan seperti Limit Break FF7 atau Trance FF9. Coba mainkan lagi RPG OJ.

- Waktu aku buka bank, kok tdk muncul apa-apa ya?? Screennya blank... aku blas tdk bisa tekan apa-apa.... Tidak ada tombol keluar, back, atau sejenisnya... Aku ke bank setelah mengalahkan si bos...
Bug...

Jawaban pollingnya mana?

EDIT:
Untuk bank, bisa dites ulang nggak? Tepatnya kalian melakukan apa sebelum masuk bank? Aku barusan coba kok bisa ya...
BTW ada bug di bank: kalau angkanya diketikkan manual, angka itu otomatis dibulatkan ke kelipatan tertinggi yang berlaku saat itu (misalnya untuk scroll kelipatannya 100, kalau aku masukkan 85 jadinya malah 100). Ini akan diperbaiki.

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

[*] Halaman sebelumnya

Ke versi lengkap