Penulis Topik: Indonesia Raya ditemukan?  (Dibaca 1378 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Indonesia Raya ditemukan?
« pada: 04 Agustus 2007, 10:32:19 »
Entah kok tiba-tiba hari ini ada berita di beberapa stasiun TV bahwa lagu kebangsaan Indonesia Raya ditemukan dengan 2 bait (stanza) tambahan, dari arsip Belanda (atau dari Internet, aku rada setengah ngikutin tadi).

Bukannya dari dulu Indonesia Raya ada 3 bait?
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Indonesia Raya ditemukan?
« Jawab #1 pada: 05 Agustus 2007, 11:33:58 »
Indonesia raya yang sekarang cuma 1 stanza.

Kalau lihat tayangan TV, indonesia raya yang asli katanya bisa mencapai 3 menit lebih.

Apa ada ya negara yang lagu nasionalnya mencapai 3-4 menit? :)

Tapi yang aneh, setelah ada tayangan ini, mulai banyak pihak yang mengaku kalau mereka memegang naskah asli indonesia raya. kalau gitu, kenapa dari dulu tdk dipublikasikan? Orang indonesia memang aneh....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Indonesia Raya ditemukan?
« Jawab #2 pada: 06 Agustus 2007, 12:02:44 »
Tiga lho... aku punya buku lagu-lagu nasional waktu aku kelas 6 SD (bukunya terbitan 1984) dan di sana sudah tercantum 3 stanza. Coba dibuka-buka lagi. Tapi nggak tahu itu teks asli atau bukan, sepertinya sih sudah dimodifikasi. Kalau mau bukti, ntar aku pindai bukunya. Mungkin karena kepanjangan, yang dipakai jadi lagu nasional cuma bait pertama.

BTW video itu ternyata beredar di Youtube. ini URL-nya: http://www.youtube.com/watch?v=hkxehrXU3tM Konon mas Roy Suryo yang mengunggah video ini.

Kayanya orang-orang Indonesia memang nggak teliti deh :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Indonesia Raya ditemukan?
« Jawab #3 pada: 08 Agustus 2007, 01:08:40 »
Oh ya??? Aku kok tahunya cuma 1 stanza saja...
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Indonesia Raya ditemukan?
« Jawab #4 pada: 09 Agustus 2007, 01:30:42 »
Lho??? Waduh, berarti buku pelajaran SD zaman Orba dulu nggak sama kah, kok kamu nggak tahu... Kapan-kapan aku pindaikan supaya bisa dilihat.

Kok rasanya Roy Suryo cuma cari sensasi ya? Di koran juga banyak lho orang yang mengaku sudah tahu Indonesia Raya punya 3 stanza dari dulu... kalau lihat komentar di Youtube, banyak juga yang sudah tahu. Atau apa memang kita sendiri yang sudah lupa ya?

Tapi jujur sih, walaupun ada 3 bait, jangan lantas dinyanyikan semua waktu upacara biasa (kalau 17 Agustus mungkin masih bisa). Kepanjangan!!! Kasihan pengibar benderanya dong, ngerek benderanya sepelan apa tuh :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Indonesia Raya ditemukan?
« Jawab #5 pada: 09 Agustus 2007, 12:38:53 »
Entah ya. Mungkin kebanyakan sdh lupa, makanya banyak yang kaget. Yang aku heran, kok bisa ya Badan Arsip Nasional tdk punya video itu? Kan aneh....
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Indonesia Raya ditemukan?
« Jawab #6 pada: 31 Agustus 2007, 11:34:55 »
Nah kah, lewat tanggal 17 Agustus sudah nggak ada kabarnya lagi...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task
anything