RPG Fantasy Web Indonesia Forum

The Flying Widow Bar => Contro-Verse => Topik dimulai oleh: Èxsharaèn pada 02 Pebruari 2008, 12:58:21

Judul: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 02 Pebruari 2008, 12:58:21
Aku ketawa sendiri waktu baca headline Jawa Pos beberapa hari lalu. Di situ disebutkan, kubu Megawati dan kubu SBY saling ejek. Megawati bilang, pemerintahan SBY seperti nari poco-poco: maju satu langkah, mundur satu langkah. Sebaliknya, kubu SBY bilang, pemerintahan Megawati seperti undur-undur, nggak pernah maju.

Konyol ;D ;D ;D
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 02 Pebruari 2008, 08:24:19
Itu mah biasa. Makanya kadang-kadang bosan kalau mau bicarain politik, pada muka badak semua, dikritik 1000x pun, gak mempan....
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Radtz pada 14 Pebruari 2008, 07:10:15
huahahahaha!!! poco2? ahahahah :D
kalo gw berpikir singkat sih ya (tanpa bermaksud memihak manapun) tari poco2 tuh kalo kita yang nari, pasti kita nikmatin... yang ngeliatnya juga pasti seneng :D (berhubung gw berdarah menado jadi bisa poco2 juga hehehe)...

eh eh.. 'ini rada sensi sih.... silakan diliat kalo mau... karena agak 'berpihak' ke salah satu kubu..

(click to show/hide)
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 23 Oktober 2008, 11:38:23
Latest news!!!!! Mungkin beberapa kalo rajin baca koran, tahu bahwa Pansus Orang Hilang yg sdh lama tdk aktif, tiba2 aktif lagi. Pansus ini dibentuk khusus menyelidiki hilangnya aktivis2 pada tahun 1997.

Yg aneh, mereka berencana memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan terkait dugaan keterlibatan orang2 itu. Dan anehnya, 4 orang yg mau dipanggil, semuanya berencana maju jadi capres, yaitu SBY, Sutiyoso, Prabowo, dan Wiranto. Coincidence? Dalam politik, rasanya gak ada namanya kebetulan :D
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 23 Oktober 2008, 11:59:58
Another funny story dari politisi kita. Akhirnya Taufiq Kiemas hadir juga dalam rapat DPR. Ternyata selama 4 tahun lebih dia menjabat anggota DPR, dia sering gak masuknya. Alasannya sih berkunjung ke konstituen. Yg aku bingung, kalo dia gak masuk rapat, suara dari para konstituen yg dia kunjungi dikemanain? Disimpan di rumahnya???

Lucunya dia baru masuk setelah diberitain di koran. Itu pun tanpa ada rasa malu sama sekali. Ckckckckck
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 24 Oktober 2008, 12:03:18
Ada lah kebetulan itu, apalagi kalau dijebak ;D

Kalau laporan nggak diminta, ngapain dibuat :P
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 19 Pebruari 2009, 04:08:33
Akhir-akhir ini panas sekali antara Megawati dan SBY. Megawati bilang pemerintahan SBY seperti yoyo, naik turun. Ya jelas lah ada yang naik, wong sekarang kan sedang terjadi krisis ekonomi global (62% masyarakat tahu ada krisis global). Kalau kemudian ada yang turun, ya itulah dinamika ekonomi. Tidak mungkin sekali ada sesuatu yang naik terus atau turun terus, pastilah ada yang namanya naik turun. Kubu SBY kemudian melontarkan data faktual tentang apa yang naik (misalkan tingkat kesejahteraan rakyat, yang rasionya naik dibanding tahun 2004, cari sendiri ya angkanya) dan apa yang turun (yang jelas harga BBM).

Menurutku Megawati kali ini justru menjatuhkan pamornya sendiri. Apakah dia bisa melakukan prestasi yang sama dengan SBY? Jujur saja, aku lebih suka pemerintahan sekarang dibanding Megawati duu, karena sekarang banyak perbaikan. Yang paling penting, SBY tidak banyak janji muluk-muluk, karena menurutnya itu bakal jadi bumerang kalau ternyata tidak tercapai. Coba saja baca wawancara SBY dengan salah satu wartawan nasional hari ini (Kamis 19 Februari 2008 di Jawa Pos, atau seharusnya terbit independen kemarin, hari Rabu 18 Februari 2008) dan kau akan setuju dengan sebagian isinya.

Kalau menurut ajaran Orde Baru, harusnya ini rahasia, tapi jujur saja aku tidak akan pilih Megawati di pemilu 2009 nanti. Terlalu banyak janji tapi tidak ditepati semasa jabatannya, jadi aku sama sekali tidak yakin hal sebaliknya akan terjadi andaikan dia berkuasa di tahun 2009-2014. Menurutku masih lebih baik SBY.
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 20 Pebruari 2009, 12:00:08
Itulah politikus Indonesia, gak tahu malu.

Sdh jelas dia gagal memerintah di masa lalu, masih berani muncul dgn janji2 yg muluk2. Pdhl janjinya yg dulu aja blm dia wujudkan. Tp mau gimana lagi, wong tokoh politik kita gitu2 ae, gak berubah2. Kalo nikah, ada istilah "Tetap bersatu sampai maut memisahkan kita", di politik ada juga ikrar "Tetap berpolitik sampai maut memisahkan kita" :D

Pdhl secara umur aja mereka sdh gak layak lah maju. Dr segi pengetahuan umum pun, mereka aku rasa sdh ketinggalan lah. Ayo coba ditantang debat umum dgn calon2 yg muda, apa mereka berani???
Judul: Indomie rasa SBY???
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 28 Mei 2009, 08:51:22
Bukannya mengejek lho, ini kenyataan :D

Sudah tahu iklan SBY yang terbaru? Awalnya aku nggak tahu iklan itu, dan pas lihat pertama kali...

Kutip
Dari Sabang sampai Merauke...

Oh Indomie keluarin iklan baru toh, mengusung Mike Idol. Baris kedua dinyanyikan, masih belum curiga aku, walaupun beda daerahnya (aku lupa).

Baru pas baris ketiga... Astaga... ternyata itu iklannya Pak SBY...

SBY disamakan dengan Indomie??? Kutonton iklan itu sampai selesai, aransemennya sama persis, nada lagunya sama persis (sayang sekali Mike nggak melakukan improvisasi; fatal sekali menurutku untuk penyanyi lulusan Idol) kecuali baris terakhir, yang mestinya "Indomie seleraku" diganti "SBY SBY presidenku" (jadi kalau disamakan, "Indomie"-nya diulang 2x). Menurut salah satu berita yang aku tonton beberapa waktu silam, sebuah lagu dikatakan menjiplak kalau dia punya kesamaan sepanjang 8 bar atau lebih.

Jingel iklan SBY sama persis 9 bar dengan jingel iklan Indomie!!! Kalau baris terakhir diabaikan, jingel iklan SBY jadi SAMA PERSIS dengan jingel iklan Indomie.

Kasihan Pak SBY, pamornya turun gara-gara tim iklan yang nggak kreatif ;D

Kita bisa ngajukan tuntutan sebenarnya melalui YLKI, karena menurut hukum perlindungan konsumen iklan nggak boleh menjebak. Iklan Pak SBY menjebak banget lho ;D
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 29 Mei 2009, 10:05:06
Itu sempat heboh karena lawan politiknya menganggap secara etika, trik ini tdk baik. Emang menurut andi malarangeng, mereka sdh bayar hak cipta ke pencipta lagu, jadi secara hukum, tdk ada masalah. Tapi secara etika kan gak benar, soalnya bisa muncul banyak asumsi, misal bisa muncul anggapan kalo PT Indofood mendukung SBY.

Aku pribadi sih kecewa. Kenapa kecewa? Seperti kita tahu, SBY tuh pintar menciptakan lagu. Buktinya dia pernah ngeluarin CD. Tapi utk iklan kampanye, dengan mudahnya mengambil jingle produk tertentu.
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 29 Mei 2009, 01:55:39
Masalahnya sih, jujur aja, memang jingel Indomie yang paling gampang diingat dan sudah tertanam secara nggak sadar di benak masyarakat. Coba saja suruh orang nyanyiin jingel Indomie yang asli, kebanyakan pasti masih ingat. Diubah liriknya pun masih bisa diingat. Nah, kalau dia bikin jingel sendiri, susah ingatnya, apalagi periode kampanyenya pendek. Selesai kampanye, lupa semua. Kalau gini kan nggak akan ada yang lupa, walaupun konotasinya jelek.

Kesan yang muncul sih sekarang ya itu, Indomie rasa SBY ;D

Aku kalau jadi Mike mah kutolak tawaran nyanyiin jingel itu. Sudah variasinya nggak ada, mirip iklan aslinya pula...
Judul: Re: Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 29 Mei 2009, 04:01:10
bayarannya pasti mahal, makanya dia mau
Judul: Re:Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 23 Oktober 2013, 12:44:49
Mumpung udah dekat pemilu, mau angkat lagi topik ini :D

Ada sebuat kalimat menarik dari temanku di facebook. Ada orang yang nulis kurang lebih "semua parpol sama saja, gak yang baru atau pun yang lama. Mending golput aja, cukup pilih presidennya". Diresponlah sama temanku "pilihlah yang terbaik dari yang jelek-jelek". Dan aku merespon "menjadi yang terbaik dari yang jelek tidak lantas menjadikan dia baik. Jelek ya tetap jelek" :D

Yang aku mau tanyakan, apakah kalian sudah menentukan apakah mau nyoblos atau golput di pemilu 2014 nanti (baik presiden dan legislatif)?
Judul: Re:Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 23 Oktober 2013, 02:53:12
Lho lumayan paling tidak terbaik dari yang terjelek, daripada terjelek dari yang terjelek :D

Berhubung hampir satu setengah tahun terisolasi dari media Indonesia, aku gak tahu bakal milih apa, tapi bukan jadi alasan untuk golput lah. Kalau semua alasannya sama, ga ada yang bagus, ngapain ada Pemilu? Mau kah uangmu yang kamu bayar sebagai pajak dibuang-buang untuk mengadakan Pemilu yang ga ada pemilihnya :D
Judul: Re:Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 23 Oktober 2013, 11:21:41
Milih atau gak milih, kita sudah pesimis kan sama hasilnya. Aku sendiri sih belum menemukan partai yang menurutku bersih. Kalo figur, ada beberapa. Masalahnya, biasanya kalo figur itu masuk parpol, "kebersihan"nya langsung hilang....
Judul: Re:Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 22 Juli 2014, 07:55:12
Dan ternyata aku golput semua ^^; tapi dari semua pilpres yang pernah aku ikuti, pilpres kali ini paling "ndagel". Mulai dari TV yang bisa-bisanya terpecah jadi dua kutub, hari H pilpres dan tiba-tiba muncul lembaga survey yang tidak familiar untuk memenangkan salah satu capres melalui quick count versinya, sampai akhirnya hari ini real count menyatakan sebaliknya. Dan capres yang satu itu plin-plannya luar biasa: kapan hari menyatakan legowo kalau kalah, tapi hari ini ternyata tidak mau menerima hasil rekapitulasi KPU alias walk out, yang dinyatakan dengan nada berapi-api seperti anak kalah dalam permainan.

Legowo dong: let (it) go, Wo! :D Kalau gak mau legowo, ya main Lego aja, lengkap sudah itu, bisa bikin negara sendiri, bangunan sendiri, menteri sendiri, tentara sendiri, apa-apa sendiri :D

Menggelikan sekaligus sempat menakutkan, karena keluargaku ga bisa membantu capres terpilih dengan hilangnya lima suara, tapi untung saja rakyat kita sudah cukup cerdas dalam memilih. Memang hanya separuh, tapi lebih baik deh daripada nggak sama sekali :)
Judul: Re:Dagelan politik Indonesia
Ditulis oleh: Stash pada 30 Juli 2014, 08:11:41
Dan sekarang banyak beredar foto-foto yang katanya sih berkas gugatan capres itu ke MK. Banyak sekali kesalahan-kesalahan yang lucu. Misal di bagian gugatan untuk Provinsi Sumatra Barat, dia malah menyebutkan kota di provinsi lain misalnya. Trus ada yang hasil penjumlahannya salah, misal 1+2 = 4, dan mereka menyalahkan kalkulator :D