Yah, at least ketimbang nyari di situs lain

Makanya topik ini dibuat, siapa tahu ada definisi yang ternyata nggak sesuai. Bahkan, kalau dipikir-pikir, semua game itu role-play khan

apa iya ada game yang mengizinkan kita jadi diri kita sendiri... (kecuali beberapa CRPG yang memang alurnya nggak ditentukan)
Oh ya, definisi yang aku kasih barusan itu definisi RPG dalam format asli, bukan yang sudah dikomputerisasi. Jadi masih manual gitu, kudu pakai kertas dan pensil. Kalau dipindahkan ke komputer, ya itu, semua game jadi punya definisi yang sama... Dan jangan diambil separuh paragraf, jadinya nggak nyambung

Tambahan:
15. Cenderung bersetting medieval (zaman pertengahan Eropa). Kapan yah ada RPG bersetting zaman pertengahan Indonesia

EDIT:
Sori, rupanya aku lupa satu kata kunci untuk poin (1):
secara konstan. Lengkapnya begini:
1. Tokoh utama biasanya
secara konstan mengalami masalah yang harus ia selesaikan, dan masalah itu menimbulkan dampak yang cukup besar, baik bagi dirinya sendiri maupun bagi dunia. Tokoh tersebut sadar atas konsekuensi yang harus diambilnya, dan kebanyakan pilihan itu berlawanan dengan keyakinan yang ia pegang selama itu (semacam menimbulkan dilema).
Aku kira itu bisa membantu (masalah dalam RPG biasanya nggak cuma satu kan...).
Oh ya, jangan lupa bahwa konsep RPG itu ya permainan peran, jadi tokoh utama pun kita yang memerankan
