RPG Fantasy Web Indonesia Forum

Explore, Encounter, Battle, Win! => Anime Temple => Topik dimulai oleh: Èxsharaèn pada 16 November 2006, 11:26:18

Judul: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 16 November 2006, 11:26:18
Aku sudah lama sekali nggak ngikutin perkembangan anime via majalah, dan bolak-balik aku lihat ada seri .hack terbaru (entah apa judulnya, kalau nggak salah .hack//JOLT). Ada yang punya info tentang anime ini?
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Nye_nyen pada 11 Oktober 2008, 07:02:25
tntang apa sii .HACK nii
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Stash pada 12 Oktober 2008, 01:33:20
Bagi penggemar MMORPG, .Hack mengambil setting sebuah game MMORPG di masa depan, dimana untuk bermain, kita memerlukan sebuah kacamata khusus, dan seakan2 kesadaran kita ditransfer ke tokoh kita. Jadi kita menggerakkan karakter kita tanpa keyboard dll. Nah, ada beberapa player yg nakal, yg mengacaukan dunia game ini, yg akibatnya cukup fatal, beberapa player tidak bisa log off, dan di dunia nyata, mereka dalam kondisi koma.
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 12 Oktober 2008, 12:02:16
Koreksi, .hack bukan MMORPG, tapi awalnya dia anime yang bersetting MMORPG (.hack//SIGN dan .hack//Tasogare no Udewa Densetsu atau .hack//Legend of the Twilight). Later on, dia berkembang jadi game PS2 yang tetap single-player offline (tapi mensimulasikan MMORPG lengkap dengan sistem operasi Altimit), dan seingatku akhirnya ada MMORPG-nya juga.

Cara mainnya betul menggunakan VR (virtual reality) dengan bantuan kacamata, tapi karakter dikendalikan menggunakan kontroler (mirip kontroler konsol PS). Kesadarannya tidak ikut ditransfer, walaupun di anime kelihatannya kalau karakter kita menderita luka, pemainnya ikut terluka (mana ada yang mau mengambil risiko seperti itu :D). Memang, terjadi beberapa insiden, misalnya di .hack//SIGN ada tokoh yang tidak bisa logout (Tsubasa) sementara pemain aslinya koma. Di versi PS2, terjadi insiden Twilight yang, seperti kata stash, menyebabkan beberapa pemain tiba-tiba koma saat game over, tapi penyebabnya adalah AI. Di .hack//TNUD, Rena mendadak menghilang saat game over dan pemain aslinya koma; kalau ini benar penyebabnya adalah pemain biasa, tapi lagi-lagi ditunggangi AI.

Di luar itu, aku sudah nggak tahu ceritanya :P
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Kei90 pada 23 Oktober 2008, 05:26:24
Memang, terjadi beberapa insiden, misalnya di .hack//SIGN ada tokoh yang tidak bisa logout (Tsubasa) sementara pemain aslinya koma.
Blom nonton nie, jadi sie Tsubasa (yg punya sayap) ituh kesadarannya ditarik ke The World? Roh nya ditarik??
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 23 Oktober 2008, 09:19:35
Bukan punya sayap, tapi dia class Spellcaster. Ya semacam itu lah...
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Kei90 pada 26 Oktober 2008, 06:15:40
wow... serem juga... tapi keren! XD
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Stash pada 26 Oktober 2008, 10:14:51
Apanya yg serem? .hack? Gak juga, walau temanya kelihatannya berat, menurutku sih cukup ringan lah buat otak kita.
Judul: Re: .hack terbaru?
Ditulis oleh: Èxsharaèn pada 27 Oktober 2008, 12:45:27
Yang //SIGN berat lho, jangan salah :D kalau //TNUD baru agak ringan karena disisipi komedi, tapi lebih pendek (hanya 12 episode, bandingkan dengan //SIGN yang 26 episode).