Penulis Topik: Reconstruct Indonesia!  (Dibaca 5757 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Reconstruct Indonesia!
« pada: 08 April 2008, 12:08:43 »
Hayo, mungkin ini jadi tantangan If Only... yang paling sulit :D

Daripada menghujat pemerintah terus-menerus sehingga membuang-buang energi, ayo coba pikirkan hal ini.

Andaikan kamu diberi wewenang penuh untuk menyusun kembali Indonesia dari nol, apa saja yang akan kamu lakukan?

Karena ini butuh pemikiran banyak (kecuali yang mau iseng langsung jawab :P), aku nanti dulu yah :D
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #1 pada: 08 April 2008, 01:00:04 »
Aku teringat ada film india yang bagus. Seorang reporter TV ditantang jadi perdana menteri selama 1 hari. Tahu apa yang dia lakukan selama 1 hari? Dia ajak sekretarisnya, disuruh bawa segepok kertas, plus 1 mesin ketik. Dia keliling ke tempat-tempat umum, misal pasar, kepolisian, rumah sakit, dll. Kalau ada pejabat yang bertindak sewenang-wenang, saat itu juga langsung dipecat.

Aku rasa ini yang diperlukan oleh Indonesia. Kita perlu pemimpin yang tidak terkekang oleh parpol manapun, sehingga berani bertindak demi kepentingan rakyat.

Selama pemimpinnya saja terkekang, jangan harap Indonesia bisa maju. Ayo dukung terwujudnya UU diperbolehkannya calon independen di pilkada dan pilpres!!!!
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #2 pada: 13 April 2008, 10:46:52 »
Ideku baru satu yang terpikir...

Menyatukan semua nomor telepon layanan publik (Telkom, PLN, PDAM, kantor polisi, PMK, rumah sakit, dll.). Biar nggak ribet ngapalinnya :P

Dan harus bebas pulsa ;D juga harus bisa diakses via HP dan telepon umum.

Tapi aku rasa ada satu hal lagi yang harus dihilangkan dari urusan negara: SARA, terutama agama. Katanya negara multikultural, kok ada satu agama yang dominan...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #3 pada: 13 April 2008, 11:01:24 »
Kalau ada 1 agama dominan, masih wajar lah. Yg gak wajar tuh kalau semua tindakan harus mengatas namakan agama yg dominan itu, seakan-akan agama lain gak dianggap. Dominan boleh, tapi harus toleran dong.
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #4 pada: 13 April 2008, 11:08:23 »
Kalau negara agama, aku maklum kalau ada satu agama dominan. Kalau bukan, aku nggak maklum ;D

Ada satu lagi ideku. Kalau mau membuat keputusan, sosialisasi harus jelas dan menyeluruh sebelum keputusannya diberlakukan. Seperti tarif disinsentif PLN, mana ada edarannya dari PLN... yang memberi perhitungan tarif kan malah media massa. Lalu, kalau menyelesaikan masalah, jangan memberantas gejala-gejala yang timbul saja, tapi akar permasalahannya tidak disentuh. Jadinya seperti kasus Fitna sekarang...

Tapi memang lebih gampang ngomong daripada dilakukan :P
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #5 pada: 13 April 2008, 11:16:12 »
Kita dulu mendapat pelajaran yg banyak kan dari kasus YGOCI? Mau coba buat 1 komunitas lagi? :D

Sebenarnya semua hal bisa diselesaikan dengan dialog. Apa gunanya kita dikasih otak kalau ternyata menyelesaikan masalah dengan cara berantem? Gak beda dengan hewan....

Di elit politik sekarang, uang terlalu berbicara. Hal yg di depan mata salah, bisa dianggap benar, asal kantongnya makin tebal... Pake sistem cina yuk, tembak mati koruptor...
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #6 pada: 13 April 2008, 11:45:11 »
Belum tentu, kalau dialog tapi kepalanya lagi panas ya sama saja :D

Aku lupa baca di mana, tapi salah satu kenyataan yang nggak bisa dihindari adalah... Uang itu segalanya :P
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #7 pada: 14 April 2008, 06:13:23 »
Gitu deh. Selama politisi lupa kalau yg mereka lakukan akan merugikan anak cucu mereka, ya kita akan susah maju...
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #8 pada: 23 April 2008, 12:23:25 »
Aku kok mendadak dapat ide yang agak radikal :P

Tentang kriminalitas, sepertinya efek jera perlu diperkuat. Sudah banyak kan napi yang masuk-keluar penjara? Sepertinya karena hukumannya tidak terlalu berat. Jadi, usulku, tambahkan hukuman yang kira-kira membuat pelaku kriminalitas jera dan orang lain jadi tidak berani untuk melakukan hal yang sama. Misalnya, eksekusi hukuman mati di depan umum, hukuman berlapis yang tidak terbatas (jadi bisa seperti di Amerika, hukumannya bisa mencapai ratusan tahun), hukuman fisik (misalkan pemerkosa dikebiri, atau banyak masyarakat yang minta supaya dipotong saja "anunya" :P), hukuman mental (dimasukkan ruang gelap selama beberapa hari), dll.

Asalkan pengadilannya juga beres, kalau ada main-mainnya ya sama saja...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #9 pada: 23 April 2008, 01:01:49 »
Percuma saja. Kita bisa sediain 1000 usul, cuma akhirnya semua kembali ke pelaksananya, apakah mereka tegas atau gak...
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #10 pada: 24 April 2008, 01:33:33 »
Jawabanmu barusan energi negatifnya besar sekali... Oke, aku peringan kasusnya supaya energinya berkurang, walaupun terpaksa idealis dikit (hey, this is If only, right?). Anggap tidak terjadi penyimpangan pada usulan kita. Atau, kalau tidak mau idealis, pikirkan juga apa yang akan dilakukan kalau terjadi penyimpangan, mungkin termasuk bagaimana caranya supaya mental itu menghilang dari aparat negara.
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Offline Stash

  • The Sentinel of Volcano
  • Kru RPGFWID
  • Lv 7 Ahli
  • ******
  • Tulisan: 3.205
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Journey Never Ending
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • Catatan Stefano
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #11 pada: 24 April 2008, 03:32:01 »
Hmm.. sebenarnya sih cara di china bisa kita tiru, seperti usulmu, yaitu dihukum di muka umum, tanpa pandang status. Dengan gitu, para pejabat mana berani bermain KKN?

Dan yang penting tuh sebenarnya bagaimana masyarakat kita memandang KKN. Aku ada kesan, masyarakat kita sdh terlalu sering melihat KKN, sehingga mereka terkesan biasa saja dengan yang namanya KKN. Contoh: kalau ketahuan ada anak cewek yang hamil di luar nikah, wah keluarganya pasti malu sekali, bahkan mungkin diusir dari rumah. Coba saja lihat kalau ada orang tua yang anaknya KKN 1 trilyun rupiah. Atau jangankan ortunya lah. Kadang media membuat mereka menjadi artis, bukan menjadi penjahat, sehingga masyarakat bukannya membenci para koruptor, tapi masyarakat menjadi seakan-akan memaafkan tindakan mereka. Apa pernah dengan orang yg KKN diusir dari lingkungan tinggalnya?
Twitter ID : stefano1003
Facebook : http://www.facebook.com/stefano.ariestasia
Google+ : stefano.ariestasia
Blog : http://catatanstefano.wordpress.com

Offline caktho

  • Lv 1 Pendatang
  • *
  • Tulisan: 21
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Bergabung sejak: 26/08/2008
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #12 pada: 23 September 2008, 12:26:24 »
kebanyakan politik ah,
mending sektor pendidikan dan industrinya yg dibuat maju
kan kasihan mahasiswa jurusan teknik, setelah jadi sarjana
eh kerja di perusahaan asing, ga gunanya untuk Indonesia.
Kalo Indonesia punya bidang industri (misal kendaraan bermotor atau mesin pabrik) yg pegawainya berstatus pns pasti asyik.
Bisa dapat penghasilan negara sekaligus mengurangi pengangguran.
lek aku salah yo aku njauk sepurane rek, trus benerno ojo meneng ae

Offline Autobahn

  • Lv 2 Pemula
  • **
  • Tulisan: 38
  • Karma: 0
  • Jenis kelamin: Pria
  • Rainbow Knight
  • Bergabung sejak: 12/05/2009
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #13 pada: 13 Mei 2009, 08:19:42 »
Aku ingin memajukan Indonesia di bidang Kebudayaan, pendidikan, pembangunan / Arsitektur, Art, komik, novel,  Animation, Technology / Science dan Video Game.

Asyik sih, kan semua orang suka yang beginian kadang
Autobahn is the way i life

Offline Èxsharaèn

  • Pölisia mar Ranch-i-ru
  • Administrator
  • Lv 9 Petualang senior
  • ************
  • Tulisan: 5.650
  • Karma: 8
  • Jenis kelamin: Pria
  • Veni, veni, venias; ne me mori facias...
  • Bergabung sejak: 14/10/2006
    YearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYearsYears
    • RPG Fantasy Web Indonesia
Re: Reconstruct Indonesia!
« Jawab #14 pada: 13 Mei 2009, 08:37:10 »
Masalahnya semakin ke belakang dari deretan bidang yang diusulkan itu, orang dewasa Indonesia kebanyakan nganggapnya semakin nggak penting :P soalnya masalah mendasar saja belum tuntas sih... mau memenuhi kebutuhan pokok saja masih susah, sudah mau memenuhi kebutuhan tersier, jauh amat lompatnya :D

Walaupun sebenarnya yang diabaikan itu potensinya aku lihat besar sekali, apalagi kebudayaan. Sudah berapa kali kebudayaan kita dicuri Malaysia? Malah mereka berani memproklamasikan diri sebagai Truly Asia, yang aku nggak percaya blas ;D Indonesia-lah yang Truly Asia, karena di sini semua suku bangsa ada. Gitu ya gak dimanfaatkan dengan baik, andalannya cuma Visit Indonesia Year...
Jangan lupa ikutan serunya petualangan Our Journey!
~ A, èxshna il utnön qu our journey shallaran a èndh... ~

Profiles
WAYN http://Exsharaen.wayn.com
About.me http://about.me/hoshiro.exsharaen

Tags:
 

Dengan Jawab-Cepat Anda dapat menggunakan kode buletin board dan smiley seperti tulisan normal, tapi jauh lebih menyenangkan.

Peringatan: topik ini belum dituliskan setidaknya 120 hari.
Kecuali Anda yakin ingin menjawabnya, harap pertimbangkan untuk memulai sebuah topik baru.

Nama: Email:
Anti-spam: complete the task