RPG Fantasy Web Indonesia Forum

Explore, Encounter, Battle, Win! => Anime Temple => Topik dimulai oleh: k41t0_k1d pada 19 Juni 2007, 03:45:49

Judul: Hunter X Hunter
Ditulis oleh: k41t0_k1d pada 19 Juni 2007, 03:45:49
Hunter X Hunter

   Pernah tanyang di TransTV (udah agak lama) dan SpaceToon (baru berhenti tayang).

   Berceritakan mengenai seorang anak yang bernama Gon yang ingin mengikuti ujian menjadi seorang Hunter. Selama ujian ia mendapatkan 3 orang teman perjalanan yaitu : Killua -anggota keluarga pembunuh bayaran- , Kurapika - Anggota terakhir suku Kuruta-, Leorio - Calon Dokter-.
Tujuan mereka masing-masing menjadi hunter berbeda-beda: Gon ingin mencari ayahnya yang juga seorang Hunter kelas tinggi; Killua ingin mengisi waktu luangnya dan bosan menjadi pembunuh bayaran (paling gak punya tujuan :-) ); Kurapika ingin membalas dendam sukunya; dan Leorio yang mengikinkan uang dalam jumlah yang banyak agar dapat menjadi Dokter.

   Hunter sendiri merupakan gelar yang diberikan kepada orang-orang yang telah lulus ujian Hunter (Hunter Exam). Seorang Hunter akan mendapatkan lisensi hunter berupa kartu khusus yang dapat menjadi kartu diskon hingga >90%, kartu akses traportasi gratis, hingga akses masuk ke daerah terlarang. Namun seorang Hunter baru bisa dikatakan menjdai Hunter sesungguhnya bila sudah mengusai Nen, suatu bentuk tenaga dalam. Nen sendiri dibagi menjadi 5 + 1 tipe (yang satu itu adalah tipe spesial, kalo karater dalam anime tersebut punya nen yanggak bisa digolongkan ke 5 tpe yang umum).

   Sebenarnya Hunter X hunter bisa dibagi menjadi 3 bagian : Ujian hunter + belajar Nen; Misi kurapika (pokoknya ceritanya berpusat di kurapika); dan Green Island. Cuma yang ditanyangin cuma ampe misi kurapika aja. Kalo ada yang tau bagian Green island ceritain dong.
Judul: Re: Hunter X Hunter
Ditulis oleh: Stash pada 08 September 2007, 05:24:32
Cerita greed island tuh diawali gon ingin mencari ayahnya. Dia yakin dengan menamatkan game itu, dia bisa menemukan ayahnya. Ternyata game itu di luar perkiraan mereka. Benar-benar brutal, banyak orang yang mati memainkannya.

Gitu dulu deh previewnya :)
Judul: Re: Hunter X Hunter
Ditulis oleh: Nye_nyen pada 11 Oktober 2008, 07:01:57
Gon akHirnya bsa nmuin aYah nya
low..
brsama2 tman2nya..
tp udaa lupa nma2 nya
hehehe
Judul: Re: Hunter X Hunter
Ditulis oleh: Stash pada 12 Oktober 2008, 01:31:25
Oh ya? Aku baru DL animenya, belum sempat aku tonton.
Judul: Re:Hunter X Hunter
Ditulis oleh: erwinmaya pada 10 Maret 2014, 03:35:32
ane suka banget ama film ini selalu mengajarkan semangat dan juga mengajarkan arti persahabatan