Explore, Encounter, Battle, Win! > Legend of the Worlds

The World Ends With You : DS

(1/3) > >>

Kei90:

Yap. Square Enix telah mengeluarkan game mantep ini di DS. Di release di Jepang bulan Juli 2007, dengan nama Subarashiki Kono Sekai (It's Wonderfull World).
Di realrese di America setahun kemudian.  :P Lama banget!

Cerita dalam game ini berada di kota Shibuya,Japan. Dimana style,fashion, kaum urban dan lainnya berkumpul menjadi satu di kota itu, seperti tertulis di Wikipedia "The selection of Shibuya led to the incorporation of much of the game's other features, including food, clothing, and cellphone usage." Dan disinilah sang main char "bermain". (karena takut dibilang spoiler lg, jd diusahakan tdk membuka cerita lebar2 ;D) Nantinya ia akan bertemu char lain dan bertarung bersama dengan mereka.

Battle System dalam The World Ends With You disebut (liat di Wikipedia sie) Stride Cross Battle System. Gw sie sebutnya Dual Battle System.
Bisa dilihat contohnya di gambar bawah.


Seperti digambar atas, di layar bawah kita mengendalikan Main Char kita dengan... Stylus! Yap, mungkin agak sulit bermainnya di awal permainan, namun semakin sering bermain akan menjadi terbiasa. Dan semua serangan yang dipakai oleh Main char sangat unik karena sangat bermacam2, seperti men-tap layar kosong, men-tap musuh berkali2, menggesek layar 2 arah terus menerus, hingga membuat lingkaran di ruang kosong.

Di layar atas, merupakan tampilan char lain yang membantu kita dalam Battle. Mereka digerakkan dengan Move button di DS. Tergantung char yang akan kita pakai, gerakan dan serangan mereka berbeda satu sama lain. Hohoho, tertarik?  ;)

Dalam Game ini, main char memakai kekuatan spiritual yang di-implementasikan ke senjata khusus yang sangat unik di game ini. Dibawah ini merupakan contoh2 senjatanya :D


Intermezzo
Salah satu musuh tersulit di TWEWU

Seekor Babi!  :D ;D :D ;D :D
OK, selanjutnya... Apalagi ya?
Umm... oh iya! System Mingle!
Di game ini, kita bisa berkoneksi dengan orang lain lewat Mingle System. Banyak keuntungan yang nanti akan didapat jika memakai Mingle System nanti, seperti koneksi dengan teman yg juga memainkan TWEWU dan lainnya. Mingle System memakai Wireless Transfer (maksudnya seperti koneksi Download Play DS), dan untuk memberitahu saja, tidak ada system Nitendo WFC pada game ini.

Selain Mingle System, ada satu minigame yang cukup menarik yang disebut Tin Pin Slammer. Di dalam cerita juga terdapat event yang diharuskan kita memainkannya. Juga, kita bsia bertanding dengan teman kita yang juga bermain TWEWY untuk bertanding dalam Tin Pin Smasher, dari 2 hingga 4 orang sekaligus dalam 1 set permainan! (karena Spoiler, jd saya tidak akan menjelaskan lebih lanjut ;))

Yeap... mungkin segitu aj. Uda lama ga bikin game review, jd capek  ;)

Kalo ad yg kurang, boleh ditambahin. Thx!

Bonus Wallpaper





~Kei90

Stash:
Kelihatan menarik. Download ah. Trims lho untuk reviewnya :D

Stash:
Setelah mencoba, aku mendapat 1 kesimpulan:

Aku gak bisa mengerjakan 2 tugas secara bersamaan....

Aku masih gak mampu ngontrol kedua karakternya sekaligus....

Kei90:
Fokus aj ke Neku, paling kalo yg partner diatas penchet kiri-kiri... kanan-kanan... Ga perlu terlalu dipikirin.

Stash:
Nah itu dia, daripada gak fokus juga ke yg atas, emnding diauto sekalian, supaya kesempatan dapat combo lebih besar. Kalau cuma asal mencet kiri-kanan, gak dapat kombo dong...

Navigasi

[0] Indeks Pesan

[#] Halaman berikutnya

Jawab

Ke versi lengkap